Sep 18, 2013

Menghilangkan Rasa Grogi Bersama Lawan Jenis

Terkadang kita akan merasa grogi apabila bertemu atau berbicara dengan lawan jenis. Memang semua itu bisa terjadi pada siapa saja. Apalagi jika kita ada rasa dengan seseorang. Pasti kita akan merasa grogi ketika bertemu atau bersamanya.Berikut adalah berbagai cara untuk menghilangkan rasa grogi tersebut :

Langkah 1 : Tanyakan kepada diri sendiri mengapa kamu Grogi

Jujurlah dengan diri kamu sendiri . Apa ketakutan kamu yang sesungguhnya ? Apa yang kamu pikir ketika mereka berbicara denganmu ? Menjawab pertanyaan ini akan membantu memandu kamu penyebab grogi tersebut.

Langkah 2 : Bekerja membangun rasa percaya diri

Jika kamu tahu apa jawaban di langkah pertama. Pastinya kamu akan tahu penyebabnya. Dan mulai sekarang lupakanlah penyebab itu. Dan bangunlah rasa percaya dirimu seperti kamu tidak pernah merasakan apa dari jawabanmu di langkah yang pertama :

Langkah 3 : Berpenampilan yang mengesankan 

Berpakaianlah yang mengesankan , bahkan jika tidak ada yang melihat. Dengan penampilan kamu yang bagus maka akan sedikit merubah pandangan orang tersebut. Ini juga menjadi salah satu pemicu munculnya grogi. Jadi berpenampilanlah ang mengesankan.

Langkah 4 : Selalu ke Tujuan yang positif

Jika kamu ke tujuan positif. Maka otomatis pikiranmu akan muncul pikiran-pikiran positif. Dengan pikiran positif itulah yang akan mampu menghilangkan rasa grogi tersebut.

Langkah 5 : Memprogram ulang definisi mental Anda dari rasa grogi

Seperti halnya komputer yaitu dapat diprogram ulang. Artinya jauhkanlah pikiran-pikiran untuk grogi tersebut. Dan gantilah dengan rasa percaya diri dan juga optimisme yang tinggi.

Langkah 6 : Belajarlah untuk mengambil risiko

Hal yang membuat kita grogi mungkin disebabkan karena kita tidak percaya dengan kemampuan diri kita sendiri. Jadi beranilah untuk mengambil resiko terburuk apapun yang terjadi. Dan ingatlah bahwa jika kamu ada dalam hal yang positif. Niscaya kamu tidak akan mendapat resiko yang berarti.

Langkah 7 : Menghadapi ketakutan

Perangilah katakutan yang selalu tampak pada pikiranmu. Grogi sebenarnya juga suatu hal yang tak jauh berbeda dengan takut. Maka dari itu perangi ketakutan itu dengan hal-hal yang baik yang mampu membuat dirimu percaya diri.

Langkah 8 : Jujur ​​dan jangan berpura-pura atau berbohong

Jujur saja, grogi atau rasa ketidak percaya diri biasanya membuat menjadi salah tingkah. Dan biasana itu disebabkan karena kebohongan. Jadi, janganlah berpura-pura atau bahkan berbohong. Karena suatu saat kebohongan akan terungkap.

Langkah 9 : Pertahankan percaya diri

Jika sudah mampu menghilangkan rasa grogi itu. Saatnya kamu pertahankan rasa optimisme itu.

Hai... ingatlah bahwa lawan jenis bukanlah sosok hantu yang menyeramkan. Atau yang menakutkan hingga membuatmu salah tingkah. Jika mungkin grogi itu disebabkan karena kamu ada rasa dengannya. Maka hilangkanlah grogi itu. Dan sekali lagi kamu harus tahu bahwa CINTA TAK HARUS GROGI, TAPI CINTA ITU APA ADANYA DAN SALING MENERIMA