SEBUAH JAWABAN

Bersama Sukses
SEBUAH JAWABAN

oleh: Hernie Mayawati
Jam weker dikamarku sudah berdering sangat kencang jam itu sudah menunjukkan pukul 08.00 hari ini adalah hari yang menentukan masa depanku karena hari ini adalah hari dimana aku akan melihat pengumuman penerimaan SMAN 1 SEMARANG. Jantungku berdetak sangat kencang,aku takut jika tidak keterima. Sesaat kemudian muncullah seorang petugas yang membawa papan pengumuman itu. Aku tidak sabar sekaligus khawatir. Kemudian aku melihat papan pengumuman itu dan aku melihat namaku “Bunga Hapsari” dan ternyata aku diterima aku sangat senang sekali dan bersorak “horeeee q diterima”. Ternyata sahabatku SMP yang bernama Mareta juga diterima lalu kami berbincang-bincang sejenak “hai” sapa Mareta “hai juga” “kamu juga sekolah disini rii??” “iya ret aku sekolah disini seneng banget bisa ketemu kamu” “iya aku juga seneng kok kita duduk di depan kelas itu yuk panas banget disini ri”. Ya Riri adalah nama akrab panggilanku mau tau kenapa aku bisa dipanggil Riri?? Soalnya aku mengambil nama dari Hapsari yaitu Riri.

Kemudian aku dan Mareta duduk di depan kelas X1 sambil menunggu orang tua kami rapat penerimaan siswa baru,disitu kami melihat ada seorang cowok dan cewek yang duduk di dekat serambi masjid dan ngrobrol akrab sekali sepertinya mereka berasal dari SMP yang sama. Aku bertanya ke mareta “ret cowok itu manis juga ya tinggi lagi” “eh ri kamu tau nggak dia kan mantan Risa teman kita waktu SMP” dengan terkejut aku menjawab “apa???????? Jadii dia yang namanya Reyki Rusdiantoro Pantas saja Risa selalu bercerita tentang dia. Si Reyki manis sih cakep lagi” “hahaha kamu tu rii semua cowok juga pasti kamu bilang cakep” “gag gitu ret tapi dia emang bener-bener manis kok’ emmhh Reyki manis banget sih ahhh kamu mikir apa sih ri dia kan mantan sahabat kamu sendiri , kataq dalam hati.

Hari ini adalah hari pertamaku masuk SMA aku udah gag sabar buwat ketemu teman-teman yang baru. Ternyata aku dan mareta satu kelas di X imersi 1,tanpa aku sadari Reyki juga satu kelas denganku tapi sepertinya dia orangnya sangat jutek. Aku dan Mareta duduk satu bangku suasana di kelas sangat gaduh sekali akhirnya kami pun berkenalan dengan teman-teman baru kami. Ada yang namanya Tisa dia orangnya putih,tinggi,pintar,tapi badannya kurus sekali tapi sepertinya orangnya baik,asyik pula. Kemudian Serena dia orangnya cantik,putih,tapi centil banget sumpah kalau Nessa dia pakai jilbab sepertinya dia orangnya agak pendiam tapi baik banget. Nah yang satu ini namanya Lisa dia sich pakai jilbab tapi orangnya centilllllllllll bangettt cantik sih cantik tapi centilnya minta ampun. Kemudian kami berbincang-bincang tentang seputar cowok di kelas “cowok dikelas ini gag ada yang cakep ya mending juga di kelas X Imersi 2”kata Tisa “ahh gag juga tis tinggal cara kita menilai cowok itu gimana aja kan gag dari fisik aja kita nilainya kan dari hati juga tis”kata Nessa bijaksana. “ehh teman-teman ayoo kita ke kantin perutku udah bunyi nih” kata si endut Serena dengan memegangi perutnya itu”. Kemudian kami bersama-sama menuju kantin. Setelah kami memesan makanan tak lama kemudian datang seorang cewek yang kelihatannya centil dan super bawel namanya Cici dia menyapa kami “hai teman-teman boleh aku gabung dengan kalian??” kata Cici dengan Pdnya. “iya boleh kok silahkan”jawab Lisa dengan ramah. Tetttttttttttt bel masuk sudah berdering kami pun masuk ke kelas bersama-sama. Pada saat pelajaran bahasa indonesia kami pun mulai menceritakan kesan dan pesan kami pada pertama masuk ke SMA ini. Tetapi pikiranku bukan berada pada pelajaran mengarang ini melainkan aku melihat sosok Reyki yang sedang seriusnya mengarang. “kok cowok ini beda dengan yang lain ya???gag kaya Bagas yang gendut dan super resek, Reyki mempunyai daya tarik yang berbeda dibanding cowok-cowok dikelas ini”kataku dalam hati “riii cepetan ngarangnya waktunya tinggal 10 menit lagi lhow”kata mareta yang membuyarkan lamunanku,aku pun tersadar dari lamunanku dan mengarang secepat mungkin. Bel pulang pun berbunyi aku pun segera pulang ke rumah.

