15 Jalan Paling Indah dan Menakjubkan di Dunia

15 Jalan Paling Indah dan Menakjubkan di Dunia (Bagian pertama) - Orang bijak berkata Banyak jalan menuju Roma. Tapi pepatah tersebut tidak ada hubungannya dengan postingan saya kali ini, hehe :D Satu-satunya yang menjadi penghubung adalah kata "Jalan". Ya, di postingan ini saya akan mengajak Anda untuk berkeliling menelusuri jalan-jalan terindah di dunia.

Oke, kencangkan sabuk pengaman Anda, siapkan kamera digital dan Handycam untuk mengabadikan keindahan yang akan kita lalui. Perjalanan dimulai, jangan berisik...!!!

15. The Overseas Highway - Florida Keys


The Overseas Highway adalah jalan yang melintas dari pulau ke pulau menyebrangi 42 jembatan di barat daya Florida Keys yang dibangun pada tahun 1938. Jalan raya sebagian besar di atas air dan di sekitar empat jam perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan indah, laut dan tentu saja, matahari yang terbit dan matahari terbenam yang luar biasa, jika Anda datang ke sini pada waktu yang tepat. Selama liburan lalu lintas akan membuat perjalanan melalui jalan raya ini sedikit lebih lama, tapi aku yakin semua orang akan senang untuk tinggal di jalan ini selama mungkin.

14. Red Rock Scenic Road – USA


Red Rock Scenic Road, sering disebut "museum tanpa dinding". Jalan ini memberikan pemandangan indah dari batu merah yang menakjubkan yang tampak hidup seperti roh abadi yang menawan dan menginspirasi semua orang. Mereka yang melalui Red Rock Scenic juga melewati Montezuma Castle National Monument and the Coconino National Forest yang memberikan setiap pengendara rasa yang menakjubkan dan kedekatan dengan alam.

13. Iroha-zaka – Japan


Iroha-Zaka adalah jalan berliku dari Jepang yang menghubungkan pusat Nikko dan Oku-Nikko. Jalan ini terdiri dari 48 kurva dan sudut masing-masing memiliki alfabet Jepang kuno, mulai dalam urutan abjad dari I-ro-ha yang juga diberikan sebagai nama jalan ini. Iroha-Zaka sebenarnya terdiri dari dua jalan, satu untuk turun dan satunya lagi untuk naik dan mereka berdua memiliki 48 kurva yang cocok dengan 48 huruf alfabet Jepang kuno.

12. Atlantic Road – Norway


The Atlantic Road terpilih sebagai konstruksi Norwegia abad ini, merupakan bentangan sepanjang lima Mil dari jalan yang menghubungkan kota Molde dan Kristiansund di negeri ini. Beberapa bagian dari jalan ini memiliki permukaan yang bergelombang, turun naik dan ini sangat menakjubkan seperti ombak yang sedang pasang. Selain jalan yang luar biasa itu sendiri, pemandangan sekitarnya bisa sangat menakjubkan yang membuat para pengendara yang melintasi jalan ini terpesona.

11. Oberalp Pass – Switzerland


Oberalp Pass merupakan jalan yang luar biasa di atas pegunungan Swiss yang tinggi dan itu adalah link penting antara Central Switzerland and the Graubunden Oberland. Jalan ini benar-benar populer bagi semua pengendara dari Eropa, tapi jalan hanya dibuka selama bulan-bulan musim panas. Di musim dingin lalu lintas di jalan ini telah ditutup dan jalan itu sendiri digunakan sebagai tempat ski slope, toboggan run dan hiking trail!

10. North Yungas “Road of Death” – Bolivia

The North Yungas Road adalah jalan sepajang 43 mil yang menghubungkan La Paz dan Coroico jauh ke Andes Bolivia. Jalan ini dinamai oleh penduduk setempat "El Camino de la Muerte" atau Jalan Kematian dan itu merupakan nama jalan paling berbahaya di dunia pada tahun 1995.

Jalan ini terkenal karena berbahaya, memiliki lebar yang ekstrem, jalur tunggal dengan menakutkan, jepit rambut yang ketat, bagian-bagian sempit dan hampir tidak ada pagar sama sekali. Kabut dan hujan dapat membuat visibilitas jarak pandang menjadi sangat minim dan permukaan jalan berlumpur yang menambah licin jalan ini. Rata-rata, ada kecelakaan fatal setiap beberapa minggu di jalan ini dan diperkirakan bahwa 200 sampai 300 Wisatawan terbunuh per tahun di jalan yang berbahaya ini. Namun saat ini, sudah jarang dilalui dan hanya digunakan terutama oleh wisatawan yang ingin merasakan sensasi ekstrem tersebut.

9. Trollstigen – Norway

Salah satu atraksi yang paling terkenal dari Fjord di Norwegia adalah jalan Trollstigen, jalan pegunungan berkelok-kelok curam yang terletak di wilayah Rauma. Arti kata Trollstigen berarti Troll Ladder dalam bahasa Inggris dan itu merupakan serangkaian jalan yang menakjubkan dengan pemandangan indah dan beberapa air terjun yang luar biasa.

Jalan ini sangat sempit dan daun sangat sedikit kemungkinan untuk kendaraan melewati satu sama lain dan dengan gradien curam 9% dan 11 jepit rambut, itu benar-benar menantang. Tapi itu semua layak jika Anda sampai ke puncak di mana Anda akan melihat jalan ini menakjubkan dari atas dan air terjun Stigfossen, sebuah air terjun setinggi 320m yang jatuh ke sisi gunung.

8. Guoliang Tunnel Road – China

Guoliang Tunnel Road dibangun oleh penduduk dari 13 desa setempat dalam waktu hanya lima tahun di pegunungan Taihang yang terletak di provinsi Hunan, Cina. Banyak penduduk desa kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan selama pembangunan terowongan ini, tetapi pada tahun 1977 terowongan itu dibuka untuk lalu lintas. Terowongan yang diukir dari gunung 1.200 meter, dengan tinggi 5 meter dan lebar 4 meter lebar ini juga salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Bahkan, terowongan yang sangat indah ini dijuluki sebagai “the road that does not tolerate any mistakes” alias "jalan yang tidak mentolerir kesalahan" dan jalan ini menjadi salah satu tujuan utama pada peta pariwisata Cina.

Itu dia, 8 dari 15 Jalan paling indah di dunia. Tunggu yang lainnya pada postingan selanjutnya.
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: