Tak Terima Disembelih, Sapi dan Kambing Demo

Bersama Sukses
Tidak terima karena keluarga mereka disembelih, Sapi dan Kambing melakukan Demo massal.

Hewan Kurban
Kabar menggemparkan beredar di Facebook, Sapi-Sapi dan para Kambing yang selamat akan bergabung dan melakukan aksi demo, menuntut ke KOMNAS HAH (Komisi Nasional Hak Asasi Hewan) atas pembantaian massal keluarga mereka hari ini.

Hal ini dilakukan semata-mata agar kejadian serupa (pembantaian massal) tidak terulang lagi tahun depan. Sekaligus melindungi keluarga mereka dari kepunahan.

"Ini benar-benar tidak adil dan sudah tidak bisa ditolelir lagi." Geram salah satu pendemo dari keluarga kambing saat kami temui di jalan.

"Kalau semua ini terus dibiarkan, maka lama-kelamaan keluarga kami akan habis," lanjutnya lagi sambil mengelus-elus jenggotnya.

Menurut informasi yang kami terima dari si Kambing, keluarga Kerbau dan Unta juga akan ikut serta dalam demo ini. Rencananya mereka akan bertemu di TKP.

"Mereka (para Manusia) benar-benar tidak memiliki rasa prikehewanan. Kami diperah, dipaksa bekerja keras setiap hari dan hanya dikasih makan rumput. Kami ditempatkan di Kandang yang bau. Dan pada akhirnya kami dibantai." Keluh salah satu pendemo dari keluarga Sapi dengan emosional.

Ketika ditanya apa yang diharapkan dari aksi ini, salah satu dedengkot dari keluarga Sapi mengatakan bahwa mereka datang dengan membawa Tri Tu He (Tiga Tuntutan Hewan) yang berisi:

1. Adanya kesetaraan Hak antara keluarga Sapi, Kambing, Kerbau, Unta dan Manusia

2. Dihapuskannya sistem perbudakan yang dilakukan oleh Manusia terhadap keluarga hewan di bawah ini:
  • Sapi dan keluarganya
  • Keluarga Kambing, Domba, Biri-biri, Embek dan sejenisnya
  • Kerbau dan keluarganya
  • Unta dan keluarganya

3. Menggantikan hewan kurban yang disebut pada poin nomor 2 di atas dengan keluarga Unggas (Ayam, Bebek, Angsa, Burung dan sejenisnya)

"Kalau tuntutan ini tidak dipenuhi dalam 3x24 jam, maka kami berjanji akan melakukan demo susulan dengan jumlah massa yang jauh lebih besar." Ungkap dedengkot sapi sambil makan sate Ayam.

Sayangnya, poin ke tiga dari Tri Tu He ini mendapat reaksi keras dari keluarga Unggas. Ketikan dikonfirmasi lewat Yahoo! Messenger, pemimpin keluarga Ayam mengatakan bahwa mereka sudah menyiapkan massa yang jauh lebih banyak dari Sapi dan Kambing untuk melakukan aksi tandingan.

"Kami para Unggas sudah mengetahui isi Tri Tu He tersebut. Ini adalah masalah yang besar. Dan untuk itu kami sudah menyiapkan massa yang jumlahnya sangat banyak. Kami sudah menghubungi keluarga Unggas yang ada di darat, laut dan udara. Mereka semua siap. Kalaupun nanti akan terjadi bentrokan, kami akan menyerang lewat darat, laut dan udara." Kata pemimpin Ayam di YM.

"Tujuan kami cuma satu, menggagalkan Tri Tu He." Tegasnya lagi sambil menambahkan emoticon :evil:

Namun, meski berita ini sudah menyebar di Facebook, pihak Komnas HAH sendiri mengaku belum mengetahui perihal masalah tersebut. "Kami belum mengetahui tentang masalah tersebut." Jawab Kucing singkat, saat ditemui di Kantornya.

Hmmh, kita lihat saja bagaimana kabar selanjutnya mengenai masalah ini.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

6 komentar untuk "Tak Terima Disembelih, Sapi dan Kambing Demo"

  1. apaan ,, ayam ayam pada YM man ,,

    gokil lah klau video

    ReplyDelete
  2. Lucu,, sip artikel inovasi baru ne,, :)

    ReplyDelete
  3. pokoknya mulai semalam ampe besok darah tinggi pada naik nih! qurban is the bestlah!

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah.. alloh maha tau, makanya para hewan ga' di kasi akal.

    ReplyDelete
  5. wkwkwkwwk lucu banget, moe ngakak guling2, ni yg bkin artikel punya imajinasi tingkat tinggi kali iak?

    ReplyDelete