Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Bersama Sukses
Cara Memutihkan Kulit Secara Tradisional dengan Bahan Alami - Putih itu cantik, itulah stereotip yang beredar di masyarakat Indonesia sekarang ini. Maka tidak heran kalau banyak wanita berlomba-lomba untuk membuat kulit mereka menjadi lebih putih. Dengan melakukan perawatan kulit ke salon-salon kecantikan atau menggunakan produk pemutih kulit yang beredar di pasaran. Tidak peduli harus mengeluarkan biaya mahal, yang penting kulit putih.

Dan berikut ini merupakan bahan-bahan alami yang dipercaya bisa memutihkan kulit. Bahkan produk-produk kecantikan menggunakan bahan ini sebagai bahan dasar produk pemutih mereka.

1. Lemon
Lemon mengandung vitami C yang dapat mencerahkan kulit. Jadi tak heran banyak produk perawatan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Lemon juga menjadikan kulit lebih bersih, bebas kusam dan dapat memudarkan flek hitam. Bahkan jika Anda merawatnya setiap hari, dalam waktu sekitar dua minggu, warna kulit wajah sudah terlihat perubahannya.

Pastikan sebelum melakukan perawatan ini, Anda telah mencuci wajah dengan bersih. Mulailah dengan memotong lemon menjadi dua, lalu peras lemon ke mangkuk. Celupkan kapas pada air lemon, lalu gosokkan kapas ke wajah dengan gerakkan melingkar. Sebaiknya, lakukan perawatan ini pada malam hari. Diamkan sisa lemon pada wajah, tanpa perlu dibilas dan biarkan semalaman agar kandungan meresap pada kulit.

2. Susu
Susu merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya dapat memutihkan kulit. Susu memiliki bahan yang melawan flek serta mencerahkan kulit. Berendam atau membasuh wajah dengan susu dikabarkan bisa mengurangi bintik hitam dan meningkatkan warna kulit.

3. Masker Pepaya
Kandungan enzim papain dalam pepaya dipercaya dapat bantu mengangkat sel kulit mati dan memberi ruang untuk sel kulit baru tumbuh. Dengan kemampuannya itu, pepaya yang dijadikan masker wajah bisa menghilangkan flek hitam di wajah.

Cara membuat masker Pepaya: Campur beberapa potong pepaya dengan minyak almond secukupnya. Hancurkan sampai menjadi larutan seperti masker wajah. Oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat. Setelah wajah Anda bersih tepuk-tepuk dengan handuk lalu oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

4. Masker Bengkuang
Menggunakan bengkuang sebagai masker wajah secara rutin dapat menghilangkan noda hitam pada wajah akibat jerawat karena mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C. Secara turun temurun, masker bengkuang terbukti dapat mencerahkan kulit. Lihat banyak produsen kocantikan yang memakai bengkuang sebagai bahan utama untuk memutihkan kulit. Selain efektif, penggunaan masker bengkuang untuk memutihkan wajah sangat alami dan tidak berbahaya.

Cara Membuat Masker Bengkuang:

* Kupas kulit bengkuang. Cuci bersih.
* Parut bengkuang lalu peras airnya. Tampung air bengkuang dalam gelas bening, buang ampasnya.
* Diamkan air bengkuang tersebut selama 30 menit, akan ada endapan warna putih di dasar gelas.
* Buang air endapan yang berwarna bening di bagian atas, biarkan endapan warna putih susu di bagian bawah karena itu yang akan dipakai.

Nah, itu dia cara memutihkan kulit secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman dan tidak menyebabkan iritasi.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner