Aug 18, 2013

Inilah Penyebab Gigi Menjadi Kuning

Penyebab gigi menjadi kuning ternyata disebabkan oleh banyak faktor. Mempunyai gigi putih dan sehat pasti kebanggan semua orang. Apabila kita ingin senyum juga pasti sangat percaya diri bahkan hingga pamer senyum. Tapi bagaimana kalau gigi kita kuning layaknya emas ? ya kalau emas beneran sih keren. Tapi kalau emas-emas.an ? Itu memalukan pastinya. Apalagi sobat-sobat gen22 yang masih remaja. Maka dari itu kita kenali dulu penyebab-penyebab gigi menjadi kuning. Berikut penyebabnya :

1.      Sisa makanan yang menempel

Buat anda yang jarang sikat gigi sesudah makan, tentunya gigi anda dapat berwarna sedikit kekuningan. Kuning tersebut dikarenakan oleh sisa makanan yang melekat pada gigi mulai cara pembusukan, sebab itu tidak baik apabila anda tidak rajin menyikat gigi terutama sesudah makan.

2.      Kebersihan gigi serta mulut

Kebersihan atau kesehatan gigi serta mulut yg merupakan penyebab utama gigi berwarna kuning. Banyak pendapat menyebutkan bahwa gigi kuning dapat mengakibatkan beragam jenis masalah, walau sebenarnya kebersihan gigi serta mulut yg buruklah yg senantiasa menjadi biang keladi serta membuat masalah gigi serta mulut, hingga mengakibatkan gigi berwarna kuning.

3.       Kerak gigi

Kebiasan kerap tidak sikat gigi sesungguhnya mempunyai efek yang amat jelek, tak hanya sisa makanan nyangkut pada gigi. Kerap kali juga mengakibatkan kerak pada gigi menumpuk. Hingga gigi seolah - olah terjadi pergantian warna. Maka dari itu segera tangani juga kerak gigi anda apabila pingin memperoleh gigi yang putih bersih.

4.      Merokok

Rokok sangat banyak memiliki kandungan nikotin,dan nikotin bisa jadikan gigi beralih warna. Disamping itu juga gusi orang yang merokok condong mempunyai warna lebih gelap, dapat anda tunjukkan sendiri bila orang yang merokok jarang sekali yang mempunyai gigi putih bersih.

5.       Kopi serta teh

Dua type minuman ini memanglah telah menjadi minuman umum pada penduduk indonesia. Sayangnya minum berwarna pekat seperti kopi serta teh bisa menggempur susunan gigi, alhasil gigi dapat cepat berwarna kekuningan. Ada Baiknya kurangi kebiasan minum teh serta kopi, optimal disarankan 3 kali 1 minggu.

6.      Terus-terusan mengonsumsi teh herbal

Melindungi kelangsingan tubuh dan kesehatan dengan teh herbal jadi rutinitas yg umum terakhir ini. Tubuh merasa lebih bugar, serta lebih langsing. Namun nyatanya teh herbal ini membawa dampak yang jelek untuk gigi. Mereka yang teratur konsumsi teh herbal condong mempunyai gigi kuning.
Menanggapi perihal ini, beberapa peneliti jepang, seperti ditulis dailymail, merekomendasikan supaya beberapa customer teh herbal lebih memilih teh hijau. kandungan katekin didalam teh hijau diakui bisa menghimpit bakteri pemroduksi asam di gigi, hingga gigi kuning lebih gampang dicegah.

7.      Warna dasar gigi

Seluruh orang memanglah dilahirkan berbeda, ada banyak perbedaan pada orang yang satu dengan yang lain. Itu juga berlaku pada gigi, dikarenakan tidak seluruh orang mempunyai warna dasar gigi yang putih. Sebab itu apabila tak ada sisa makan yang melekat pada gigi serta juga telah rajin sikat gigi namun gigi anda tetap berwarna kekuningan, oleh karena itu kemungkinan besar warna dasar gigi anda bukan hanya putih.

