Aug 27, 2013

Pentingnya Sebuah Tanggung Jawab bagi Remaja


Tanggung jawab adalah sebuah hal yang sangat penting. Sebenarnya sih tak hanya bagi remaja saja tapi bagi siapa saja. Baik cowok maupun cewek, adik-adik, kakak-kakak, bapak-bapak, ibu-ibu , kakek-kakek, nenek-nenek. Baik dari jabatan tertinggi misalnya presiden, MPR, DPR, Gubernur, Bupati, Camat, Lurah, Tukang Bakso, Tukang Tambal ban, Petani dan siapa saja deh... Semua itu pasti punya sebuah tanggung jawab. Nah sobat – sobat semua kalau bicara mengenai tanggung jawab dikalangan remaja tuh bagaimana yaa.... Emang apa aja sih tanggung jawab bagi seorang remaja itu. So, kita ulas dalam artikel simpel ini.

Tanpa membaca artikel ini pun pastinya kamu udah tahu. Hanya saja nih, mungkin kamu akan kesulitan untuk melaksanakannya. Contohnya nggak jauh-jauh nih, aku sendiri...Saya punya banyak sekali tanggung jawab yang terkadang sih harus saya lupain. Meskipun dalam hati ini pingin banget untuk ngerjain tanggung jawab itu. Tapi dalam kenyataan aku hanya bisa bicara namun tidak dapat berbuat, Sory ya kalau terlalu jujur. Nah dengan alasan itulah aku menulis artikel ini sobat. Dengan tema artikel ini seberapa pentingkah sih tanggung jawab itu dan seberapa perlukah tanggung jawab itu ?.

Berdasarkan pengalaman saya sobat, saat saya menjadi orang yang bisa disebut bertanggung jawab. Ternyata enak banget lho sobat. Yaah meski namanya didalam sebuah tanggung jawab itukan pasti ada resikonya. Jadi mau tidak mau ya kita harus bertempur melawan semua itu. Dan aku juga pernah melupakan sebuah tanggung jawabku . Eh ternyata sobat, beneran ngenes banget.. Terasa terbebani terus nih pikiran kalau kita mengabaikan tanggung jawab itu. Bahkan saat menulis ini dilatarbelakangi karena aku merasa telah pernah mengabaikan tanggung jawabku.

Tapi ya dengan sedikit dorongan dari dalam aku mulai bangkit supaya menjadi orang yang lebih bertanggung jawab. Untuk itu bagi kamu sobat, yang kali ini punya tanggung jawab besar, Marilah kita songsong dan tegakkan jangan sampai kita melupakan tanggung jawab kita.


Lalu apa sih kesimpulan dari artikel ini kok agak rumit gitu penjelasannya ? Hmm gini sobat dapat disimpulkan bahwa tanggung jawab itu penting sekali. Apapun bentuk dari tanggung jawab itu marilah kita jalani dengan baik dan jangan sampai kita mengabaikannya. Semoga saja kita selalu bisa menjadi orang yang selalu bertanggung jawab terhadap apa yang kita hadapi di dunia. Mari semangat dan jangan menyerah menghadapi dunia..!!!!