Aug 11, 2013

7 Akibat Menjadi Remaja Pelit

Di zaman yang serba sulit ini tak jarang juga ada cowok atau cewek yang sifatnya pelit. Hari gini masih ada yang pelit ....? Mungkin kalau memang nggak punya yang di berikan kemudian bersikap pelit sih mendingan. Tetapi kalau kamu kaya, apa-apa punya tapi pelit, ini nih yang bahaya. Ternyata  berdasarkan tingkatannya pelit dibedakan menjadi beberapa tingkatan, yang pertama pelit terhadap diri sendiri, yang kedua pelit tingkat keluarga, lalu pelit tingkat desa, terus pelit tingkat kecamatan, kemudian pelit tingkat kabupaten, lalu pelit tingkat propinsi, dan pelit tingkat nasional, serta pelit tingkat internasional. Dan tahukah pelit apa yang paling tinggi tingkatannya ? yaitu PELIT KETURUNAN. Pelit keturunan adalah yang paling parah daripada jenis-jenis pelit yang lain, hehehe...

Oh ya sebelumnya pelit yang dimaksud dalam artikel ini adalah pelit mengenai harta, pelit kebaikan, dan pelit-pelit lainnya. Jangan berpikir negatif dan salah artikan bahwa pelit di bidang apa aja yaa. Misal nanti ada cewek atau cowok nolak cinta kamu terus kamu bilang pelit..!! Nah bukan itu yang dimaksud dalam artikel ini. Namun pelit di bidang sedekah, pelit ilmu, dan pelit yang semestinya tidak baik dan tidak pantas untuk dibiasakan. Dampak menjadi orang pelit itu banyak lho, kagak percaya ? Nih beberapa akibat menjadi orang pelit apalagi kamu seorang remaja:


>>> Dijauhi siapa saja

Lagi pula sih siapa  yang mau punya teman atau punya kenalan orang pelit. Menjadi orang pelit pasti akan sulit sekali mencari teman yang setia dan mereka pada menjauh dari orang pelit. Wah yang paling parah lagi nih pelit sama orang tua. Nggak bisa dibayangin deh orang kayak gitu...

>>> Didekati setan

Wah diucapkan selamat yaa buat orang-orang yang pelit karena masih ada juga yang mau dekatin kamu. Tapi sayangnya bukan orang yang dekatin, namun setan. Jadi ingat kata-kata pak ustadz waktu ngaji “Orang pelit saudaranya setan..!!!”

>>> Malu dan jadi bahan pembicaraan orang

Menjadi orang pelit pasti orang-orang pada ngomongin deh,.Bahkan bisa menjadi terkenal dan populer. Tapi bukan terkenal karena kebaikannya atau kedermawannya namun terkenal karena pelitnya. Sangat memalukan sekali pastinya...


>>> Dimaki orang

Orang pelit ternyata juga sering dimaki ketika pelitnya sudah keterlaluan. Bahaya kalau sering dimaki ya bisa stress sendiri.

>>> Sulit punya pacar

Lagi pula siapa yang mau punya pacar pelit ? bisa diyakinkan kalau ada pertanyaan seperti itu dan diberikan ke 100 orang pasti yang jawab “mau punya pacar pelit” cuma satu orang. Dan satu orang tersebut pasti sama-sama pelit nya.

>>> Sulit mendapatkan rezeki lagi

Riset membuktikan entah kamu percaya atau tidak bahwa orang yang sering dermawan dengan ikhlas akan mudah mendapatkan rezeki lagi. Dan jika orang itu jarang bersedekah dan berbagi kemungkinan orang itu akan sangat sulit untuk mendapatkan rezeki lagi.

>>> Menyesal

Semua hal buruk akhir-akhir nya pasti penyesalan. Ya iya lah,,, kalau di depan bukan penyesalan tapi perkenalan.


Semoga dengan adanya artikel 7akibat menjadi remaja pelit bisa bermanfaat. Serta buat kamu yang mungkin masih pelit semoga termotivasi untuk bisa menjadi lebih dermawan. Ingat bahwa harta hanyalah titipan Tuhan.