Aug 11, 2013

Fakta Unik Saat Arus Balik Lebaran

Saat ini adalah saat dimana orang yang mudik telah kembali ke tempat kerjannya atau rumahnya setelah merayakan lebaran. Biasanya kalau namanya arus balik itu ya dari desa ke kota. Memang ada arus balik dari kota ke desa ? itu sih pulang kampung namannya. Tanpa kita sadari ternyata banyak juga lhoo fakta unik saat arus balik lebaran mulai dari hal yang paling sederhana hingga paling ekstrim. Berikut adalah beberapa fakta unik arus balik lebaran dan juga solusinya :

a.  Selalu Macet

Arus balik pasti tak lepas dari budaya macet dan harus rela antri berjam-jam. Mulai dari antri beli tiket, antri nunggu kendaraan, antri di jalanan, antri di stasiun, antri di bandara, antri di pelabuhan. Bahkan ke toilet tempat umum pun harus antri....
Lalu solusi supaya tidak terjebak macet gimana ? untuk solusinya sendiri sih kalau sekarang sulit jawabnya. Salah satu jalan keluarnya untuk menghindari macet adalah tidak melaksanakan arus balik pada hari H dan hari-hari yang dekat dengan hari H. Solusi lainnya menggunakan kendaraan pesawat terbang, itupun masih ngantri. Namun kalau naik pesawat tidak ada macet saat perjalanan.

b. Banyak copet

Kamu harus hati-hati nih saat sedang arus balik. Soalnya banyak sekali pencopet yang sedang berburu mangsa dan memanfaatkan kesempatan. Kamu harus ekstra hati-hati karena bisa saja kamu nggak bisa ke tempat tujuan kalau sampai uang kamu kena copet. Lagipula sekarang tingkat keamanan juga kurang baik.
Untuk solusinya kamu sebaiknya menyimpan barang berhargamu dengan baik-baik dan jangan sampai di pamerkan. Serta jangan sendirian, paling tidak cari teman. Juga jangan lupa tetap waspada terhadap orang disekeliling kamu yang mencurigakan.

c.  Banyak Pengemis

Di Indonesia pertumbuhan pengemis semakin pesat. Dan momen seperti ini yang dimanfaatkan para pengemis . Seneng banget tuh pengemis kalau sering macet apalagi di jalan tol. Jadi siapkan uang receh buat pengemis karena pengemis sekarang sudah pada pintar. Kalau nggak dikasih nungguin tapi kalau dikasih malah ajak temannya.

d. Kecelakaan hingga nyawa melayang

Ini yang sangat mengenaskan. Sempat kasihan juga ya kepada mereka yang kehilangan nyawannya saat melakukan arus balik. Udah niat baik-baik mau balik eh kecelakaan. Dan apalagi kalau sampai meninggal dunia. Ya semoga saja kita selalu selamat dan dijauhkan dari kecelakaan.. Amiin
Untuk solusinya kamu harus tetap berhati-hati dan taati lalu lintas, persiapkan peralatan dan pastikan kendaraan benar-benar keadaan baik.

Nah itulah fakta unik saat arus balik semoga bisa bermanfaat dan buat orang-orang yang sedang melaksanakan arus balik semoga diberikan keselamatan oleh Tuhan agar sampai tujuan.