10 Rekor Dunia Unik Guinness World Records

Bersama Sukses
Mencatat sebuah rekor dunia adalah satu kebanggaan. Terlebih lagi jika rekor itu dicatat oleh organisasi yang diakui dunia "Guinness World of Records". Mungkin kebanggan itulah yang membuat beberapa orang berlomba-lomba membuat rekor dan memecahkan rekor yang sudah ada sebelumnya. Bahkan untuk sebuah rekor yang sama sekali tidak penting, konyol dan aneh.

Nah, berikut ini beberapa catatan rekor yang pernah dibukukan oleh Guinness World Records dan menurut saya termasuk rekor-rekor yang konyol dan aneh. Masih lebih menarik jalan paling indah di dunia atau jembatan terpanjang di dunia rasanya.

1. Rekor Dunia Labu Raksasa Terberat
Rekor Labur Terberat Dunia
Guinness World Records dikonfirmasi pada 9 Oktober 2010 bahwa labu raksasa yang tumbuh di Wisconsin secara resmi diakui sebagai yang terberat di dunia. Beratnya mencapai 1.810 pounds 8 oz dan diresmikan oleh Chris Stevens pada acara Stillwater Harvest Fest di Minnesota. Labu Stevens ini lebih berat 85 kg dari rekor sebelumnya, sebuah labu besar tumbuh di Ohio.

Chris Stevens mengatakan rahasianya adalah campuran yang tepat dari air hujan, kotoran sapi, tanah yang baik, rumput laut dan fish emulsion. Beberapa labu terberat dunia, termasuk pemegang rekor pernah dipamerkan di Botanical Gardens Bronx di New York selama beberapa minggu.

2. Rekor Dunia Pemakai Kaos Terbanyak Sekaligus
Rekor dunia memakai kaos
Percaya atau tidak, ada catatan juga untuk kategori ini. Dan pemegang rekornya adalah Krunoslav Budiseli. Dia menetapkan rekor dunia baru pada tanggal 22 Mei 2010 untuk memakai 245 T-shirt pada saat yang sama. Pria dari Kroasia ini secara resmi diakui sebagai pemegang rekor baru oleh Guinness World Records setelah ia berhasil memakai 245 berbeda T-shirt dalam waktu kurang dari dua jam. Berat T-shirt tertimbang 68 kg. Dia mencopot pemegang rekor Guinness dari Swedia yang memakai 238 T-shirt. Apa maksudnya coba... ???

3. Rekor Dunia Keluarga Besar dalam satu Rumah
Rekor Keluarga Besar
Augusta Bung yang berusia 109 tahun 97 hari, tinggal satu rumah bersama putrinya yang berusia 89 tahun, dan cucunya yang berusia 70 tahun, juga cicitnya yang berusia 52 tahun. Anak dari cicit Augusta yang berusia 33 tahun juga tinggal disana bersama anaknya yang berusia 15 tahun. Entah apa sebutan Augusta kepada seorang berusia 15 tahun yang tinggal di rumahnya tersebut. :D

4. Rekor Dunia Telinga Anjing Terpanjang
Rekor Telinga Anjing Terpanjang
Seekor anjing pelacak bernama Tigger dari Illinois memiliki telinga terpanjang yang pernah diukur pada anjing. Panjang telinga kanan adalah 13,75inchi dan yang kiri 13,5inchi. Tigger meraih gelar ini pada tahun 2004 dan diberikan kepada pemiliknya, Christina dan Bryan Flessner.

Mr Jeffries adalah pemegang rekor sebelumnya dari kategori ini. Panjang kedua telinganya diukur sekitar 11,5inchi. Nama kakeknya digunakan untuk menyimpan rekor dunia menakjubkan ini, tapi setelah meninggal Mr Jeffries mengambil alih.

5. Rekor Dunia Tindikan Terbanyak pada Tubuh dalam sekali waktu
Rekor Dunia Tindik Tubuh
Pada bulan Mei 2010, Chris Elliot dan Tyson Turki (AS) menetapkan rekor dunia untuk tindikan tubuh yang paling banyak dalam satu sesi: 3100 tindikan dalam 6 jam dan 15 menit.
Catatan rekor ini terjadi di Tyson Turk Tattoo Studio, Bedford, Texas. Chris dan Tyson memecahkan rekor sebelumnya dari 1015 tindikan dalam 7 jam dan 55 menit yang dicatat oleh British Kam Ma dan Charlie Wilson.

6. Rekor Dunia Gelembung Sabun Tebesar
Rekor Dunia Gelembung Sabun
Fan Yang dan Deni Yang, Keluarga yang telah bekerja dengan gelembung sabun selama 27 tahun menciptakan gelembung sabun besar dan punya 118 orang di dalamnya. Catatan ini didirikan pada tanggal 4 April 2011 pada acara Discovery Science Center di Santa Ana, California.

7. Rekor Dunia Lari dengan Sepatu Selam Tercepat dalam 1Mil
Rekor Dunia lari dengan sepatu selam
Seorang warga Amerika Ashrita Furman, dijuluki Mr Multifungsi, sudah tidak asing dengan Guinness World of Records. Dia menetapkan lebih dari 340 catatan resmi Guinness sejak tahun 1979 dan saat ini memegang 113, termasuk rekor lari satu mil tercepat dengan menggunakan sepatu selam dengan catatan waktu 7 min 56 sec. Ashrita membukukan rekor ini pada tahun 2010 di Sportzentrum Marswiese di Wina, Austria. Apa pentingnya coba lari dengan sepatu selam? -_-"

8. Rekor Dunia Berjalan Merangkak Tercepat 100Meter
Rekor Dunia Berjalan Merangkak
Rekor ini dicatat pada tahun 2008 dalam acara Guinness World Records yang diikuti oleh 290000 dai 15 negara. Rekor dunia berjalan merangkak tercepat, atau lari dengan merangkak, atau apalah namanya ini diraih oleh seorang Jepang bernama Kenichi Ito. Kenichi Ito berjalan atau berlari sejauh 100m pada posisi merangkak dengan catatan waktu hanya 18,58 detik. Wew,,,, catatan waktu yang mengagumkan untuk rekor yang tidak penting.

9. Rekor Dunia bobot yang Ditarik oleh Kelopak Mata
Rekor Dunia Kelopak Mata
Percaya atau tidak, bobot terberat bisa ditarik dengan kelopak mata adalah £ 907 (411,65 kilogram). Rekor ekstrim ini dicatat oleh Chayne Hultgren, juga dikenal sebagai The Cowboy Space pada tahun 2009.

Chayne Hultgren telah memenangkan dua gelar Street Performance World Championship pada tahun 2006 dan 2007. Salah satu aksi terhebatnya adalah ketika dia menelan 27 pedang dihiasi dengan bendera anggota semua Uni Eropa. Rekor ditetapkan pada hari ketika Irlandia menolak Traktat Lisabon mengenai reformasi Uni Eropa.

10. Rekor Dunia untuk Tanduk Terpanjang
Rekor Dunia Tanduk Terpanjang
Lurch adalah seekor Watusi Afrika pemegang rekor lingkar tanduk terbesar di dunia, dengan diameter 37,5 inchi. Dia lahir pada 11 Oktober 1995 di peternakan di Missouri. Janice Wolf mengadopsi Lurch saat usianya 5 minggu. Sayangnya, sapi jantan ini meninggal tahun lalu karena kanker. Sebuah bentuk kanker di dasar salah satu tanduk mengakhiri masa 15 tahun persahabatan yang indah antara dia dan Janice.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner