Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung dan Wajah

Komedo
Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah - Setelah tadi berbagi tips mengenai cara memutihkan kulit wajah, sekarang Gen22 Blog akan kembali membagikan tips tentang cara menghilangkan komedo di hidung dan wajah. Percuma kan punya kulit putih tapi dipenuhi bintik-bintik hitam komedo?

Polusi dan kelembaban udara bisa merangsang kelenjar minyak untuk terus aktif yang akhirnya menimbulkan munculnya komedo. Bintik kecil berisi lemak dan minyak tersebut biasanya muncul di sekitar wajah dan hidung, meski ada juga yang muncul di bagian lainnya seperti punggung.

Nah, jika Anda bermasalah dengan komedo di sekitar muka atau hidung, berikut ini cara untuk mengatasinya.

1. Menggunakan Scrub
Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo.

2. Handuk Hangat
Letakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.

3. Kulit Jeruk
Kulit jeruk akan membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit. Caranya dengan memblender kulit jeruk yang telah diberi sedikit air sehingga terbentuk campuran kental. Balurkan campuran di wajah Anda, terutama di sekitar hidung. Biarkan semalaman dan bilas dengan air pada esok paginya.

4. Pasta Gigi
Baurkan sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.

Silahkan praktekan cara di atas agar anda terbebas dari komedo yang mempunyai kulit yang halus mulus.
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: