Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia

Bersama Sukses
Inilah Batu-Batu yang paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius di Dunia - Bicara tentang batu, rasanya sangat tidak ada yang luar biasa, karena benda yang satu ini bisa dengan mudah kita jumpai di mana saja dan kapan saja di kehidupan kita sehari-hari. Tapi bagaimana kalau yang akan kita bicarakan merupakan batu-batu yang sangat menakjubkan di dunia, yang menjadi sangat terkenal dan bahkan menjadi misteri karena memiliki sesuatu yang unik, aneh di dalamnya.

Seperti batu-batu di bawah ini yang saya yakin akan membuat kamu terkagum-kagum ketika melihat dan membacanya. Terlebih lagi kalau bisa mengunjunginya dan melihatnya secara langsung. Oke, mari kita mulai mengungkap satu-persatu Batu-batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius di Dunia:

Kepala Ratu (Queen’s Head, Taiwan)
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Formasi batu ini terletak di Yehlia Geopark, Taiwain - merupakan area bentukan alam yang tidak biasa dari batu pasir dengan batu gamping yang telah diukir oleh angin dan erosi laut. Proses erosi meninggalkan pilar menarik dan jamur berbentuk formasi yang tersebar di seluruh situs. Banyak dari mereka memiliki nama menarik seperti Kepala Ratu atau Queen's Head (bentukan paling terkenal berbentuk seperti Ratu Nefertiti). Ada juga yang menyebutnya kepala naga, peri, dsb.

Kissing Rock, Pacific Grove California
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Meskipun ada banyak batu yang dijadikan sebagai tempat para remaja untuk berciuman,  tapi khusus di tempat ini "kissing rock" bukan hanya orang-orang yang datang untuk berciuman, tetapi batu itu sendiri sedang saling berciuman :D.

Batu ini ditemukan di sepanjang garis pantai di Pacific Grove California, itu adalah lengkungan granit yang dramatis di mana dua batu bertemu dan terlihat seperti pasangan sedang berciuman.

Disebut "Kissing Rock" sejak zaman Victoria, dan itu adalah tujuan wisata populer bagi pria dan wanita yang sedang kasmaran untuk datang dan mengambil foto. Sepertinya akan sangat menyenangkan berfoto berdua di sana sambil berciuman, hehe...

Situs ini resmi ditunjuk sebagai "Kissing Rock" pada 1 April 1970 dan Majalah "Life Magazine" dalam sebuah tulisannya, menyebut "Pacific Grove tempat paling romantis di Amerika!"

Pasabag, Turki
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Pilar-pilar yang luar biasa terletak di Lembah Pasabag, Turki disebut  cerobong asap atau cerobong peri. Mereka terbentuk dari batuan vulkanik lunak yang terkikis lebih dari 30 juta tahun. Beberapa pilar batu terlihat seperti tiga jamur dan yang lainnya berbentuk topi. Seorang pertapa bernama Saint Simeon tinggal dalam pengasingan di atas cerobong asap seperti ini di abad ke-5. Masih ada sebuah gereja kecil yang didedikasikan untuk St Simeon di sana.

Three Rondavels, Afrika Selatan
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Three Rondavels berlokasi di Blyde Canyon (merupakan yang terdalam ketiga di dunia), di Afrika Selatan. Batu-batu besar dengan ujung membulat ini dianggap sebagai inspirasi pada rumah atau pondok-pondok penduduk asli, yang dikenal sebagai rondavels. Lanskap ini diperkirakan telah mengilhami setting dalam Lord of the Rings yang dibuat oleh JRR Tolkien.

Devils Tower, Amerika Serikat
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Devils Tower merupakan Monumen Nasional Pertama di Amerika. Dikenal juga dengan sebutan Bears Lodge, itu adalah situs sakral bagi orang-orang suku Indian Amerika. Devils Tower terbentuk sekitar 60 juta tahun yang lalu yang berasal dari lava dari letusan sebuah gunung berapi.

The Giant's Causeway, Irlandia Utara, Inggris
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Giant's Causeway adalah area seluas 40.000 kolom basal yang saling berhubungan yang dibentuk dalam sebuah letusan vulkanis kuno 5-60 tahun lalu. Giant's Causeway ini telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Perce Rock, Kanada
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Perce Rock (dari bahasa Perancis Rocher Perce, "menusuk batu karang") adalah sebuah pulau dan formasi tebing yang terjal di Teluk Saint Lawrence tidak jauh dari Semenanjung Gaspé di Quebec, Kanada. Tumpukan batu kapur dengan panjang 433m, lebar 90m dan tinggi 88m pada titik tertingginya. Formasi ini mendapatkan namanya dari sebuah lengkungan kecil yang terletak di bagian bawah. Lengkungan hanya dapat dikunjungi selama empat jam pada waktu air laut surut. Di foto lubangnya memang terlihat kecil tapi aslinya cukup besar.

