Mar 14, 2013

Cara Menghaluskan Kulit Dengan Madu

Kulit Halus
Cara menghaluskan kulit wajah dan tubuh dengan madu. Seperti yang pernah kita bahas dalam artikel sebelumnya (Manfaat Madu), bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Nah, disini kita akan membahas salah satu khasiat madu untuk kecantikan, yaitu menghaluskan kulit. Hmmh, siapa yang ingin memiliki kulit halus? Baca sampai tuntas.

Ada beberapa jenis perawatan kulit yang menggunakan madu sebagai bahan dasarnya. Mulai dibuat masker, scrub, hingga digunakan sebagai bahan campuran minuman. Dan berikut ini beberapa cara menghaluskan kulit dengan madu seperti dikutip dari laman Boldsky.

1. Madu dan Air Jeruk

Campurkan dua sendok makan madu dan perasan air jeruk secukupnya. Aduk merata kemudian oles ke seluruh wajah, namun hindari area mata. Ramuan ini bermanfaat untuk melembapkan sekaligus membuat mempertahankan warna kulit agar lebih cerah.

2. Madu dan Apel

Kupas apel matang kemudian tumbuk hingga sedikit halus. Tambahkan empat sendok makan dan aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan leher Anda, lalu diamkan sekitar 10 menit. Bilas dengan air hangat untuk melembapkan kulit.

3. Masker Pisang dan Madu

Selain berkhasiat melancarkan pencernaan, ternyata pisang juga baik untuk melembapkan kulit. Gunakan pisang matang yang telah ditumbuk halus dan campurkan dengan madu. Aplikasikan pada seluruh wajah dan leher. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

4. Madu dan Minyak almond

Untuk membuat losion pelembab, campuran minyak almond yang mengandung vitamin E, A, dan B kompleks dengan madu cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Oleskan merata pada bagian tubuh Anda, kemudian diamkan selama 15 menit. Seka dengan kain. Cara ini juga digunakan untuk mengencangkan kulit-kulit yang kendur.

5. Oatmel Madu

Agar kulit tetap lembap, bercahaya, gunakan ramuan secangkir oatmeal dengan setengah gelas madu alami. Oleskan pada wajah dan leher selama 10 sampai 15 menit.

6. Madu dan Alpukat

Untuk kulit kering dan kendur, Anda dapat mencampurkan dua sendok makan madu dengan alpukat yang telah ditumbuk halus. Masker ini sangat baik untuk kulit.

Oke, dia saudara-saudara, beberapa tips menghaluskan kulit dengan madu.Semoga bermanfaat.