Apr 29, 2013

Terlalu Terobsesi dengan Merek, Remaja Ini Nekat Membantu Pencurian


Remaja yang satu ini memang membuat media terkejut. Adalah Aamna Aliani, 18, yang rela membantu dalam pencurian 150 ribu poundsterling untuk membeli sepatu Christian Louboutin, pakaian-pakaian karya Dolce & gabbana, dan selusin tas handbag dengan jumlah pengeluaran yang fantastis.

Aliani tersebut bekerjasama dengan dua orang pria yaitu Derricj Mensah, 20 dan David Kawarteng, 27, yang menjarah data-data kartu debit dan kredit 22 pelanggan Lloyd TSB.  


Dipenjara: Aamna Aliana bersama Derek Mensah, 20 diluar Southwark Crown Court


Polisi menemukan gambar kue ulang tahun Aliani dengan desain tas Louis Vuitton di ponselnya

Ribuan poundsterling juga diuangkan di beberapa cabang bank di Hammersmith, West London, Inggris. Selain membeli produk brand-brand mahal, Aliani juga menggunakan uang tersebut untuk membeli keanggotaan gym dari Fitness Forst yang bernilai 534 poundsterling sementara Mensah membeli voucher belanja 200 poundsterling dari John Lewis.

Penangkapan keduanya terjadi ketika polisi curiga setelah Kwatreng menunggu Aliani dalam BMW-nya setelah dia berbelanja di Louis Vuitton di London. Aliani membeli 2 tas merek terkenal yang berharga 1.130 poundsterling dan masih menyisakan uang 860 poundsterling.


sepatu Christian Louboutin yang dibeli menggunakan uang curian.

Memory stick yang berisi data-data pengguna akun bank tersebut merupakan milik Kwatreng. Modusnya, Kwatreng menyamar sebagai pemegang akun dan akan menelpon bank. Lalu, ia memberitahu bahwa pemegang akun berpindah alamat ke alamat yang baru. Ia berbohong bahwa kartu lamanya telah rusak dan ingin kartu barunya dikirim ke alamat yang salah tersebut.

Aliani dituntut karena telah menghabiskan uang korban-korbannya sebesar 22.700 poundsterling dan dinilai tidak sesuai dengan kondisi keluarganya yang tidak sekaya itu.