Dec 29, 2012

Toyota Ingin Tetap Menjadi Nomor Satu

toyota nav1

Ambisi PT. Toyota Astra Motor untuk tetap berada pada posisi numero uno di Indonesia baru-baru ini telah dikemukakan oleh salah satu petinggi TAM yang mana mereka terus menyiapkan beberapa amunisi terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2013 mendatang. Tentu tak sulit dibandingkan Suzuki, Honda ataupun Nissan karena produsen otomotif yang bermarkas di Jepang ini telah sangat dikenal kredibiltasnya ditanah air apalagi mereka memiliki line-up produk yang paling lengkap jika dibandingkan dengan kompetitornya. Untuk mengantisipasi persaingan yang akan terjadi, Toyota NAV1 yang juga merupakan varian MPV terbaru untuk segmen menengah telah diluncurkan dan dengan harga yang sangat kompetitif pula.

Belum lagi, pada tahun mendatang Toyota Agya yang merupakan salah satu bentuk nyata dari kampanye LCGC (Low Cost Green Car) juga telah dipersiapkan yang mana hanya tinggal menunggu waktu perilisannya saja. Mengakarnya brand Toyota didalam benak publik di Indonesia tentu saja adalah sebuah nilai plus yang tak ternilai harganya dan juga akan membawa benefit yang sangat besar bagi produsen yang selalu menghadirkan produknya dengan semboyan atau motto terbaru yakni Let’s Go Place yang dahulunya adalah Moving Forward. Bergantinya tag-line ini, tentu saja menjadi pertanyaan banyak pihak, namun dengan keyakinan yang teguh Toyota siap membuktikan diri bahwa merekalah yang terbaik.

Sedikit informasi bahwa pergantian tag-line ini merupakan hasil dari penelitian ekstensif dan kolaborasi dengan mitra lama Saatchi & Saatchi, Dentsu America, Conill, Burrell, Intertrend, and Grieco Research karena di Amerika Serikat atau secara global Toyota menempati urutan 4 (empat) sebagai salah produsen yang produknya banyak dibeli oleh konsumen. Masih bertenggernya mobil Toyota Avanza pada bursa otomotif Low-end MPV (Multi Purpose Vehicle) tentu saja patut diacungi jempol, pasalnya saat ini sudah banyak sekali produk saingannya seperti Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia dan juga Nissan Grand Livina yang terus berupaya untuk mendominasi penjualan MPV di Indonesia.

Jika diamati, tentu saja persaingan antara produsen benar-benar ketat apalagi penerapan teknologi terbaru pada dunia otomotif juga terus dilakukan guna memberikan kepuasan tanpa batas kepada setiap konsumen yang memiliki kendaraan hasil pabrikannya.

Penulis : Derry
Website : http://www.dealertoyotajakarta.com