James Bond Island, Thailand
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Awalnya dikenal sebagai Ko Tapu (Nail Island), pulau ini menjadi terkenal setelah ditampilkan dalam sebuah film James Bond tahun 1974 (busyet, belum lahir gue) "The Man with Golden Gun". Ko Tapu merupakan monolit berbatu sekitar 20m tingginya dan terletak di Phang Nga Bay, yang dikenal karena formasi batu yang indah itu.

Ergaki Hanging Rock, Rusia
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Pegunungan Ergaki terletak di Central Siberia, Rusia dan di sanalah terdapat Hanging Rock. Hanging Rock merupakan blok batuan besar dari batuan granit-syenite dengan bobot 10 ton dengan volume 30m kubik yang terletak di atas salah satu puncak pegunungan Ergaki itu. Batuan ini menjadi sangat menarik karena berada di tepi ketinggian dan seolah-olah hendak terjatuh ke bawah, lihat deh gambarnya.

Externsteine - Germany
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Externsteine​​, biasa disebut sebagai "Stones of the Egge" atau ada juga yang menyebutnya "Star Stones", adalah serangkaian pilar-seperti formasi batu yang menjulang tinggi, lebih tinggi dari hutan di sekitarnya. Externsteine​​ tidak cuma dianggap sebagai peninggalan geologi namun juga dikenal sebagai Palaeolithic kuno yang sakral, sebagai tempat persembahan, penentuan kalender astronomi, dan lokasi tiang berhala kudus yang dikenal sebagai "Irminsul".

Los Frailones or Stone Monks in Cumbe Mayo
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Los Frailone berada pada ketinggian 11.000 meter di atas laut di Dataran Tinggi Peru. Dibangun oleh peradaban masyarakat pra-Inca yang maju sekitar 1500 SM dan dianggap sebagai salah satu struktur tertua buatan manusia di Amerika Selatan.

Horca del Inca
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Horca del Inca, yang berarti Gallows (tiang gantungan) dari Inca, nama ini diberikan oleh orang-orang Spanyol saat mendarat di Amerika Latin. Sebenarnya, Horca del Inca adalah pra-Inca observatorium astronomi, yang dibangun pada abad 14 oleh orang-orang Chiripa. Sisa-sisa Horca del Inca sebenarnya adalah bagian dari tujuh struktur trilithic, diposisikan untuk mempelajari matahari, bulan dan bintang-bintang di atas Danau Titicaca.

Batu Melayang di Palestina
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Kamu pernah mendengar tentang cerita batu melayang atau batu mengapung di Palestina? Kalau iya, dan kamu percaya, maka di sini saya beritahu bahwa cerita itu bohong. Foto di atas hanyalah rekayasa, karena sebenarnya batu tersebut tidak melayang melainkan ada batu penyangga kecil-kecil di bawahnya. Tapi meskipun begitu keberadaan batu ini cukup unik dan menakjubkan.

Uluru Alice Springs, Australia
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Batu yang bisa berubah warna mengikuti cuaca, kadang orange, hitam, biru dll. Ini adalah bagian dari mitologi suci penciptaan suku Aborigin di Australia. Uluru dianggap sebagai salah satu keajaiban besar dunia dan salah satu ikon yang paling terkenal di alam Australia. Ini mirip seperti Piramida Besar di Mesir.

Hyden, Australia
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Gelombang batu seperti ombak ini diyakini oleh para peneliti sudah ada sekitar 2.700jt tahun yang lalu. Batuan Hyden ini terletak 339km di sebelah timur kota Perth, Australia Barat di Shire Kondinin. Lihat bentuknya, alam memang menakjubkan!!!

Batu Berjalan di California
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Belum ada penelitian lebih mendalam tentang batu ini. Yang jelas batu berjalan ini menjadi salah satu misteri yang paling menarik dari Death Valley National Park, tepatnya di danau kering Racetrack Playa, California-AS. Batu berjalan itu dapat ditemukan dengan mudah di permukaan Playa dengan jejak panjang di belakangnya.

Pantai Air Manih, Minangkabau - Indonesia
Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia
Konon batu ini adalah seorang anak yang dikutuk oleh ibunya, karena durhaka. Ini adalah legenda yang sangat terkenal di Indonesia, dimana seorang anak miskin yang merantau dan menjadi saudagar kaya kemudian pulang ke daerahnya dan tidak mau mengakui ibunya yang miskin. Anak itu dikenal sebagai Malin Kundang yang kemudian dikutuk oleh ibunya menjadi batu.

Hadeuh, capek banget nih, nulis Batu-Batu paling unik dan menakjubkan dari seluruh dunia. Udah dulu deh, mau tidur sebentar.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

Belum ada komentar untuk "Batu Paling Unik, Aneh, Ajaib dan Misterius Di Dunia"

Post a Comment