Sep 15, 2013

Usia 30 an dan Masih Single ?


Anda berusia 30 an dan masih single ? Waow, itu bukanlah yang rumit dan harus selalu Anda pikirkan. Ingatlah bahwa jodoh ditangan Tuhan,tapi pastinya Anda juga harus mencarinya karena jodoh tidak akan jatuh dari langit ketika Anda berdiam diri. Sudahkah Anda berpikir untuk memasuki dunia pernikahan ? So, kita akan bahas dalam postingan singkat kali ini. Tak peduli bagaimana Anda harus menjadi single dalam umur tiga puluhan. Karena bagaimanapun Anda pasti memiliki prioritas dan alasan tertentu sehingga masih single di usia tersebut.

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah tujuan jangka pendek dan jangka panjang dalam hubungan . Jika Anda seorang bujangan Anda pasti tidak ingin berkencan lama dengan cinta dilalui dengan pacaran. Pastinya Anda akan lebih serius dengan dengan seseorang yang bertekad untuk menetap dan memulai sebuah keluarga

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika kencan dengan seseorang yang di atas atau di bawah kelompok usia Anda . Jika Anda jatuh cinta untuk seseorang yang jauh lebih muda , Anda mungkin harus beradaptasi karena mereka dapat kekurangan kedewasaan yang datang hanya dari pengalaman hidup . Umur duapuluhan seringkali masih mencoba untuk mencari tahu di mana mereka cocok , dan masih membentuk tujuan mereka . Masalah lain adalah mungin masih muncul sifat kekanak-kanakan. Namun dengan ini Anda bisa saling berbagi pengalaman. Dan jika Anda seorang laki-laki, pastinya menikah dengan umur duapuluhan adalah usia yang cukup wajar dalam pernikahan.

Di sisi lain , jika Anda berkencan dengan seseorang yang jauh lebih tua dari Anda ada beberapa masalah yang harus diperhatikan juga. Orang yang lebih tua cenderung telah memutuskan apa yang mereka inginkan dari hidup, dan umumnya tidak terlalu bersemangat untuk mengubah arah. Jika Anda benar-benar ingin menetap , jangan pergi mengejar pria atau wanita yang tidak memiliki niat hubungan jangka panjang.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah posisi keuangan Anda . Apakah Anda mendedikasikan sepuluh tahun terakhir untuk semakin maju dalam karir Anda dan imbalan yang datang dengan itu? Apakah Anda bersedia untuk selalu terbiasa paling tidak memberikan setengah dari uang Anda kepada pasangan Anda ? Anda harus memutuskan apa yang penting tergantung pada orang yang Anda inginkan .


Singkatnya , Anda harus menjadi lebih pintar tentang apa yang Anda lakukan . Jangan biarkan diri Anda terbuka untuk dimanfaatkan. Dan dengan usia yang 30 an pastinya Anda sudah dewasa dan tahu apa yang harus Anda lakukan.