Oct 29, 2013

Bagaimana Cara Menggunakan Kuteks Untuk Kuku yang Benar ?


Kuteks merupakan salah satu hiasan yang banyak disukai kaum hawa, tak hanya rambut, bibir, dan pipi saja yang akan dihiasi. Kuku pun juga menjadi hal yang diminati oleh sebagian wanita untuk dihiasi. Sebagian dari mereka beranggapan bahwa kuku yang indah akan menandakan tangan yang indah. Entah apapun alasannya yang jelas harus tahu dulu bagaimana cara menggunakan kuteks dengan benar. Biasanya memoles kuku dengan kuteks akan memerlukan waktu yang cukup lama ketika menunggu keringnya. Meskipun ada sebagian kuteks yang cepat kering, namun ada juga yang lama keringnya sehingga membuat wanita menunggu cukup lama dan membuang waktunya. Untuk menghemat waktu, berikut adalah beberapa langkah untuk menggunakannya :

Pertama yakinkan bahwa kuku bersih dan juga kering, dan permukaan kuku sudah rata atau halus. Untuk meratakan bagian permukaan kuku dapat gunakan nail buffer. Selain itu hilangkanlah pula kutikula kuku dengan cream ataupun gunting yang khusus.

Gunakanlah base coat, tunggulah sampai betul-betul kering. Dan base coat hanya cukup di oleskan satu lapisan yang tipis saja.

      Waktu memoleskan kuteks, silahkan celup kuas ke dalam botol kuteksnya, kemudian usapkan sedikit pada bagian mulut botol supaya tak menetes. Langkah memoleskannya dapat dimulai dari tengah kuku lalu bagian sampingnya, ataupun dari samping sampai semua permukaan kuku menjadi tertutup warnanya.

      Kerjakan setiap lapisan saja dan juga tunggulah sampai betul-betul kering, dan jika mau memberikan lapisan yang kedua, janganlah segera untuk mengulang usapan kuas lagi jika lapisan yang pertama tetap basah dan belum kering.

           Memoleskan sebagian lapisan tipis dengan cara bertahap juga akan lebih rapi serta awet dari pada satu kali usapan yang tebal.

     Bila permukaan kuteks telah kering, gunakan top coat agar awet lalu tunggulah sampai kering.

     Kemudian celupkan kuku yang telah kering pada air dingin, hal semacam ini akan membuat cat kuku lebih cepat mengeras serta lebih awet warnannya



Oke sekian adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan kuteks supaya kuku dan jari jari Anda akan terlihat lebih indah dan cantik.