Sesampainya dirumah handphone ku bergetar sepertinya ada sms masuk dan nomernya pun tidak kukenali. Kemudian kutanyakan pada Mareta dan ternyata itu Reyki. Oh tuhan aku gag nyangka banget kalau itu Reyki cowok yang selama ini aku lamunkan dia sms aku. Hatiku sangat senang sekali ternyata dia orangnya gag seperti yang aku bayangkan orangnya sangat asyik,baik kata-katanya juga sangat manis. Bener-bener cowok idaman semua wanita. Hahahaha aku kok jadi nglantur sampai mana-mana padahal kan dia Cuma sms aku gag lebih. Itulah aku Bunga Hapsari yang hobi menghayal. Jam sudah menunjukkan pukul 18.00 aku segera sholat magrib dan menyiapkan jadwal pelajaran buat besok pagi. Aku menjalani hari-hariku di SMA dengan lancar dengan sahabat-sahabat baruku Tisa,Nessa,Serena,dan Lisa. Pada waktu kami sholat dzuhur diumumkan kalau besok ada gerak jalan di alun-alun. “ngapain coba pakai ada acara gerak jalan segala aku males ah rumah kita kan jauh serena mending kita gag usah ikut aja yuk ijin aja”kata Lisa yang memang mempunyai sifat malas itu. Pada pagi yang cerah itu aku,Tisa,dan Nessa berkumpul di alun-alun dan ternyata benar Serena dan Lisa tidak berangkat. “kok yang cowok-cowok yang datang Cuma sedikit ya Reyki sama si gendut bagas juga gag keliatan tuh”kataku “mungkin mereka bangun kesiangan kali ri”ucap Nessa “aku sms mereka ya nis”kata Tisa.” Apa??sms??seharusnya aku aja yang sms dia” kataku dalam hati aku tidak mau mengatakan pada Tisa dan Nessa aku belum berani mengatakan bahwa aku menaruh hati pada Reyki sepertinya Tisa juga suka sama Reyki mendingan aku pendam perasaan aku ini aja. Akhirnya Tisa pun mulai sms Reyki “pagi Reyki kenapa gag dateng gerak jalan sich??dtunggu temen-temen llow” “ini siapa ya??aku ketiduran kok”balas Reyki “eh rii bales nih sms Reyki aku mau beli minum dulu yya”kata Tisa menyuruhku kemudian aku membalasnya “ aku riri,ich jam segini baru bangun males banget kamu”balasku “owh riri, hehehe biasalah aku emang kalau hari libur bangun jam segini kok”balas Reyki “emb dah dulu ya Rey aku mau nyusul temen-temen dulu daa met pagi ya” “iya rii met pagi juga”. Tak berapa lama Tisa pun datang dan mengambil handphone nya. “kelihatannya gerak jalannya dah selesai nih tes,ri kita balik yuk dah siang nich aku juga capek banget”ucap Nessa “iya deh ayo kita pulang”kataku dan Tisa.