8.       Dampak bahan kimia

Memanglah kita di zaman modern ini tak lepas meminum bahan kimia. Tanpa kita sadari telah banyak makanan atau minuman yang kita minum memiliki kandungan bahan kimia. Serta bahan kimia juga punya pengaruh pada gigi yang berwarna kuning, cara menangani ini yaitu dengan kerap - kerap berkumur serta menyikat gigi.

9.      Obat pemutih gigi

Nyatanya cara kerja pemutih gigi ini tidak sesederhana yg kita pikirkan. umumnya, pemutih gigi bekerja erosi gigi. Serta kerapkali, pemutih gigi yg dikenakan di rumah, tidak bekerja dengan optimal. Bukannya jadikan putih, tapu malah mengikis gigi, membuatnya rapuh serta kuning.

10.  Minuman berenergi

Dikarenakan dibikin untuk menukar daya serta garam yg hilang waktu berolahraga, maka minuman tambah energi dilengkapi dengan gula serta asam.
Menurut studi yg dikerjakan university of birmingham, ditemukan bahwa minuman penambah energi bersifat korosif daripada air mineral. Zat kimia yg terdapat didalam minuman tambah energi mengakibatkan kerusakan serta mengikis gigi.

11.  Menyikat gigi sesudah makan yg manis

Karena sangat takutnya ada bakteri yg tinggal di gigi, maka anda dapat buru-buru menyikat gigi sesudah makan yg manis-manis. Apakah benar melakukan ini ? nyatanya justru ini salah. Sesudah sistem pengunyahan, maka mulut cenderung bersifat asam. Kemudian gigi menetralisir situasi mulut keluarkan enamel membuat perlindungan gigi.
Jika anda tergesa-gesa menyikat gigi, maka enamel ini dapat terbuang percuma serta bakteri justru bebas berkembang. Karenanya amat dianjurkan menyikat gigi sekurang-kurangnya 1 jam sesudah makan yg manis-manis.

12.  Penyakit diabetes

Tidak dapat dipungkiri bahwa penyakit yg satu ini memanglah menyumbangkan dampak gigi kuning, rapuh apalagi keropos. Sayangnya, banyak pasien diabetes tidak mengerti bahwa penyakitnya ini juga merubah situasi giginya.

13.  Anggur putih

Barangkali berpikir bahwa anggur merah justru jelek untuk gigi, dikarenakan warna merahnya. Namun nyatanya anggur putih justru berikan dampak lebih jelek untuk gigi, dikarenakan anggur putih lebih cepat mengikis gigi, ” menurut Dr Paul Ashley, direktur institusi kesehatan gigi di University College Hospitals..

14.  Kandungan klorin waktu berenang

Hasil studi yg dikerjakan pada 500 orang perenang mengatakan bahwa 66% dari perenang  giginya kuning. Ini dikarenakan kandungan klorin yg tinggi didalam air kolam. Klorin tersebut merubah Ph air yg mengakibatkan kandungan asamnya lebih tinggi. Karenanya, janganlah lupa menyikat gigi sesudah berenang.

15.  Factor penuaan

Anda mesti terima kenyataan bahwa kuningnya gigi yaitu sisi dari berlangsungnya penuaan yg alami. Namun baiknya anda hati-hati juga saat menjaga kebersihan. Sepanjang periode waktu , agen stain ( bahan yg menempel pada permukaan gigi ) dapat menyebabkan warna kuning pada gigi anda. Makin banyak agen stain yg menempel pada permukaan terluar ( e-mail ) gigi anda, makin warna putih ( e-mail ) gigi anda tertutupi serta selanjutnya mengakibatkan warna kuning pada gigi.


Demikianlah Faktor Penyebab gigi menjadi kuning. Semoga setelah membaca artikel ini anda bisa menjaga gigi anda supaya tetap bersih terjaga sesuai yang anda inginkan. Serta bisa senyum dengan percaya diri. Namun anda juga harus ingat bahwa gigi yang putih belum tentu sehat. Maka tetap harus menjaga kesehatan gigi.