Dec 10, 2013

Berbagai Manfaat Bunga Lily untuk Kesehatan


Bunga Lily atau yang mempunyai nama latin Lilium Candidum L.  telah di kenal dari masa Yunani kuno. Pada awalannya Lily tumbuh di tempat dataran mediterania dan juga Asia Barat, hampir tiap-tiap tempat disana telah dihiasi dengan kecantikan dari bunga ini. Setelah itu bunga ini di kembangkan di berbagai daerah pertanian atau agraris.

Apakah Anda menyukai bunga Lily ? Jika Anda menyukai bunga ini pasti memiliki banyak alasan, mungkin salah satu dari alasan tersebut adalah karena bentuk dan warnanya yang indah. Atau mungkin karena baunya yang enak menurut Anda. Tapi sempatkah berpikir bahwa bunga Lily juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita terutam pada kulit ? Oke silahkan baca terus artikel ini sampai selesai !

Bunga yang umumnya mekar di bulan Mei ini nyatanya menaruh beragam manfaat. Sebagian zat kimia yang cukup mutlak terdapat di dalamnya, contohnya seperti flavonoid (yang di kenal sebagai zat anti oksidan, zat anti kanker, dan juga membantu dalam pergantian kulit), karotenoid yang berperan sebagai anti oksidan, Saponin (yang juga di kenal sebagai zat penghambat dari tumbuhnya sel-sel kanker), dan juga sebagian zat yang lain. Lalu apa sih manfaat bunga Lily untuk kesehatan yang konon tuturnya 'ajaib' itu? Nah inilah manfaat dari bunga Lily :

  Ø  Memberikan bantuan untuk mengobati dan juga menyingkirkan bekas luka pada kulit, contohnya luka bakar, luka yang disebabkan karena jatuh dan luka-luka lainya pada kulit. Dan juga kelebihannya yaitu bunga Lily bisa mengobati luka dengan tanpa adanya bekas. Kulit Anda akan dapat menjadi kembali mulus dan baik seperti pada awal mulanya. Ini mungkin bisa Anda manfaatkan ketika Anda memiliki luka namun Anda ingin mengobatinya sampai tak ada bekas yang tertinggal.

  Ø  Saponin yang umunya ada pada umbi-umbian dan juga biji-bijian. berperan untuk menghalangi perkembangan kanker dan juga menolong untuk mengatur kandungan kolesterol. Saponin juga terdapat di dalam Lily, ini juga menjadi penyebab sebagian product kosmetik ada yang memakai bunga Lily untuk menghindari berkembangnya sel-sel kanker di kulit (terlebih bila kulit terus-terusan terkena sorotan cahaya matahari dengan cara langsung ).

  Ø  Ekstrak bunga Lily bisa memberikan bantuan untuk melindungi kelembapan kulit, dan juga berikan perawatan khusus untuk kulit kering, untuk kulit iritasi dan juga kulit yang peka.


  Ø  Polisakarida yang juga terdapat di dalam bunga ini terhitung dalam grup hidrokoloid, manfaatnya yaitu memberi bantuan untuk menambah viskositas dan juga stabilitas kelembapan air yang ada pada kulit. Di dalam kulit, polisakarida ini akan mampu untuk menahan kandungan air yang ada supaya terus ada dalam jumlah yang seimbang.


Ternyata bunga Lily tak hanya indah. Tetapi juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan terutama pada kulit manusia. Tak ada salahnya mulai sekarang kita menanam banya bunga Lily di lingkungan tempat tinggal kita. Bunga ini akan tampak indah sebagai koleksi kita. Apalagi jika Anda adalah seorang yang suka dengan berbagai macam jenis bunga. Pastinya akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, karena anda akan menjumpai bunga yang memiliki bentuk indah dan cantik serta memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Semoga artikel yang menjelaskan mengenai manfaat bunga lily untuk kesehatan ini bisa bermanfaat bagi Anda.