Enggak terasa kami sudah SMA selama 3 bulan gag terasa juga kita harus menghadapi tes mid semester untuk yang pertama kali bagiku dan teman-teman semua menjalani tes mid semester di SMA ini kami pun giat-giatnya belajar supaya mendapatkan nilai yang baik. Hari pertama mid semester kami semua dengan tenang mengerjakan soal tes tersebut. Tettttttttttttttttttttttt bel sudah berbunyi menandakan waktu kami untuk mengerjakan soal sudah habis kami pun segera keluar kelas dan beristirahat,tetapi semua siswa di kelasku tidak menuju ke kantin melainkan kami belajar dan mengobrol di depan kelas dengan gaya lesehan dengan santainya aku pun mengambil posisi duduk dekat Reyki dan Tisa, Tesa pun menanyakan sesuatu pada Reyki dan aku mendengarkan perbincangan mereka “Rey,kamu kemarin sms aku ya isi sms kamu gini ‘ayo pada belajar’gitu Rey iya kan?” “eh kapan ya aku sms kamu tes?kayaknya gag deh” “tapi semalem aku gag bohong Rey kamu sms aku kamu inget-inget deh semalem kamu sms siapa aja?”kata tisa dengan nyolot “embb aku tu semalem sms ini nich”kata Reyki sambil menunjukku yang berada di depannya “apa??sms aku?? Tapi aku gag ngrasa dapet sms dari kamu tuch Rey”kataku “emb berarti kamu salah nomer Rey,yang semalem itu nomerku bukannya nomer riri”kata Tisa “Owh ya ya ya sekarang aku tau,kalau gitu maaf ya tis aku salah aku kira itu nomer Riri kok”kata Reyki. Hahahha rasain kamu Tisa kepedean banget sich kamu kalau aku jadi kamu aku malu banget dech sumpah orang Reyki niatnya sms aku kok. Kataku dalam hati. Setelah 1 minggu berlalu akhirnya tes mid semester pun berakhir kami ti ggal menunggu hasil dari tes tersebut aku juga ragu apakah aku akan mendapatkan nilai bagus dari tes tersebut tapi aku akan tetap optimis. Sudah beberapa minggu ini Reyki gag sms aku,di dalam hati kecilku aku takut Reyki menjauhiku aku sudah merasakan betapa berartinya dia dalam hatiku. Pada waktu disekolah aku berusaha memberanikan diri bertanya pada Reyki apa nomernya ganti?? Tetapi tetap saja aku tidak PD aku takut. Eh ada Bagas aku minta aja ke dia pikirku “bagas aku boleh tanya nggak?” “tanya apa ri?”kata Bagas dengan penasaran “kamu tau gag nomernya Reyki apa ganti sich?” kataku berantusias “gag tau tu ri,hayo??kamu suka sama Reyki ya??” “ehh enggak gas aku cuma nanya kok”kataku dengan gugup. Tak berapa lama kemudian Reyki datang “Rey,cariin Riri nick=h dia tanya apa nomermu ganti”kata Bagas memanggil Reyki dan meledekku “engg engg enggak Rey aku Cuma iseng kok”(sialan ni bagas) kataku dalam hati. Karena aku jengkel akhirnya aku mengejar Bagas iseng banget dia. Gara-gara ejekan bagas semua teman-teman dikelas mengejekku dengan Reyki, Reyki pun kalau diejek hanya tersenyum. Apa itu menandakan dia suka sama aku ya?? Hahaha moga-moga aja dech hehehehe (ngarep mode on :D).

Akhirnya setelah aku mencari tau tentang nomer Reyki akhirnya dapat juga aku pun segera sms dia kangen juga lama gag sms hehe :D

Dari: Riri
Ke :Reyki
Sombong nich ya gag pernah sms aku hehehe


Dari: Reyki
Ke :Riri
Maaf ya riri,nomerku ganti gag bilang-bilang soalnya aku lupa riri


Dari: Riri
Ke :Reyki
Iya dech gapapa eh udah malem aku tidur dulu ya met malem moga mimpi indah mimipiin aku ya?? Hehehe

Dari: Reyki
Ke :Riri
Iya met malem juga. Siap deh.....

Wahhh,Reyki orangnya asyik juga nich aku mau tidur dulu ah moga mimpiin Reyki beneran. Malem semua ^_^ .

Coming soon...........................
Seiring berjalannya waktu lambat laun aku mulai jatuh hati pada cowok yang pendiam yang manis itu,dia juga serasa memberi harapan ke aku, aku tidak bisa menahan perasaan ini semua sahabatku pun mulai tahu bahwa aku mulai mencintainya. Hatiku sangat galau apakah aku harus mengungkapkan perasaan ini??atau harus ku pendam?? “ya allah beri aku petunjuk”. Setelah aku memikirkan dengan baik sebaiknya aku mengungkapkan perasaan ini supaya hatiku bisa lega,daripada aku pendam sendirian. Malam ini adalah waktu yang tepat,mungkin aku tidak mempunyai nyali untuk berbicara langsung “yahh bagaimana lagi lewat sms aja lah”.

