Aug 20, 2013

Cara Menjadi Remaja yang selalu Pede


Cara menjadi pede mungkin akan menjadi tantangan tersendiri buat beberapa orang. Baik cowok maupun cewek nih terkadang rasa optimis mulai berkurang sehingga ia tidak bisa tampil pede atau percaya diri. Di zaman seperti ini kalau nggak pede ya nggak pantes laah. Tapi kalau kepede an juga nggak bagus. Nah artikel ini buat kamu yang sekarang masih suka minder atau nggak percaya dengan kemampuan sendiri atau bahkan tidak berani apabila bicara di depan umum. Berikut tips – tips nya supaya jadi pede :

1.       Benahi Penampilan
Penyebab cowok maupun cewek yang nggak pede biasanya karena penampilan nih... Maka dari itu mari ubah penampilan dan gaya kamu sekeren mungkin tapi tetap sopan yaa... Kamu bisa merubah mulai dari gaya rambut, gaya berpakaian, membersihkan wajah dll. Kamu harus sesuaikan penampilan dengan usia dan juga pantas buat kamu.

2.       Perbaiki Sifat
Remaja yang punya sifat buruk pasti akan sulit sekali pede. Ya bagaimana mau pede lha orang nya gak jelas kayak gitu sikapnya. Jadi mulai hari ini juga kamu bisa ubah sikap kamu.... ya walaupun nggak bisa ubah total sih.. Tapi yang penting perlahan – lahan sedikit demi sedikit supaya menjadi pribadi yang baik.

3.       Percaya Kemampuan
Ini nih biasanya,, terkadang seseorang itu tidak percaya kemampuan sendiri padahal dia bisa. Contohnya kalau di sekolahan kalau disuruh persentasi di depan kelas eh malah nggak mau padahal bisa lhoo... Jadi mulai hari ini kamu harus percaya dengan kemampuan kamu.

4.       Jangan malu selama benar
Jika kamu merasa benar jangan pernah malu malu, terkadang banyak banget kan seseorang yang malu malu padahal benar. Yang bener itu malu karena salah.

5.       Jangan takut selama benar
Seperti poin ke empat tadi, tapi kali ini kamu jangan pernah merasa takut kalau masih dalam pihak kebenaran.

6.       Lupakan kesalahan anda
Semua orang tak lepas dari kesalahan.  Karena kesalahan ini biasanya membuat seseorang tak mampu mengubah hidupnya dan selalu pesimis. Maka dari itu lupakan kesalahan kamu. Jadikan kesalahan adalah pelajaran supaya menjadi yang lebih baik.

7.       Pertahankan Rasa Pede Anda
Jika sudah merasa pede saat nya deh kamu mempertahankan kepedean kamu. Jangan pede Cuma sebentar saja.

8.       Jangan sampai kepedean
Nah ini nih kalau terlanjur ,, bisa jadi kepedean. Kepedean itu juga nggak bagus. Cukup pede aja yaa.. kebanyakan malah orang-orang pada nggak suka kalau lihat orang yang kepedean. Jadi susah deh kalau nyari pacar.

Semoga dengan mengetahui artikel mengenai Cara menjadi pede dapat menambah rasa percaya diri kamu. Dan jangan lupa agar tetap untuk jadi remaja yang selalu lebih baik dan menjadi remaja yang bisa menyongsong mimpi ke angkasa.