Apr 4, 2013

Bingung Pingin Putus Tapi Nggak Punya Alasan ? Pakai Enam Alasan Ini !




Apakah kamu pingin putus dengan pacar tapi nggak punya alasan yang tepat buat mutusin ? Tenang, kita punya stok kalimat-kalimat klise yang bisa jadi pembelaan kamu kenapa kamu pingin putus sama dia. Ssst, yang masih cinta sama pacar jangan niru ya!

1.        “Aku pingin konsentrasi ke karir / sekolah dulu”
Ya, karir atau sekolah bisa jadi alasan kamu buat minta putus. Ketika dia minta penjelasan lebih lanjut, bilang aja bahwa selama ini nilai kamu sering anjlok karena keseringan pacaran, atau kerja selalu kepikiran dan nggak bisa konsentrasi, sehingga performa jadi nggak bagus.
Tapi hati-hati ya, kalo pakai alasan ini kamu harus sedikit lebih berhati-hati. Jangan sampai baru 2 hari putus kamu ketahuan mantan kamu waktu nggandeng cewek lain di mall. Katanya mentingin karir ?

2.        “Ini bukan salahmu, yang salah itu aku”
Ya, daripada menyalahkan si pacar (yang emang nggak salah apa-apa), lebih baik salahkan sendiri diri kamu. Selalu rendahkan diri dan anggap dirimu “kotor”. Si pacar awalnya pasti kekeuh pengen tetep lanjut, tapi buktikan bahwa kamu hanyalah debu yang menempel di pelupuk mata dia. Ceilehh..

3.        “Kamu pantas buat dapet seseorang yang lebih baik dariku”
Ya, satu lagi jurus terdahsyat untuk minta putus dengan mantan. Kalo dia masih kekeuh pingin hubngan kalian diperbaiki, bilang aja semua kejelekan-kejelekan kamu, misalnya “dulu aku pernah selingkuh lima kali sama cewek lain”. Siapin pipi buat kena tamparan ya!

4.        Menjauh, lalu susah dihubungi dan susah ketemu
Yang ini Cuma butuh 1 : kesabaran dan waktu yang konsisten. Pura-pura aja sibuk, banyak kerjaan, kuliah lagi banyak tugas, de el el. Pasti dia mau ngerti. Lalu, teruskan misi buat nggak ngaktifin hape, dengan alasan batere sering lowbat, hape error, dan lama-lama hentikan hubungan kamu dengan dia. Kami sarankan kamu bilang langsung kalo kamu pingin putus, jangan langsung ngilang gitu aja. Cewek juga manusia !
5.        “Aku nggak siap punya hubungan serius”
Ya, semua hubungan pacaran selalu punya tujuan yang serius yaitu menikah. Kalo pacar masih belum bisa terima kenyataan ini, dia pasti bakal bilang “aku akan selalu menunggumu”. Jawab dengan tegas “aku pingin kita sahabatan aja ya, karena aku selalu nganggap kamu kayak sahabat aku” ato “aku nggak bisa anggap kamu sebagai pacar aku”. Beres kan ?
6.        “Aku masih belum bisa nglupain mantan”
Kalo memang kelima alasan tadi belum cukup untuk memecahkan hati dia, gunakan senjata yang terakhir. Untuk mengantisipasi bila pacar coba mengkroscek atau mungkin pingin ngelabrak mantanmu, usahakan ce-esan dulu ama mantanmu. Kalo udah terlanjur bilang ke cewek nggak punya mantan ? Yahh, bilang aja kalo kamu bohong, mantan kamu sudah ada 13 orang.