Nov 28, 2013

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala


Tidur adalah suatu aktivitas yang sangat wajar bagi manusia, dengan tidur kita akan bisa mengistirahatkan tubuh kita yang lelah atau pikiran pikiran kita yang telah lelah menghadapi berbagai persoalan di hari ini. Tidur pada umumnya telah disarankan untuk tidur 6 jam sampai 8 jam seharinya untuk menjaga kesehatan. Ketika kita tertidur pastinya akan berada disuatu ruangan, baik itu ruangan yang bercahaya karena ada lampunya ataupun ruangan yang gelap. Tidur menggunakan lampu yang menyala mempunyai efek yang tak baik bagi kesehatan. Ini karena, tidur dengan lampu menyala bisa berakibat pada turunnya kekebalan tubuh. Hingga mengakibatkan tubuh bisa rawan untuk terkena serangan beragam penyakit. 

Salah satu akibat bila tidur dengan lampu menyala adalah menyebabkan turunnya produksi pada hormon melatonin. Hormon melatonin yaitu hormon yang terkait dengan kekebalan tubuh. Hingga benar-benar disarankan untuk mematikan lampu waktu tidur supaya hormon melatonin bisa berproduksi dengan baik. Hormon melatonin  bisa menghindarkan kita dari beragam penyakit berbahaya misalnya kanker payudara ataupun kanker prostat. Selain itu dengan membiasakan untuk tidur dengan keadaan lampu yang menyala juga bisa memudahkannya pembentukan pada sel kanker. Kemudian dengan mematikan lampu waktu tidur pada malam hari adalah jalan keluar paling gampang untuk menghindari penyakit tersebut.

Maka dari itu artikel ini mungkin bisa menambah sedikit wawasan untuk memperbaiki kebiasaan kamu termasuk ketika tidur. Ingat, sebagian besar waktu kita sebagai manusia adalah tidur, bayangkan saja jika sehari ada 24 jam, kemudian kita tidur selama 8 jam. Artinya kita telah mengorbankan sepertiga waktu kita hidup di dunia setiap harinya, maka dari itu jangan pernah sepelekan tidur. Mulai hari ini biasakanlah untuk tidur dengan lampu yang sudah dimatikan, dan jangan lupa juga untuk tidur yang cukup setiap harinya.