Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan

Bersama Sukses

Bahaya minum kopi bagi kesehatan ternyata ada banyak lho sobat. Hai sobat-sobat semua, ketika malam hari ataupun pagi hari pasti kita butuh hal yang bisa menghangatkan tenggorokan kita ini. Kebanyakan nih khususnya buat cowok-cowok pasti suka banget minum yang namanya kopi. Minuman ini memang sudah tidak asaing lagi bagi kita. Bahkan kita sering sekali minum minuman ini hingga setiap hari. Rasanya kopi memang nikmat, cocok sekali untuk peneman di kala kita sedang santai. Namun nih sobat, perlu diketahui ternyata kalau kita kebanyakan komsumsi kopi nih ada bahayanya lhoo... Kira-kira apa aja yaa ? Ya udah deh langsung aja, simak baik-baik bahaya apabila kebanyakan minum kopi berikut ini :

>> Detak jantung akan lebih cepat
Sebagaimana dinyatakan oleh Harvard Health Publications ternyata di antara risiko kesehatan serta bahaya kopi yaitu membuat detak jantung manusia semakin cepat. Kopi sebagai stimulan sistem saraf pusat yang mengakibatkan jantung memompa lebih cepat.
Apalagi beberapa pakar berikan peringatan untuk seseorang yang mengidap penyakit serangan jantung, tekanan darah tinggi dan juga masalah pada ginjal  tidak diperkenankan untuk mengonsumsi kopi tidak kian lebih secangkir dalam sehari. Untuk beberapa wanita, mengonsumsi kopi terlalu berlebih bisa kurangi kesuburan sampai menambah efek berlangsungnya osteoporosis pada wanita umur menopause.

>> Sakit kepala
Gejala terbesar penarikan kafein yaitu sakit kepala, yang umumnya diawali di bagian belakang kepala serta menjalar ke sisi depan serta pusat.

>> Mengundang serangan jantung serta stroke
Journal of neurolgy pada tahun 2002 didalam penelitannya menyimpulkan konsumsi kopi kian lebih 5 gelas dalam sehari bisa menambah kandungan trigliserida serta kolesterol jahat pada tubuh serta darah dapat lebih pekat hingga mengakibatkan endapan lemak lalu terjadi penyempitan pembuluh darah yang  kemudian beresiko serangan jantung ataupun stroke.

>> Depresi
sadarilah bahwa gejala penarikan kafein ini dapat jadi masalah besar bila anda menderita depresi periode panjang.

>> Kurangnya konsentrasi
Kafein juga bisa mengganggu konsentrasi dikarenakan rasa sakit kepala serta lemas.

>> Menimbukan insomnia atau sulit tidur
Menurut mayo clinic, ternyata kopi bisa menyebabkan insomnia atau sukar tidur. Dampak utama kopi berlangsung didalam sistem saraf pusat berbentuk rangsangan, yang mengakibatkan peningkatan kesadaran atau kewaspadaan. Konsumsi kopi bisa mengakibatkan penikmatnya mengalami masalah pada tidur.

>> Menambah asam lambung
Didalam penelitian lain perihal faedah kopi serta bahaya kopi mengatakan bahwa kopi sebagai penyebab penyakit maag, tukak lambung, serta tukak usus halus, karena kopi menambah asam lambung didalam periode waktu yang lama. Kemudian, bikin beberapa penderita penyakit muncul. Maka sebaiknya hindari mengonsumsi minum kopi terlalu banyak apabila anda sering terkena maag.

>> Sembelit
Saat berhenti konsumsi kafein, anda mungkinjadi sukar buang air besar. Dikarenakan kafein adalah stimulan untuk buang air besar hingga tanpa kafein, usus anda jadi tidak punya kebiasaan.

>> Sakit otot
ini umumnya tidak berlangsung, jika anda konsumsi kafein dengan teratur sebelum berolahraga.

Sebagian orang ada yang menyebutkan, bila belum meminum kopi pada pagi hari, bekerja belum dapat motivasi. Mayo clinic merekomendasikan supaya janganlah minum kopi kian lebih 500 mg hingga 600 mg kafein 1 hari. Satu cangkir kopi medium roast isi 230-240 ml memiliki kandungan lebih kurang 200 mg kafein serta 1 saji espresso memiliki kandungan lebih kurang 75 mg.

Mayo clinic menyebutkan dampak samping bila minum kopi kian lebih 600 hingga 900 mg kafein /hari, maka dampak efek sampingnya dapat bermacam-macam, seperti insomnia, gelisah, mual, denyut jantung tidak teratur, otot tremor, ansietas, serta sakit kepala.

Kafein yang terlalu berlebih bisa menganggu keseimbangan kandungan lemak, tekanan darah serta sekresi asam didalam darah. Ini karena kafein adalah stimulan ( zat perangsang ) buatan. Disamping itu kafein juga bisa menambah tekanan darah, penyakit hati apalagi dapat mengakibatkan kemandulan.

Tak hanya sebagai stimulan buatan, kafein juga berbentuk diuretik, yakni bisa mendorong pengeluaran air didalam tubuh, serta juga mengakibatkan vasodilasi, pengeluaran keringat dan pengeluaran asam gastrat yang membuat perut jadi panas.

Untuk orang yang mengidap penyakit jantung, hipertensi, atau ginjal baiknya mintalah panduan dokter atau pakar gizi untuk konsumsi kopi. Dikarenakan hasil penelitian menyimpulkan bahwa kafein bisa mengakibatkan penyakit jantung, osteoporosis, kanker, radang lambung serta osteoporosis biasanya tidak berkelanjutan. karena, biasanya penyakit ini dikarenakan gabungan dari beragam pola hidup yang lain.

Dapat disimpulkan bahwa banyak sekali bahaya minum kopi bagi kesehatan. Sekedar saran saja untuk menjaga kesehatan kamu nih sobat. Sebaiknya jangan komsumsi kopi lebih dari tiga cagkir sehari yaa... !!!!


Ditulis oleh Sandy Galang Pradana

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

2 komentar untuk "Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan"

Post a Comment