Rumus Jatuh Cinta atau Proses Jatuh Cinta

Rumus Jatuh Cinta atau Proses Jatuh Cinta. Mumpung sekarang malam minggu dan saya lagi ngga ada acara apapun baik pacaran maupun jalan sama temen, maka daripada bingung dan bengong, saya akan bagikan sebuah artikel mengenai Rumus Jatuh cinta dan Prosesnya.

Saya yakin diantara agan dan aganwati gen22 lovers pasti sudah banyak yang merasakan jatuh cinta. Tapi saya juga yakin dari sekian banyak yang pernah merasakan jatuh cinta hanya sedikit yang mengerti bagaimana prosesnya. Bagaimana seseorang bisa saling jatuh cinta? Kenapa ada cinta yang bertepuk sebelah tangan? Kenapa ada yang lebih nyaman menjadi kakak-adik dibanding sebagai kekasih? Kenapa ada yang lebih memilih menjalin persahabatan saja? Kenapa jatuh cinta bisa menjadi antilogika?

Oke, untuk sedikit lebih mengerti tentang semua itu, profesor Gen akan memberikan sebuah rumus yang disebut Rumus Jatuh Cinta.

Jatuh Cinta = Ketertarikan + Rasa Nyaman + Keterikatan Batin
Ketertarikan + Rasa Nyaman + Keterikatan Batin = Jatuh Cinta

Dan sebelum saya menjelaskan lebih lanjut satu persatu mengenai kompnen yang bisa membuat seseorang jatuh Cinta, saya merekomendasikan sobat semua untuk membaca sebuah buku karya Dr Hellen Fisher yang berjudul Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love. Silahkan cari sendiri bukunya.

Kenapa jatuh cinta adalah antilogika? Silahkan lihat kembali unsur-unsur dalam rumus jatuh cinta diatas (Ketertarikan, Rasa Nyaman dan Keterikatan Batin). Itu semua adalah perasaan, emosi, atau naluri. Jadi kalau sobat melihat seorang wanita cantik berjalan begitu mesra dengan seorang pria yang jelek, pendek, tidak kaya :D kemudian sobat bertanya, "Kenapa sih kamu bisa jatuh cinta sama dia?" Si Cewe tidak akan bisa menjelaskannya secara logis, paling banter dia cuma bisa menjawab "Ga tau yah, gue udah nyaman sih sama dia".

Kemudian ada lagi seorang wanita yang berkali-kali disakiti oleh seorang pria, cowoknya cuek, ngga perhatian, dan pernah selingkuh, dia tetap saja mengharapkan orang itu. Ketika ditanya dia cuma bisa menjawab "Gue udah sayang banget sama dia". Logis ga sih disakiti, dikhianati, dicuekin, tapi masih bilang sayang? Jelas tidak logis, karena cinta memang antilogika. Dan Agnes Monica pernah benar-benar menyanyikannya :D

Sekarang kita bahas satu-persatu mengenai komponen Jatuh Cinta.

1. Ketertarikan

Apa itu definisi tertarik kepada seseorang? Tertarik adalah perasaan ingin terlibat dalam kehidupan seseorang. Jadi kalau ada seseorang yang ingin terlibat dalam kehidupan kamu, itu artinya dia tertarik sama kamu.

Contoh seseorang tertarik adalah dia ingin melakukan aktifitas bersama kamu. Dia menanyakan kegiatan-kegiatan kamu, kamu  lagi ngapain, dsb.

Kenapa dia bisa tertarik, mungkin karena kamu sering menarik gerobak, atau kamu kamu udah iket dia dengan tambang kemudian menyeretnya, wkkwkk.. bukan bukan seperti itu. Kenapa seseorang bisa tertarik dan bagaimana cara membuat seseorang tertarik akan saya bahas di artikel berikutnya.

2. Rasa Nyaman

Komponen jatuh cinta yang kedua adalah Perasaan Nyaman bersama seseorang. Apa itu nyaman? Nyaman adalah tumbuhnya perasaan percaya kepada seseorang. Kalau percaya kepada seseorang kamu akan merasa nyaman bersama dia, sebaliknya kalau kamu bersama orang yang tidak kamu percaya kamu akan merasa tidak nyaman, risih, curiga, takut diapa-apain dsb...

Contoh seseorang sudah merasa nyaman dengan kamu, dia akan menceritakan rahasia-rahasianya, curhat, dsb. Jadi kalau ada seseorang yang curhat sampai buka-bukaan (bukan buka baju lho, ya... singkirkan pikiran jorokmu itu!!!) buka rahasia bahkan yang sebenarnya bikin dia malu, itu artinya dia sudah merasa nyaman dan percaya sama kamu. Dan itu merupakan salah satu komponen jatuh cinta. ^_^

Bagaimana cara membuat seseorang merasa nyaman dan percaya sama kamu? Akan saya bahas di artikel selanjutnya.

3. Keterikatan Batin atau Hubungan Batin

Keterikatan batin adalah perasaan peduli, sayang, care kepada seseorang. Dia akan sering bertanya, apakah kamu udah makan? kamu baik-baik aja, kan? yang intinya dia ingin memastikan bahwa kamu dalam keadaan baik. Kenapa? Karena dia peduli, dia sayang, dia sudah merasa ada keterikatan batin dengan kamu. Dia akan merasa sakit ketika kamu sakit, dia akan merasa sedih ketika kamu sedih.

Oke, jadi catat bahwa rumus jatuh cinta adalah Tertarik + Nyaman + Batin. Makanya, kalau ada cewe cantik, wanita seksi berjalan mesra dengan seorang cowo jelek, pria pendek yang tidak kaya, jangan buru buru-nge-judge dengan bilang, si cewe buta lah, si cowo main dukun lah, dan pikiran negatif lainnya. Sekali lagi guys, Cinta itu Antilogika.

Meskipun seorang wanita berkata, saya ingin pria yang putih, yang kaya, wajahnya cute mirip si Gen, dasb, dst, kalau dia nalurinya sudah merasa tertarik, nyaman, dan merasakan hubungan batin kepada seorang pria yang pendek, tidak kaya, berkulit hitam, dia tidak akan berkutik selain Cinta kepada pria tersebut.

Lalu ketika si wanita berusaha meningkari bahwa dia mencinta pria tersebut dengan logikanya: ih, dia kan item, ih, dia kan ga kaya, ih, dia kan ngga cute kayak si Gen dan berusaha mengikuti logikanya untuk tidak mencinta pria tersebut, maka si wanita hanya akan mendapatkan satu hal: Menderita batin. Catat, naluri susah dilawan.


Lalu bagaimana membuat seseorang tertarik kepada kita? Bagaimana membuat seseorang merasa nyaman dengan kita? Bagaimana membuat seseorang merasakan hubungan batin kepada kita? Hehe, santai dulu akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Oke, dengan ini artikel mengenai Rumus Jatuh cinta dinyatakan selesai. Happy Saturday Nigth...!! ^_^
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: