10 Tempat Paling Aneh, Unik dan Misterius Di Dunia

Bersama Sukses
10 Tempat Paling Aneh, Unik dan Misterius Di Dunia - Banyak sekali tempat di dunia ini yang menyandang sebagai tempat yang unik dan misterius. Tapi sepuluh tempat berikut ini, selain dianggap aneh dan misterius juga dipercaya sebagai tempat munculnya makhluk luar angkasa.

Apakah Anda percaya? Haha, tidak penting apakah anda percaya atau tidak. Yang jelas Anda akan membaca artikel ini sampai habis^^ Itulah yang terpenting!

1. Socotra Island - Yaman
Socotra Island
Socotra adalah kepulauan kecil di Yaman yang terdiri dari empat pulau dan pulau-pulau kecil (islet) di Samudra Hindia di lepas pantai Tanduk Afrika, sekitar 350 kilometer selatan semenanjung Arab. Letak kepulauan Socotra yang terpencil menjadikannya sebagai tempat yang misterius. Terlebih lagi pulau-pulau di sini dihuni oleh beberapa spesies tumbuhan yang unik.

2. Rio Tinto - Spanyol
Rio Tinto
Rio Tinto, Spanyol, tempat dimana tidak ada sumber kehidupan. Tempat ini sungguh menakjubkan. Landscape-nya mirip keadaan di planet Mars. Memang indah kalau melihatnya dalam foto, tapi sebenarnya tempat ini menyimpan kengerian tersendiri. Air di sungai Rio Tinto sangat asam (ph 2) dan mengandung bakteri aerobik extremophile di dalamnya. Ini merupakan cairan yang bisa digunakan untuk melarutkan metal dan pastinya tidak untuk dikonsumsi manusia.

3. Lembah Kering McMurdo (Antartika)
Lembah Kering McMurdo
Lembah Kering McMurdo adalah deretan lembah di Antartika terletak di antara Victoria Land barat dan McMurdo Sound. Medan di sini tampak seperti sesuatu yang bukan berasal dari bumi ini; Wilayah ini mencakup banyak fitur geologi yang menarik termasuk Danau Vida dan Sungai Onyx, sungai terpanjang di Antartika. Para ilmuwan mempertimbangkan Lembah Kering mungkin sumber penting wawasan kehidupan di luar bumi, mungkin.

4. Struktur Richat, dekat Ouadane, Mauritania
Struktur Richat
Struktur Richat adalah fitur lingkaran menonjol di gurun Sahara Mauritania dekat Ouadane. Struktur ini telah menarik perhatian sejak awal misi ruang angkasa, karena bentuk mata banteng mencolok dalam bentangan dinyatakan bukan sifat khusus dari padang pasir. Struktur yang memiliki diameter hampir 50 kilometer (30 mil), telah menjadi bagian penting bagi awak pesawat ulang-alik.

5. Rotorua, Selandia Baru
Rotorua, Selandia Baru
Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan danau dengan nama yang sama, di wilayah Pulau Utara Selandia Baru. Rotorua, kota ini terkenal unik karena aroma "telur busuk", yang disebabkan oleh aktivitas panas bumi yang melepaskan senyawa belerang ke atmosfir. Aktivitas panas bumi adalah jantung dari banyak daya tarik wisata Rotorua ini. Geyser dan kolam lumpur mendidih, mata air panas dan Desa Terkubur (Te Wairoa) - mudah dijangkau dari kota ini.

6. Fly Geyser, Reno
Fly Geyser
Terletak di Lembah Hualapai utara Gerlach, Nevada, Fly Geyser menjadi terkenal karena keunikan dari namanya. Sayang, Geyser ini merupakan milik swasta dimana tidak sembarang orang bisa berkunjung dan melihatnya.

7. Spotted Lake, Osoyoos, British Columbia
Spotted Lake
Spotted Lake adalah danau alkali garam endorheic terletak di barat laut Osoyoos di British Columbia. Pada musim panas, sebagian besar air di danau menguap meninggalkan semua mineral.

8. Kawasan Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa.

9. Kauai, Hawaii
Kauai, Hawaii
Kaua‘i (biasanya dipanggil Kauai di luar Kepulauan Hawaii) adalah pulau di Hawaii yang tertua dan ke-4 terbesar, memiliki luas wilaya 1.446 km². Juga dikenal sebagai "Pulau Taman". Kaua‘i terletak 105 mil (170km) di seberang Selat Kaua‘i, barat daya Oahu.

Berasal dari gunung berapi, puncak tertinggi di pulau bergunung ini adalah Kawaikini pada 1.598m (5.243 kaki). Puncak tertinggi kedua adalah Gunung Waialeale dekat pusat pulau, 1.570m di atas permukaan laut. Merupakan tempat terbasah di Bumi, dengan curah hujan rata-rata tahunan 460 inchi (11.700mm), terletak di sebelah timur Gunung Waialeale. Curah hujan tahunan yang tinggi telah mengikis lembah yang dalam di tengah pegunungan, mengukir jurang dengan air terjun yang indah.

10. Gunung Roraima (Venezuela, Brazil dan Guyana)
Gunung Roraima
Gunung Roraima merupakan pegunungan (atau tepuis) yang letaknya membentang antara wilayah Venezuela, Guyana dan Roraima, sebuah negara bagian Brasil. Dengan ketinggian 2.810 meter, Roraima puncak tertinggi di Guyana, walaupun Venezuela dan Brasil memiliki pegunungan yang lebih tinggi.

Dari berbagai sumber
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

Belum ada komentar untuk "10 Tempat Paling Aneh, Unik dan Misterius Di Dunia"

Post a Comment