Sep 22, 2013

Menu Makanan Pokok Orang Eropa


Makanan tentunya menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi tubuh kita sebagai makhluk hidup. Bayangkan saja jika kita hidup tanpa makanan. Pasti tubuh kita lama kelamaan semakin lemah dan lama kelamaan jatuh sakit hingga menghembuskan nafas yang terakhir kalinya apabila sudah berhari-hari tak makan. Makanan manusia pun bervariasi dan tergantung dari kesukaan, kemampuan, kebutuhan, rutinitas, dan juga selera. Tiap orang punya selera sendiri-sendiri dalam menentukan makanan kesukaannya. Selain itu seseorang juga memiliki kebencian atau tidak suka pada beberapa jenis makanan tertentu.

Semua itu juga tergantung dari tempat tinggalnya, jika kita orang Indonesia pasti sebagian besar makanan pokok kita adalah nasi. Dan juga ada yang memakan sagu untuk beberapa wilayah bagian timur Indonesia sebagai makanan pokoknya. Namun tahukah sobat makanan orang Eropa ? Mari kita ketahui bersama dalam artikel yang singkat ini.

Yang pertama adalah roti, seperti yang kita tahu bahwa roti mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga dapat membuat manusia semakin berenergi ketika mengkomsumsinya. Roti pun ada bermacam-macam jenis, bermacam-macam rasa, dan bermacam-macam kombinasi sehingga membuat mereka tidak pernah bosan ketika menyantapnya. Misalnya roti isi daging, roti isi keju, hamburger, dan sebagainya.

Yang kedua adalah kentang, di Eropa mungkin padi tidak terlalu bisa tumbuh lebih baik dari pada di Indonesia ini. Jadi mereka lebih sering menanam kentang daripada padi. Kentang yang gurih dan ada kesan rasa manis membuat mereka senang mengkomsumsinya dan dimasak atau diolah dengan berbagai karya yang dikombinasikan dengan berbagai bahan masakan lainya sehingga menghasilkan hasil masakan yang lezat dan yang pasti selalu mengandung asupan gizi yang cukup.

Yang ketiga adalah daging dan sayuran, daging dan sayuran juga sering dikomsumsi orang Eropa hingga ada yang menjadikan makanan pokoknya. Ya mungkin di Indonesia daging maupun sayuran adalah makanan untuk lauk pauk atau makanan pelengkap. Tapi lain halnya di Eropa malahan makanan ini yang sering dimakan mereka.

Dan yang pasti masih banyak lagi jenis makanan yang dikomsumsi sebagai menu makan orang Eropa. Mulai dari sarapan, makan siang, dan juga makan malam orang Eropa selalu menyiapkan makanan-makanan yang tentunya sangat lezat menurut lidah mereka.


Mungkin bagi sobat ada yang berpikiran apakah hanya makan roti bisa kenyang ? Tapi kenapa orang Eropa lebih tinggi daripada orang Indonesia pada umumnya ? Dan juga mungkin sobat berpikiran emang enak roti dicampur daging ? Oh ya terkadang orang Eropa juga suka makan yang masih mentah atau belum dimasak atau digoreng. Itulah beberapa keunikan yang dapat kita temukan di Eropa, mungkin bagi kita akan terlihat asing. Tapi bagi mereka semua itu adalah hal yang sudah biasa. Dan itulah perbedaan di dalam hidup. Marilah kita hargai perbedaan itu, dan yang penting kita tetap jaga persaudaraan antar manusia di seluruh penjuru dunia dengan berbagai perbedaan ini.