Dari: Riri
Ke : Reyki
Malem Reyki, lagi ngapain??
Dari: Reyki
Ke : Riri
Malem juga Riri,lagi belajar aja kok. Kalau kamu?
Dari: Riri
Ke : Reyki
Aku lagi santai aja.... ganggu ya???
Dari: Reyki
Ke : Riri
Hemm gituu yyaa... gag ganggu sama sekali kok

Dari : Riri
Ke : Reyki
Aku boleh ngomong sesuatu gag Rey ma kamu
Dari : Reyki
Ke : Riri
Boleh aja Riri, emangnya mau ngomong apa??silahkan aja...
Dari : Riri
Ke :Reyki
Misalnya aku suka sama kamu gimana Rey??
Dari : Reyki
Ke : Riri
Aku malah seneng dong ada orang yang suka sama aku 
Dari : Riri
Ke : Reyki

Haduhh,maksutku bukan itu aku suka sama kamu lebih dari seorang temen Rey..

Dari: Reyki
Ke : Riri
Apa??lebih dari seorang temenn??maksut kamu?

Dari : Riri
Ke : Reyki

Yaa aku CINTA sama kamu
Dari: Reyki
Ke : Riri

Kamu gag salah ri??cinta sama aku??
Dari : Riri
Ke : Reyki

Gag Rey dari pertama kita ketemu aku udah simpatik sama kamu lama kelamaan aku mengenal kamu aku makin jatuh cinta sama kamu Rey.


Dari: Reyki
Ke : Riri

Tapi riii maaf aku lagi malas pacaran aku lagi pengen jomblo,tapi aku yakin kamu pasti bisa dapettin pengganti yang lebih baik daripada aku dan aku harap kita masih bisa bersahabat ri.karena persahabatan lebih abadi dibanding pacaran.

Dari : Riri
Ke : Reyki

Embb ya udah kalau kamu maunya gitu yang penting aku tetap akan slalu menunggu kamu Reyk sampai kamu bisa nerima aku. Yang penting aku sekarang udah lega udah ngungkapin perasaan ini.. tapi menurut kamu cinta itu apa sih??
Dari: Reyki
Ke : Riri
jangan gitu rriii q merasa bersalah banget ma kamu rii. Menurut aku CINTA itu hanya “cinta indah tiada abadi yang hanya bisa bikin sakit hati” itu sih me nurut pengalaman aku tapi gag tau juga kalau menurut kamu.

Dari : Riri
Ke : Reyki
Embb ya ya ya.... aku harap setelah aku ngungkapin perasaan aku,kamu gag akan menjauh dari aku anggap aja seperti gag terjadi apa-apa Rey. Q akan selalu cinta kamu
Dari: Reyki
Ke : Riri

