Kelebihan Android Jelly Bean Dibanding Ice Cream Sandwich

Bersama Sukses
Android Jelly Bean
Kelebihan Android Jelly Bean 4.1 Dibanding Android Ice Cream Sandwich. Setelah Android Gingerbread dan Ice Cream Sandwich, kini google mengeluarkan update terbaru untuk sistem androidnya yang diberi nama Android Jelly Bean atau Android 4.1. Salah satu gadget yang telah mendapatkan update Jelly Bean adalah Samsung Galaxy S 3. Daftar lengkapnya bisa dilihat dalam artikel Update Samsung Android Jelly Bean 4.1.

Oke, langsung saja berikut ini adalah keunggulan Android Jelly Bean dibanding seri terdahulu.

1. Sistem Keamanan (Sekuritas)

Seperti penjelasan dalam Hackulo.us, ASLR ini merupakan teknologi untuk meningkatkan sisi keamanan dalam sistem memori dalam sebuah perangkat. Teknik yang digunakan ASLR dalam menjaga keamanan sebuah perangkat dengan cara mengatur secara random posisi dari data kunci yang terdapat di dalam RAM.

2. Dual boot

Keunggulan yang luar biasa dengan fitur dual boot yang memungkinkan kita menggunakan 2 sistem operasi dalam satu perangkat komputer kita.

3. File Manager

Pada Android versi sebelumnya terdapat file manager atau pengelola data yang bisa di download pada Android market pada Android 4.1 Jelly Bean ini pengguna dimudahkan dengan tersedianya langsung file manager saat menggunakan Android Jelly Bean tanpa harus download dan Install file manager pihak ketiga di Android market.

4. Keyboard Virtual

Terdapat fitur keyboard virtual yang lebih baik dan telah diperbarui. keyboard Virtual ini memudahkan proses penulisan dengan cara penggantian karakter dan hurud (QWERTY) ke angka dan simbol dengan cara menekan tombol sedikit agak lama sampai muncul perubahan keyboard virtual tersebut.

5. Sistem operasi

Kabarnya sistem operasi Android Jelly Bean ini akan lebih ringan disertai kinerja dalam mengakses aplikasi pada Smartphone / komputer lebih cepat.

6. Hemat Baterai

Fitur yang bermanfaat dimana permasalahan umum hampir di semua Smartphone adalah boros baterai. Agar lebih irit dan hemat tenaga baterai Android Jelly bean membenamkan aplikasi khusus penghemat baterai / penghemat daya baterai yang langsung bult-in tanpa harus download di Android market.

7. Full chrome browser

Fitur yang menawarkan berselancar di dunia maya dengan komputer tablet atau smartphone selayaknya berselancar dengan chrome di PC atau komputer. Pada Android Jelly Bean Chrome Browser ini sudah disempurnakan sehingga sesuai dengan layanan di PC/Komputer dengan menggunakan Smartphone yang tentunya sudah disesuaikan dengan layar Smartphone android anda.

8. Kamera dan Galeri

Pada dasarnya fitur kamera tetap sama seperti versi Ice Cream Sandwich,Android Jelly Bean memiliki kemampuan untuk melihat foto dan menghapusnya dengan cepat bila kita tidak menyukai hasil tangkapan kamera. Fitur Gallery yang dimiliki Android v4.1 ini mirip seperti kamera pada iOS dan Windows Phone yaitu mengusung tampilan FilmStrip. Kita hanya perlu menggesek – gesekkan.

9. Aplikasi Google Now

Dengan aplikasi ini kita bisa melihat banyak informasi berbasis lokasi dan juga menjadi salah satu fitur andalan pada OS terbaru Android tersebut. Berbeda dari fitur berbagis lokasi lain, Google Now menggunakan sistem kerja cukup unik menggunakan pencarian history dari browser, kalender dan lokasi pengguna. Google mengklaim bila sistem yang digunakan tersebut dapat memberikan informasi yang lebih relevan.



Selain itu, Google Now juga dapat difungsikan sebagai alat perekam kegiatan sehari – hari dan membantu kita untuk melihat kembali catata riwayat lokasi yang pernah dikunjungi pengguna. Contohnya seperti ini, ketika Anda menggunakan transportasi kereta api setiap pagi. Google Now bisa mencatat aktivitas tersebut lalu mengirimkan jadwal kereta yang biasa Anda naiki tersebut. Google Now juga mengirimkan peringatan lokasi rawan macet, meeting dengan teman, dan jadwal penerbangan.

Itu dia kelebihan dari Android Jelly Bean atau Android 4.1 yang saya dapat dari beberapa sumber di internet. Baca juga kelebihan iPhone 5 Dibanding iPhone 4S.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner