Sep 1, 2013

Tips Remaja Supaya Menjadi Orang Yang Rapi


Menjadi orang yang rapi merupakan hal yang sangat baik bagi remaja. Biasanya sih sobat, kerapian selalu dihubngkan dengan kepribadian. Apabila orang tersebut memilki tingkat kerapian yang bagus biasanya kepribadiaanya juga bagus begitu pula dengan sebaliknya apabil orang tersebut terkesan tidak rapi atau istilah jwanya sih disebut “koproh” .

Koproh atau tidak rapi ini selain berpengaruh pada kepribadian juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Ya iyalah kan kalau orang tidak rapi biasanya kan menaruh apa saja baik yang bersih maupun yang kotor dicampur adukan sehingga yang bersih menjadi kotor deh. Selain itu sobat, orang yang tidak rapi akan susah sekali lho yang namanya mencari pekerjaan bahkan mencari pacar. Emang jarang sekali perusahaan yang mau menampung orang orang yang koproh tersebut. Apalagi pacar, ya pastinya walaupun seganteng atau secantik apapun kamu ibaratnya. Tapi kalau nggak rapi ya pastinya pacar kamu akan merasa risih banget sama kamu.

Lalu bagaimana sih supaya bisa tampil rapi itu ? Apakah sulit ? Berikut beberapa tips supaya menjadi seorang remaja yang rapi :

Berniat untuk rapi :
Tanpa niat semuanya tak akan berhasil. So, jika kamu ingin menjadi lebih rapi maka pasanglah niat yang tulus pada hatimu bahwa kamu ingin menjadi orang yang rapi.

Perbaiki yang belum rapi
Langkah berikutnya lihatlah apa saja yang menurutmu kurang rapi lalu mulailah memperbaikinya.

Bersihkan yang kotor
Selanjutnya kamu bersihkan hal-hal yang kotor misalnya kamar kamu, atau tempat-tempat dirumah kamu.

Tata dan Rapikan
Selanjutnya kamu tata dan rapikan apa yang terlihat tdak pantas untuk dilihat.

Gunakanlah pakaian yang cocok dengan ukuran tubuh
memakai pakaian yang ukurannya cocok dengan wujud tubuh mu dapat membuat kamu makin PD, contohnya seseorang yang wujud tubuhnya o, janganlah memakai pakaian yang mengembang, itu dapat membuat kamu makin tampak bulat. Kenakanlah baju berpotongan lurus serta baju yang berikan kesan kurus.

Janganlah terlampau ikuti mode
Ikuti mode yang tengah buming memanglah tidak salah, dikarenakan bila kamu terus memakai style itu-itu saja, kamu dapat tampak monoton. Serta sebaliknya, bila kamu terus ikuti mode yang terus berkembang namun mode yang tengah tren itu tidak pas untukmu, kamu jadi dapat tampak norak.
Anjuran saya, ikutilah perubahan mode sewajarnya, cocokkan dengan situasi kamu, dengan demikian kamu dapat tampak modis serta tidak norak.

Pakai asesoris sewajarnya
Asesoris juga mesti di perhatikan, janganlah terlalu berlebih. Cocokkan asesoris yang kamu gunakan dengan warna baju serta moment yang dapat kamu ikuti. Contohnya, kamu dapat pergi ke kantor, bila kamu menggunakan blezer, sedangkan untuk asesoris gunakanlah bros yang terlihat tidak terlampau ramai untuk blezer serta janganlah lupa gunakan jam tangan.

Setrikalah pakaianmu
Untuk tampak rapi, setrikalah baju yang akan kamu pakai. Apabila kamu telah menyetrika pakaian yang kamu gunakan maka cermati lagi, apakah masih ada yang kusut atau tidak. Bila ada yang kusut, tak ada salahnya untuk strika lagi bajumu.
Setrikala pakaianmu secara hati-hati, jangan ada 2 garis pada celanamu atau pada  lengan kemejamu, janganlah tempel strikaan yang terlampau panas segera ke pakaianmu, yakinkan bahwa strikaan mu cocok panasnya, dikarenakan bila perihal itu berlangsung, akan berbekas serta bikin pakaian kamu tampak lusuh.

Janganlah remehkan perihal yang sepele
perihal sepele yang disebut di sini contohnya layaknya ikat pinggang yang tak masuk ke lubang tempatnya, dasi yang melenceng, celana yang kepanjangan, kaos kaki, gaya rambut, serta resleting.  Kamu mesti mencermati perihal tersebut untuk kerapian mu.

Pertahakan kerapianmu
Setelah semuanya berhasil sekarang saatnya kamu pertahankan dan jangan sampai untuk tidak rapi kembali.


Itulah sedikit tips atau cara untuk menjadi orang yang rapi. Kamu boleh mengambil beberapa tips diatas yang menurut kamu benar dan kamu bisa mempraktekannya supaya menjadi orang yang lebih rapi dari sebelumnya.