Ketika Orang Yang Kita Cintai Menyakiti Kita

Bersama Sukses

Kadang-kadang orang yang kita cintai menyakiti kita. Ayah bisa pergi atau hilang dari kehidupan kita. Ibu terkadang bisa mengkhianati kita dengan kemarahan dan kurangnya dukungan. Seorang teman terbaik yang bisa mengejutkan kita dengan mengabaikan kita. Pasangan bisa menjadi tidak setia dan menghancurkan kepercayaan kita . Anak-anak dan adik-adik bisa mengambil jalan destruktif yang pasti untuk menghancurkan hati kita . Ini adalah beberapa rasa sakit yang amat sakit dalam hidup yang membuat kita bertanya-tanya bagaimana kita akan pernah keluar dari masalah seperti ini.

Tapi tak sedikit juga yang membangun kebencian jika kita tidak mengatasinya. Kata-kata marah dipertukarkan selama mengalaminya. Untuk bertahan dari yang menyakiti atau kemarahan yang merusak emosional, spiritual , kesehatan fisik dan relasional . Ini menguras energi kita , hubungan kita , dan kegembiraan dari kehidupan kita . Jadi bagaimana kita menyembuhkan hati kita ketika cinta ini terasa sakit ? Berikut adalah beberapa saran untuk membantu kamu bergerak ketika terluka dan melanjutkan untuk menikmati hidup .

Hadapi Kemarahan

Reaksi awal kita ketika seseorang mengkhianati dan membuat kita sering marah. Dan mungkin kita merasa dilanggar atau tidak dihargai . Kita mungkin ingin menyerang kembali dan membuat orang lain terluka. Menahan diri dari melakukan hal itu adalah hal yang sulit. Tetapi ingatlah bahwa dengan mengungkapkan kemarahan ketika kita terluka dapat menyimpang dan merusak hubungan kita . Luangkan waktu untuk menangani kemarahan dengan cara lain .

Carilah Kebenaran dan Pemahaman

Carilah suatu kebenaran dibalik semua itu. Jika kamu berada di pihak yang benar maka pertahankanlah dan jika kamu berada dipihak yang salah maka minta maaflah kepada mereka dan akui saja kesalahanmu.

Mencari Pelajaran

Ambilah momen ini sebagai pelajaran untukmu supaya untuk tidak mengulangi lagi. Tentunya orang menyakiti pasti dengan sebab. Tanpa sebab kita tak akan muungkin dibenci. Maka dari itu ambilah pelajaran dari momen ini.

Tetaplah Cinta dan Jangan mudah membencinya

Ketika kita terluka , kadang-kadang sulit untuk menerima permintaan maaf dan upaya untuk menebus kesalahan dari orang yang kita cintai . Mungkin kamu merasa telah dilemparkan dan tidak yakin apakah kamu bisa mempercayai lagi. Salah satu cara untuk menyembuhkan hati yang terluka adalah untuk membiarkan dirimu supaya benar-benar merasakan cinta yang tulus. Mungkin cinta akan datang dari orang yang menyakitimu, dan akan memberi pelajaran padamu. Maka dari itu jangan mudah untuk membencinya.

Hilangkan Kesedihan

Dengan sakit maka datanglah datang kesedihan . Mungkin kamu akan merasa sedih tentang apa yang terjadi . Mungkin kamu merasa sedih tentang apa yang  tidak dapat kamu terima . Terkadang kesedihan merupakan indikasi bahwa kamu perlu untuk berduka kehilangan mimpi . Jangan biarkan dirimu merasakan kesedihan  dan bangkitlah dari semua yang terjadi. Dan carilah solusinya !

Maafkan atau minta maaf

Terakhir, kita perlu memaafkan sehingga kita bisa melanjutkan hidup dengannya untuk menjalin hubungan lagi. Memaafkan berarti bahwa kita membiarkan orang yang kita cintai  masih akan selalu dipertahankan. Dan memaafkan berarti melepaskan semua kebencian dan keinginan untuk menghukum orang lain . Dalam hati kita , itu berarti kita telah membatalkan utang ketika merasa orang lain berutang. Dan jika kamu yang salah, maka lebih baik kamulah yang meminta maaf.


Dalam kehidupan semua bisa terjadi, jadi jika ada orang yang pernah kamu cintai dan melukai kita. Itu adalah hal yang biasa di dalam suatu hubungan. Maka maafkanlah dia jika ia benar-benar meminta maaf denganmu. !
Ditulis oleh Sandy Galang Pradana

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

1 Komentar untuk " Ketika Orang Yang Kita Cintai Menyakiti Kita"