Jan 9, 2013

Suzuki Splash Matic Kini Sudah Dirilis Di India

splash gl matic

Di Indonesia mungkin saja baru wacana, namun di India dimana disana ada Suzuki Maruti yang merupakan salah satu cabang dari Suzuki Motor Corporation untuk wilayah Asia telah dirilis Suzuki Splash matic yang juga menjadi saudara termuda dari Splash GL manual yang kini dipasarkan oleh semua dealer Suzuki yang berada di Indonesia.

India yang belakangan ini menjadi salah satu negara yang mengalami kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang termasuk teknologi otomotif telah menjadi salah satu barometer otomotif Asia dimana setiap produk baru sudah pasti diluncurkan di negeri Bollywood ini setelah Jepang yang merupakan raksasa otomotif dunia bersama-sama dengan Jerman, Amerika Serikat, Perancis, Inggris, Italy yang konon sama-sama terlibat dalam perang dunia pertama dan kedua.

Kehadiran produk-produk otomotif terbaru di negara tersebut telah membuat mereka menjadi salah satu acuan sukses atau tidaknya sebuah produk yang diluncurkan pada pasar otomotif global. Kita mungkin saja masih ingat dengan beberapa tanggapan publik di India terhadap mobil Ertiga yang konon karena namanya diambil atau terinspirasi dari Indonesia dan masyarakat disana sedikit protes dan memberikan tanggapan bahwa kenapa kendaraan ini harus diberi nama Ertiga dan tak ada dalam kamus bahasa Hindi? Suzuki tentu saja punya alasan sendiri dan mereka sepertinya tak ingin untuk secara terus terang menjelaskan hal tersebut kepada publik.

Pemerintah tentu saja mendukung secara penuh kepada pihak ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) untuk meminta para produsen membangun pabriknya di Indonesia, karena selain biaya produksinya lebih murah dan tentu saja akan menyedot jumlah tenaga kerja yang cukup banyak sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada. Honda, Toyota, Nissan dan juga Suzuki telah melakukannya guna bersama-sama membangun bangsa melalui perluasan lapangan kerja.

Janji PT. Suzuki Indomobil Sales untuk merilis Splash dengan transmisi otomatis mungkin saja belum terlaksana dalam waktu dekat mengingat jumlah permintaan yang semakin banyak terhadap Ertiga matic yanga baru saja secara resmi dibukanya kran pemesanan pada 1 Januari 2013 yang lalu.

Penulis : Alex
Website : http://www.suzukivaganza.com/