Mar 12, 2013

9 Makanan yang Menjadi Penyebab Jerawat

Penyebab Jerawat
Makanan Penyebab Jerawat - Makanan yang kita konsumsi turut menentukan kondisi kesehatan tubuh kita. Selain dituntut harus pandai memilih makanan sehat, kita juga harus bisa menentukan mana makanan yang berakibat kurang baik. Salah satunya adalah memilah makanan yang dapat menyebabkan jerawat.

Nah, jika wajah anda sering berjerawat, mungkin sudah saatnya Anda selektif dalam memilih makanan. Berikut ini saya informasikan beberapa jenis makanan yang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

1. Kerang
Jenis seafood ini kaya akan iodine. Iodine atau makan asin dapat memicu pertumbuhan jerawat.

2. Gorengan
Makanan-makanan yang digoreng dan mengandung banyak minyak adalah salah satu faktor pemicu jerawat yang paling utama.

3. Udang
Jenis seafood lain yang memicu pertumbuhan jerawat adalah udang. Walaupun udang kaya akan vitamin dan nutrisi, namun sayangnya tidak baik untuk kulit Anda.

4. Sereal
Jenis makanan yang umumnya dikonsumsi sebagai menu sarapan dan biasanya sangat disuka karena kepraktisannya memang sehat dan mengandung nutrisi tinggi, namun sereal kaya akan lemak trans yang dapat memicu timbulnya jerawat.

5. Susu
Hindari atau minimal kurangi konsumsi produk susu karena termasuk jenis makanan olahan yang mengandung antibiotik dan hormon yang memicu jerawat.

6. Makanan Beku
Makanan yang kaya akan lemak trans patut dihindari karena mereka menyebabkan jerawat. Makanan beku, terutama sayuran beku adalah makanan yang harus Anda hindari.

7. Donat
Anda mungkin penggemar makanan manis seperti donat misalnya. Namun, perlu diketahui, makanan-makanan manis mengandung gula dan karbohidrat olahan yang tinggi. Tak hanya itu, makanan-makanan ini umumnya dipanggang. Untuk mencegah jerawat, hindari makanan manis yang dipanggang.

8. Roti putih
Ini adalah makanan lain yang dapat menyebabkan jerawat. Roti putih telah disempurnakan dengan menggunakan gula yang meningkatkan tingkat insulin dalam tubuh. Hal ini meningkatkan sekresi testosteron sehingga mengarah pada timbulnya jerawat.

9. Nasi
Jenis makanan yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia ini kaya akan karbohidrat terutama glukosa yang dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Oke, itu dia beberapa jenis makanan penyebab jerawat. Baca juga artikel lainnya tentang makanan penyebab susah tidur dan makanan untuk mengobati sakit perut.