Oct 20, 2013

Berbagai Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan


Apakah Anda suka dengan makanan yang gurih ? Atau Anda suka kacang-kacangan ? Atau Anda suka makan tempe ataupun tahu ? Pasti semua makanan yang seperti itu berhubungan dengan kedelai. Bila Anda telah jemu dengan daging ataupun telur, Anda dapat ganti menu makanan penghasil protein dengan kedelai. Beragam jenis menu masakan dari kedelai sekarang ini juga gampang Anda jumpai, seperti kecap, tempe atau tahu. Inilah beberapa khasiat dan beberapa info mengenai kedelai :


Product Kedelai
Anda dapat temukan jenis kedelai dengan wujud yang masih mentah, kedelai yang dikeringkan, kedelai yang dibekukan, kedelai dalam kaleng, ataupun juga product jadi serta juga yang masih setengah jadi. Kedelai juga dapat dirubah jadi beragam jenis wujud olahan makanan yang dapat Anda nikmati, contohnya tahu, susu kedelai, tempe, selai hingga yogurt. Masyarakat Jepang umumnya telah menjadikan fermentasi dari kedelai serta memasaknya jadi miso soup.  Di sebagian negara, kacang kedelai juga telah ditemukan didalam wujud burger yang tanpa daging, sereal kedelai, dan juga juga camilan kedelai.


Kandungan Nutrisi Kedelai
Nutrisi paling besar yang terdapat didalam kedelai yaitu protein dan terdapat 9 asam amino mutlak yang diperlukan oleh tubuh Anda. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan kedelai didalam menu makanan diet sebagai pengganti daging atau telur. Segi positif yang lain yaitu kedelai termasuk makanan yang bebas kolesterol hingga kandungan lemak jenuhnya tambah lebih sedikit dibanding daging atau susu. Juga terdapat isoflavon yang mampu melawan jenis penyakit osteoporosis, kardiovaskular bahkan penyakit kanker payudara.


Nikmati kedelai
Memperoleh kecang kedelai tak terlampau sukar di Indonesia, lantaran product ini dapat ditemukan mudah di pasar ataupun di supermarket. Anda dapat ganti menu selai kacang yang biasa dikomsumsi, dan menggantinya dengan selai kedelai bila pingin variasi menu untuk selai. Selain itu meminum susu kedelai sangat bagus untuk dikonsumsi, terlebih bila Anda memiliki alergi pada susu sapi.

Bila Anda ingin konsumsi kedelai ataupun product kedelai, baiknya Anda menentukan kedelai yang belum di fermentasi, karenanya akan membuat kandungan nutrisi didalamnya tetap utuh serta dapat bermanfaat bagi tubuh.