Siapp Riri,kamu akan tetap menjadi sahabatku yang paling baikk ^_^

Pagi ini akan aku jalani dengan seperti biasa. Aku dan Reyki udah janji buwat gag mengingat-ingat lagi kejadian semalem dan menganggap tidak terjadi apa-apa dengan kami. Waktu di sekolah, tidak bisa kupungkiri bahwa aku tidak nyaman dan merasa malu dengan Reyki sepertinya Reyki juga begitu karena ku lihat dia sangat pendiam hari ini. Aku juga tidak konsen ke pelajaran dan sering melamun. “hehhh rii kamu ngapain kok ngelamun aja??” kata Nessa “aku gagpapa kok nes ” “gagpapa kok bawaannya lesu ngelamun terus lagi,kamu sakit ri? Kata Nessa perhatian padaku. “gagpapa ness beneran dehh q baik-baik aja cuma agak pusing sedikit”kataku berbohong “ya udah ke uks aja yuk ri”kata nessa mengajakku “gag usah nesss disini aja kok” “ya dah yang penting aku udah ngasih tau kamu,jangan ngelamun lagi ya”. “iya makasih ness”.Ternyata aku selama ini salah paham dengan Tisa ,Tisa sukanya sama Alvito cowok berkacamata dan ketua kelas itu,aku salah banget udah ngira Tisa suka sama Reyki. Sewaktu pulang sekolah teman-teman yang membawa sepeda motor langsung berhamburan ke parkiran. Ada yang beda dengan Cici mengapa dia tidak langsung pulang? Kenapa sepertinya dia menunggu seseorang?ada apa gerangan dengan Cici? Daripada aku bingung aku tungguin dia aja ahh,kataku dalam hati. Tak berapa lama Cici keluar kelas tetapi dia bersama ya Tuhan Reyki kemudian aku ikutin mereka sampai parkiran. Dan ternyata Cici pulang bareng sama Reyki, ya Tuhan rasanya hati ini sangat sakit dan hancur berkeping-keping ingin rasanya aku menangis disini, aku tak kuat melihat mereka walaupun hanya sekedar boncengan,aku cemburu banget ya Allah. Aku tau mereka Cuma sekedar teman biasa tapi apa aku salah aku cemburu?salahkah aku? . Kemudian aku pulang dengan perasaan hati yang kacau. Aku nggak konsen dalam mengendarai motor,aku selalu saja memikirkan kejadian tadi. Dengan tiba-tiba ada mobil melaju dengan kencangan dari arah yang berlawanan denganku dan aaaaaaaaaaaaaaaaaa............ . brukkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.............
Kringg kringgg telepon berbunyi yang mengangkat adalah ibu dan ternyata rumah sakit yang menelepon “hallo,benar disini rumah saudari Bunga Hapsari” “iya benar?ini siapa?” kata ibu. “ maaf,kami dari pihak rumah sakit mengabarkan bahwa saudari Riri telah mengalami kecelakaan di jalan Sudirman tadi dan sekarang berada di rumah sakit Elisabeth” “ya Tuhan anakku,ya sudah saya akan segera kesana”. Dan setelah berada di rumah sakit ternyata disana juga ada Lisa,Nessa,Tisa,Serena,Cici,Bagas dan tak ketinggalan Reyki. Kemudian Dokter keluar dari ruang tempat Riri ditangani “bagaimana Dokter keadaan anak saya dokter??”tanya ibu “iyaa gimana keadaan sahabat saya dok?baik-baik aja kan?”tanya Tisa juga. “ maaf,kami sudah berusaha sekuat mungkin untuk menolong saudari Riri,tetapi Tuhan berkehendak lain”. “innalilahi Riri mengapa kamu meninggalkan kami begitu cepat? Kita kan berjanji akan bersama-sama Riri jadi sahabat selamanya” kata Nessa sedih. Kemudian Cici menyela Nessa berkata “ya allah ini semua gara-gara aku andai saja aku gag nebeng Reyki pasti Riri gag bakal ninggalin kita” timpal Cici. “yang patut disalahkan itu aku semua terjadi gara-gara aku, aku telah menyakiti hati orang yang menyayangiku, andai saja aku tak menolak cinta Riri pasti semua gag bakal terjadi, dan Riri masih bercanda, main, ketawa-ketiwi sama kita. Aku emang bodoh banget, maafkan aku Ri aku udah nyakitin kamu,disaat terakhir kamu akulah yang membuat kamu sedih”. “sudahlah Riri pergi atas kehendak Allah kita disini harus buktikkan kalau kita iklas melepas Riri dan mendoakan Riri semoga dia tenang di alam sana” kata Serena dengan lapang dada melepas Riri. “ayo teman-teman semua kita mendoakan Riri” kata si Bagas.
Setelah Riri selesai semua teman-teman Riri masih berada di rumah Riri,mereka belum rela melepas kepergian sahabatnya itu apalagi Reyki dia merasa bersalah dia hanya menangis dan merenungkan kepergian Riri. “ sudahlah Rey kalau kamu nangis terus Riri pasti juga nangis di sana dia pasti juga sedih ngelihat orang yang disayanginya menangis seperti ini” kata Nessa menasehati Reyki. “maaf ness aku lagi pengen sendiri” kata Reyki. Tiba-tiba Ibu Riri datang dan membawa selembar kertas katanya beliau menemukan kertas ini di atas meja belajar Riri dan ternyata itu buku harian Riri yang baru ditulisnya tadi malam. Reyki yang membaca pertama kali dan berisi:


