May 14, 2012

Hasil Liga Inggris: Man City vs QPR (3-2)

Pertandingan Liga Inggris pekan terakhir antara Manchester City vs QPR (Queens Park Ranger) berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan city. Sebuah pertandingan yang sangat-sangat dramatis dan emosional. Bukan karena itu pertandingan terakhir musim ini, tapi rival sekota mereka dalam perebutan juara, Manchester United juga memiliki poin yang sama beda selisih gol. Mu vs Santander tengah unggul 1-0. Sementara mereka tertinggal 2-1 dari Ranger.

Namun di 5 menit sebelum berakhirnya pertandingan Manchester City mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di menit 90 dan pada masa waktu tambahan. Skor pun berubah 3-2 dan Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris.

Manchester City vs QPR
Manchester City vs QPR
Man City vs QPR Babak I
City terus menggempur QPR di awal pertandingan. Beberapa kali peluang dari Carlos Tevez dan Yaya Toure masih gagal bersarang di gawang QPR. City mendominasi jalannya awal pertandingan ini.

Pertahanan QPR begitu tangguh untuk menahan serangan City. Silva sempat menerobos pertahanan mereka namun bola hasil tendangan kerasnya pada menit 15 masih berhasil dihadang oleh kiper QPR.

Tekanan makin tinggi bagi kubu City setelah di pertandingan lain rival berat mereka, Manchester United berhasil mencetak gol ke gawang Sunderland pada menit 21 melalui tandukan Wayne Rooney. United unggul 1-0 atas Sunderland sementara City masih imbang 0-0. Jika United menang sementara City imbang maka gelar juara akan jatuh ke tangan United.

Keunggulan United seakan membuat kubu City tertekan. Mereka terus menyerang gawang QPR namun ketatnya pertahanan QPR membuat serangan mereka selalu gagal. David Silva beberapa kali frustasi karena serangannya selalu gagal.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh City akhirnya terjadi pada menit 38. Kerjasama satu dua antara Pablo Zabaleta dan Yaya Toure berhasil menerobos pertahanan QPR. Zabaleta akhirnya berhasil melepaskan sebuah tendangan ke gawang QPR. Kiper QPR berhasil menepisnya namun bola tetap meluncur ke gawang QPR.

Man City vs QPR Babak II
Petaka bagi City terjadi di awal babak kedua. Kesalahan dari Lescott membuat bola justru bergulir ke Djibril Cisse. Striker QPR tersebut akhirnya berhasil menjebol gawang City lewat tendangan kerasnya. Skor imbang 1-1.

QPR akhirnya harus bermain dengan 10 orang pada menit 55. Joey Barton melanggar Carlos Tevez dengan keras hingga wasit menghadiahkan kartu merah kepadanya. Merasa tidak terima, Barton justru menendang kaki Aguero. Keadaan sempat memanas setelah pemain City merasa tidak terima atas perlakuan Barton. Balotelli yang berada di bangku cadangan hampir memukul Barton.

City justru tidak berhasil memanfaatkan keunggulan mereka. QPR justru berhasil unggul 2-1 pada menit 65 melalui gol Jamie Mackie. Pertahanan City begitu terbuka hingga Mackie berhasil menanduk umpan lambung Armand Traore dengan mudah ke gawang City. Pendukung City merasa tak percaya dengan hasil yang tengah mereka lihat.

City kian putus asa. Hingga menit 80 gempuran mereka tak ada yang berhasil menjebol gawang QPR. United sendiri masih unggul 1-0 atas Sunderland. Jika keadaan ini terus berlanjut maka gelar juara lepas dari tangan City.

Edin Dzeko berhasil memberikan harapan bagi City ketika tandukannya berhasil menjebol gawang QPR pada menit 90. Semangat para pemain City terpompa kembali.

Sergio Aguero akhirnya mengunci kemenangan City. Aksinya berhasil membuatnya menerobos pertahanan QPR hingga ia menjebol gawang QPR pada menit 93. Skor 3-2 bertahan sampai akhir laga. Manchester City Juara Liga Inggris musim ini.