Nov 1, 2012

Obat Keracunan Makanan dan Udang Tradisional

Keracunan makanan bisa terjadi karena seseorang meninum atau memakan makanan yang tercemar, kadaluarsa atau mengandung racun. Beberapa jenis makanan enak pun bisa menimbulkan keracunan bila dimakan terlalu banyak. Contohnya seperti jengkol, duren dan udang.

Jika Anda sedang berada di perkampungan, jauh dari rumah sakit dan dokter, sementara ada orang yang mengalami keracunan makanan anda tidak perlu khawatir. Obat tradisional untuk keracunan makanan mudah di dapat di pedesaan.

Berikut ini tanaman yang bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan keracunan makanan disertai dengan cara pengobatannya. Karena jika penderita keracunan makanan ini dibiarkan tentu bisa berakibat fatal.

Umbi bidara Upas Obat Keracunan Makanan

- Bahan: Umbi bidara upas secukupnya.
- Cara pengobatan: Umbi bidara upas diparut atau ditumbuk sampai halus. Peras hasil parutan dengan sepotong kain, hingga diperoleh 1/2 gelas air. Air perasan tersebut diminumkan kepada penderita keracunan makanan.

Daun Cincau dan Gula Jawa Mengobati keracuna Udang

- Bahan: Daun cincau rambat (50 gram), Gula Jawa (5 sendok makan), Air matang (4 gelas)
- Cara pengobatan: Remas-remas daun cincau dalam 4 gelas air matang hingga air berwarna hijau dan mengental. Biarkan hingga menjadi agar-agar, kemudian dimakan bersama dengan 5 sendok gula jawa.

Nah, itu dia obat tradisional untuk keracunan makanan dan udang. Cukup mudah dan sederhana bukan?

Gambar Tanaman Obat Keracunan Makanan

Umbi Bidara Upas
Umbi Bidara Upas mengobati keracunan makanan

Daun Cincau Rambat
Daun Cincau Rambat obat keracunan udang

Gula Jawa
Gula Jawa mengobati keracunan udang