Kelebihan iPhone 5 dibanding iPhone 4 dan iPhone 4S

iPhone 5
iPhone 5
Kelebihan iPhone 5 dibandingkan dengan iPhone 4 dan iPhone 4S. Pihak Apple baru saja meluncurkan gadget terbarunya, iPhone 5 di San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu 12 September lalu. Sejak itu, berbagai respon mengenai produk terbaru ini bermunculan.

Yahoo! mencatat, iPhone 5 memiliki banyak perbedaan dari pendahulunya, tapi tak ada yang spesial (komentar yang sama juga dilontarkan sejumlah pengamat tekno saat iPhone 4S keluar). Sedangkan Engadget mencatat, walau ukurannya lebih tinggi dari iPhone 4S, tapi lebarnya yang sama membuat ponsel ini terasa sama saat digenggam.

Bagi Anda yang berniat membeli produk terbaru Apple ini ada baiknya melihat perbandingan dan mengetahui apa saja keunggulan iPhone 5 dibanding iPhone 4 dan iPhone 4S seri sebelumnya. Berikut ini beberapa kelebihan iPhone 5 dibanding iPhone 4 dan iPhone 4S.

1. Lebih tinggi dan ramping

Layar iPhone 4S berukuran 3,5 inch, sedangkan adik bungsunya, iPhone 5, dicetak dengan layar 4 inch. Beratnya hanya 3,95 ons dan tebal 0,3 milimeter. TechCrunch berkomentar, saking ringannya, iPhone 5 nyaris terasa hampa saat digenggam. Rangkanya terbuat dari bahan kaca yang dilapisi aluminum. Ada dua pilihan kaca, tergantung dari jenis warna yang tersedia, yaitu ‘ceramic glass’ untuk iPhone putih dan ‘pigmented glass’ untuk varian warna hitam.

2. Kamera lebih canggih

Kamera utamanya masih 8 megapixel, sama seperti iPhone 4S. Namun kini kamera iPhone disertai dengan mode panorama dan dapat mengambil gambar 40% lebih cepat. Venture Beat mencatat, Anda juga dapat mengambil foto dan merekam video dalam waktu bersamaan.

3. Baterai lebih tahan lama

Fitur canggih tidak akan lengkap tanpa kemampuan baterai yang mumpuni. Apple menjanjikan baterai iPhone 5 akan tahan sampai 225 jam standby dan 8 jam jika jika digunakan untuk bertelepon atau menggunakan jaringan 3G. Angka ini mengalami peningkatan dari baterai iPhone 4S yang hanya 200 jam standby.

4. Prosesor A6 lebih tangguh

Ini dia biangnya fitur canggih iPhone 5. Jika iPhone 4S dirakit dengan prosesor A5, penerusnya ini mengalami peningkatan dengan prosesor A6. Huffington Post melaporkan, Apple mengklaim peningkatan prosesor ini menghasilkan kinerja mesin dua kali lipat dari iPhone sebelumnya.

5. Jaringan 4G LTE

Akhirnya iPhone bergabung dengan komunitas jaringan cepat dengan sokongan 4G LTE. Artinya, Anda dapat menikmati streaming video dan download konten dengan kecepatan lebih tinggi dari sebelumnya. Kelebihan yang satu ini mungkin terasa percuma di Indonesia yang belum dapat menikmati jaringan 4G LTE.

6. Game Konsole Real Racing 3

Dilansir dari Digitalspy, Sabtu (15/9/2012), game dengan genre balap itu akan mengambil keuntungan penggunaan prosesor A6 serta layar lebar yang dapat mendukung kinerja serta hasil gambar yang memukau. Pihak EA, Rob Murray pun menggambarkan bahwa iPhone 5 memiliki kualitas yang dimiliki konsol game.

Dengan keunggulan perangkat keras yang dibenamkan pada iPhone 5, permainan akan menampilkan kualitas visual yang lebih detail, seperti tampilan pada kursi pemudi dengan kaca spionnya secara real time dapat memperoleh refleksi gambar untuk melihat mobil-mobil yang berada di belakang pemain.

Untuk mode multiplayer sendiri, Real Racing 3 akan menggunakan Game Center yang memungkinkan pemain berpacu dengan waktu untuk berlomba memecahkan perolehan catatan waktu yang ada sebelumnya.

Perbandingan iPhone 5 dengan iPhone 4 dan iPhone 4S
Perbandingan iPhone 5
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: