Dec 31, 2013

Cara Membuat Dry Shampo untuk Keramas Tanpa Dibilas


Ketika kamu keramas, pasti harus dibilas. Tetapi khusus untuk dry shampoo kamu tak perlu membilasnya lagi. Keren juga ya bisa ngirit air… Nah bagaimana kalau kita akan membuatnya sendiri ? Soalnya harganya cukup mahal lho di supermarket.

Dry shampoo makin diminati orang-orang dikarenakan bisa membantu untuk mencuci rambut. Dry shampoo adalah sejenis sampo kering, yang penggunaannya tak butuh dibilas.  Kandungan atau komposisi dari dry shampoo yaitu ekstrak jagung, havermut dan beras. Beberapa jenis kandungan tersebut kaya dengan lemak, yang bisa membantu untuk bersihkan serta menyerap minyak di rambut, tanpa harus dibilas  air.

Biasanya product dry shampoo dapat kamu dapatkan di supermarket besar atau salon-salon. Satu diantara product dry shampoo yang jadi favorit yaitu Betiste, yang dapat di beli di supermarket Food Hall, Jakarta dengan harga sekitar Rp 60.000. Ada pula merek dari Tigi Rockaholic, yang bisa didapatkan di salon Bianco, Plaza Indonesia, Jakarta, dengan harga sekitar Rp 200.000.

Kamu juga dapat membuat dry shampoo sendiri dirumah. Beberapa bahan yang butuh disediakan yaitu tepung jagung (ataupun tepung yang lain yang memiliki tekstur kasar), minyak esensial, garam, dan siapkan juga tempat garam yang berlubang.

Cara membuatnya silahkan campur sesendok garam dengan satu cangkir tepung. Untuk berikan aroma yang sedap, campurkanlah juga minyak esensial. Setelah itu, disimpan ke tempat garam yang berlubang.

Kamu dapat segera mengaplikasikan dry shampoo yang tadi kamu buat di kulit kepala yang sudah kering. Setelah mengaplikasinya ke rambut, diamkan beberapa waktu mungkin sekitar 15 menit, supaya minyak di bagian rambut telah menyerap di dry shampoo. Kemudian, sisirlah rambut untuk menyingkirkan bubuk putih yang masih tersisa di rambut kamu.


Yupz, itulah cara singkat dan mudah untuk buat sendiri dry shampoo. Nah, kalau tertarik membuatnya. Tunggu apa lagi ? langsung praktek aja ciin…