Jan 18, 2013

Suzuki Peduli Banjir

suzuki peduli banjir

Sebagai produsen kendaraan bermotor papan atas di Indonesia, Suzuki ternyata juga mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masalah sosial yang terjadi di masyarakat sehari hari. Produsen Suzuki Ertiga ini kerap melakukan kegiatan yang bersifat sosial yang tergabung dalam program Corporate Social Responsbillity (CSR) sebagai bentuk kepekaan perusahaan terhadap dinamika kehidupan yang terjadi di tanah air.

Kebijakan tersebut menunjukan bahwa Suzuki Indomobil Sales membuka diri akan realita sosial di masyarakat dengan berupaya untuk menemukan solusi tepat melalui pendekatan langsung ke tengah masyarakat itu sendiri. Beragam event telah dilakukan oleh SIS diantaranya adalah program Suzuki Peduli Pendidikan dengan menyumbangkan mesin APV serta membuka pabrik mereka yang terletak di kawasan Tambun, Bekasi untuk kunjungan belajar para siswa tekhnik maupun donasi 1000 buah bola untuk SSB diseluruh Indonesia guna membantu meningkatkan kualitas persepakbolaan di tanah air.

Suzuki juga tanggap dengan perkembangan di tengah masyarakat, seperti pada saat musim penghujan yang sedang mencapai puncaknya pada bulan Januari 2013 ini, mereka cepat tanggap dengan mengadakan kegiatan bernama Suzuki Peduli Banjir 2013 yang termasuk dalam wadah program Suzuki peduli.

Kondisi hujan terus menerus yang tentu saja mengakibatkan genangan air di sejumlah titik terutama di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang serta Bekasi yang memang menjadi langganan banjir setiap kali musim penghujan tiba. Selain mengganggu kenyamanan berlalu lintas serta rawan mengakibatkan kecelakaan, hal tersebut juga dapat mengakibatkan dampak susulan seperti wabah penyakit serta penduduk yang terpaksa mengungsi akibat tempat tinggalnya dilanda banjir. Untuk itulah SIS bertindak cepat dalam memberikan bantuan kepada mereka yang terkena imbas dari banjir tersebut, bantuan serta kegiatan yang dlaksanakan oleh mereka meliputi beberapa hal :
  • Makanan Siap Saji
  • Kebutuhan Wanita serta Balita
  • Air Mineral serta
  • Selimut dan Obat Obat yang diperlukan
Selain itu dengan bekerjasama dengan badan Global Rescue, Suzuki Indonesia juga melakukan kegiatan diantaranya membantu sebagian dari sarana evakuasi kepada Global Rescue, lalu berpartisipasi dalam halpenyaluran bantuan serta memudahkan akses informasi mengenai titik banjir. Bantuan tahap pertama telah diberukan pada tanggal 16 januari 2012 kemarin untuk wilayah jakarta Selatan oleh Davy Tulian selaku Direktur 4W marketing dan Dealer Network Development PT. SIS. Bertempat di area Bidara Cina, Gudang Peluru yang merupakan salah satu titik banjir di kawasan Jakarta Selatan.

Sedangkan program bantuan tersebut akan terus dilaksanakan mengikuti kondisi siaga banjir yang diterapkan oleh Basarnas. Ditengah kondisi yang memprihatinkan tersebut, SIS juga memperhatikan keadaan lingkungan serta masyarakat. Selain tengah disibukan dengan menghadirkan Suzuki Ertiga Double Blower serta Ertiga Matic, Suzuki pun telah turun tangan untuk meringankan sebagian penderitaan masyarakat yang diakibatkan oleh banjir ang mendera.

Penulis : David
Website : http://www.hargasuzukiertiga.com/