Dear Diary
Aku mau cerita sama kamu buku harianku,udah lama aku gag mencurahkan perasaanku sama kamu kan. diaryku aku mau cerita soal Reyki.Walaupun Reyki tidak menerimaku sebagai pacarnya,tetapi aku sudah lega bisa mengungkapkan perasaan ini sama Reyki walaupun ada kekecewaan dan kesedihan di lubuk hatiku yang paling dalam. Tapi gakpapa cintaku buwat Reyki akan slalu aku pendam sampai kapanpun rasa cinta dan sayangku buwat Reyki akan selalu ada. Aku akan slalu ada buwat Reyki disaat dia membutuhkanku ataupun tidak disaat dia sedih dan senang. Walaupun dia tidak menghiraukan keberadaanku aku akan mencoba tegar dan buktikkan kalau aku benar-benar sayang sama dia. Dan sekarang usai sudah dan pupuslah harapanku. Dan ternyata ini jawaban dari semuanya. aku sayang kamu Reyki.

AKU TERLAHIR SEBAGAI PEMENANG BUKAN PECUNDANG SUATU SAAT NANTI AKU PASTI BISA MENDAPATKAN HATINYA ^_^ KEEP SMILE 


Setelah membaca diary Riri dan Reyki sadar bahwa Riri menyayanginya dengan sepenuh hati,Riri selalu mengharapkan cinta dan kasih sayang dari Reyki. Reyki menyesal mengapa dia tak menerima cinta Riri seorang perempuan yang menyayanginya dengan tulus. Tetapi semua itu sudah terlambat Riri sudah pergi untuk selama-lamanya dan gag mungkin kembali lagi buat Reyki dan buat semuanya. Malam ini Reyki berdiam diri dia tidak ingin diganggu siapapun dan dia merenungi kepergian Riri setelah larut malam dan Reyki sudah sangat lelah dan dia tidur. Di dalam tidurnya dia bermimpi bertemu dengan Riri dan Riri berkata “aku sayang kamu Reyki, kamu merupakan cowok terindah yang ada dalam hatiku untuk selamanya kamu gag usah sedih Reyki aku tau kok kamu gag bermaksut buat aku sakit hati,kamu gag usah menyesal Rey, penyesalan itu gag ada gunanya kok, kamu juga gag salah kok, daa daaa Reyki sayang aku harus ninggalin kamu jaga dirimu baik-baik ya Rey aku selalu sayang sama kamu”.

Brukkkkkkkk Reyki terjatuh dari tempat tidur dan dia sadar bahwa itu cuma mimpi. Dan mulai sekarang Reyki bertekat akan menjadi orang yang lebih baik dan menghargai perasaan siapapun itu. Reyki juga gag mau pacaran dulu,dia ingin mewujudkan cita-citanya dan belajar dengan rajin supaya orang tuanya bangga. Soal Riri dia sudah merelakan kepergian Riri walaupun kadang-kadang Reyki masih menyesali perbuatannya. Tetapi Reyki akan selalu mengingat kata-kata Riri dimimpinya dan itu menjadi motivasinya agar terus menjalani hidupnya dan masa depannya nama Riri akan selalu berada di hati Reyki dan sahabat-sahabat lainnya.


sekian cerpen saya


LAGU-LAGUKU UNTUK REYKI

SERPIHAN HATI INI KUPELUK ERAT
AKAN KUBAWA SAMPAI KUMATI
MEMENDAM RASA INI SENDIRIAN
KU TAK TAU MENGAPA AKU TAK MAMPU MELUPAKANMU
(serpihan hati-utopia)

SEMAKIN KU MENYAYANGIMU’
SEMAKIN KAU MENYAKITIKU
SEMAKIN KU MENCINTAIMU
SEMAKIN KAU MENGHANCURKANKU
ENTAH SAMPAI KAPAN
KAU AKAN MENYADARINYA
BAHWA HANYA DIRIKU
YANG PASTAS MEMILIKIMU
DAN RELA LAKUKAN SEMUANYA UNYUKMU
SAMPAI MATI KAU AKAN KUCINTAI
WALAU KAU TAK PERNAH MEMBALAS CINTAKU PADAMU
(Sampai kapanpun-ungu)

KUINGIN KAU TAU DIRIKU DISINI MENANTI DIRIMU
MESKI KUTUNGGU HINGGA UJUNG WAKTUKU
DAN BERHARAP RASA INI KAN ABADI UNTUK SELAMANYA
(CINTA DALAM HATI-UNGU)
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

6 komentar untuk "SEBUAH JAWABAN"

Post a Comment