Mar 6, 2013

Manfaat Makan Permen Karet Bagi Kesehatan

Permen Karet
Makan permen karet atau mengunyah permen karet ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Mungkin dulu kita sering bertanya-tanya kenapa para pemain bola di Eropa dan Amerika senang sekali mengunyah permen karet. Ternyata itu bukan tanpa sebab, karena menurut penelitian mengunyah permen karet bisa meningkatkan konsentrasi dan meredakan stress.

Oke, berikut ini beberapa manfaat mengunyah permen karet bagi tubuh kita seperti dilansir oleh laman Merdeka.com.

1. Lebih Konsentrasi
Ketika mengunyah permen karet, peredaran darah menjadi lebih lancar, sehingga asupan oksigen ke otak pun meningkat dan Anda mampu berkonsentrasi dengan baik.

2. Menghilangkan Kantuk
Malas-malasan pergi ke kampus atau ke tempat kerja? Kunyah saja permen karet. Sebab penelitian dari Coventry University menyebutkan kalau mengunyah permen karet mampu membuat Anda lebih sadar dan tidak mengantuk lagi.

3. Pengganti Cemilan
Kebiasaan ngemil yang tak ada habisnya jelas mendukung peningkatan berat badan yang berlebihan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Dengan mengunyah permen karet!

4. Membersihkan Gigi
Menggosok gigi memang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan oral. Namun ternyata kesehatan gigi juga bisa terbantu dengan makan permen karet setelah menikmati makanan.

5. Meredakan Stres
Manfaat kesehatan yang lain dari mengunyah permen karet adalah meredakan stres. Sebab dengan mengunyah, kadar hormon cortisol penyebab stres dalam ludah akan berkurang.

6. Meningkatkan fungsi Intelektual
Penelitian berikutnya dari Cardiff University mengklaim kalau mengunyah permen karet ampuh meningkatkan performa intelektual seseorang. Siapa yang menyangka dengan mengunyah permen karet saja kita bisa pintar?

7. Memperbaiki Pencernaan
Terakhir, makan permen karet juga mampu memperbaiki sistem pencernaan. Sebab mengunyah permen karet memicu produksi ludah dalam mulut yang lebih dan asam di perut untuk mencerna makanan.

Nah, itulah beberapa manfaat makan permen karet bagi kesehatan tubuh kita. Jadi bagaimana, apakah Anda juga ingin mengunyah permen karet?