Sep 14, 2011

THE JOURNEY OF OUR LOVE STORY

THE JOURNEY OF OUR LOVE STORY

By : Rizka Maulida dan Rineka Utami
Pagi yang cerah mengawali langkah Riana dan Renata ke sekolah. Di jalan mereka terus bercanda tawa sebagaimana persahabtan pada umumnya. Sampai di gerbang sekolah, Rena sudah ditunggu Arga, sementara Ana langsung pergi untuk mebuntuti Anggara. Namun saat Ana pergi, Arga malah pamit ninggalin Rena. "Pacar macam apa kau Arga" batin Renata.

Setelah pelajaran selesai, Riana mencari Angga saat sudah ketemu, iapun segera menghampirinya.

" Hai Anggara. " sapa Riana

" Bukankah dia sahabat Renata, mungkin aku bisa tau banyak tentang Renata dari dia." Batin Angga

" Hei ko bengong "

Lamunan Angga buyar. " eh.. Engga ko "

Merekapun berbincang - bincang tentang kepribadiannya masing-masing. Riana sangar senang , karena inilah saat yang ia tunggu-tunggu bisa dekat dengan pujaan hati. ^^

Sementara itu Arga dan Renata sedang membicarakan hubungannya yang akhir-akhir ini mulai renggang.

" Arga kenapa sih ?" tanya Renata

" Aku gak apa-apa Rena, emangnya kenapa ?" tanya Arga balik

" Sekarang kamu ngejauhin aku "

" Engga ko Rensay... Aku gak ngejauh dari kamu "

" Beneran yah .. "

" Iya beneran ko ". Arga dan Renata pun kembali dekat dan semakin dekat

" Eh.. Riana berhasil loh PDKT sama Anggara." Kata Renata. Seketika Arga diam tak berkutik

" Oh..."

Hari demi hari mereka lalui Arga dan Renata yang pacaran, dan Riana yang lagi PDKT sama Angga. Namun, semakin hari Angga malah menanya-nanyakan terus tentang Renata bukan Riana sampai suatu malam Angga ngajak Riana ketemuan, Ia fikir kalau angga mau nge date terus nembak dia. Tapi kenyataan malah berbalik

" Riana.. Aku mau ngomong sesuatu sama kamu "

" Ng..ngo.. ngomong A.. Apa ?" tanya Riana terbata-bata hatinya cenat-cenut gemeteran.

" Kamu tau kan sebenernya aku suka...." belom selesai Angga ngomong Riana memotong

" Jangan diterusin.. Jangan diterusin.. " Kata Riana

" Kenapa ? Jadi kamu udah tau ?" tanya Angga

" Udah.. jangan diterusin... Aku udah tau ko Angga."

" Jadi kamu tau kalau aku suka sama Renata. " Kata Angga

Seketika Riana terdiam dan memejamkan matanya, tak percaya apa yang baru saja diucapkan Anggara.

" Kamu udah tau itu ?" tanya Anggara

" Udah .. Iya emang itu yang aku fikirin " jawab Riana sambil menahan Amarahnya

" Kamu gak mikir yang lain kan ?" tanya Anggra yang mungkin menebak apa yg sebenarnya diharapkan Riana

" engga... emank itu ko yang aku fikirin .. sama kaya kamu ! Permisi " kata Riana sinis, dan langsung pergi saja.

Di lain sisi, malam itu juga Renata sedang kencan bersama Arga.

" Eh benran nih Riana berhasil PDKT sama Angga si cuek itu " tanya Arga

" Ekhm.. ko malah ngomongin itu sih !" protes Renata

" Balik yu Rensay... " ajak Arga

" Baru dateng ko minta balik sih "

" Aku sakit.. gak enak badan ni..." alsan Arga.

" Yaudah kamu balik duluan aja " kata Renata. Eh si Arga nurut aja dia balik aja ninggalin Renata

Renata yang ditinggal di malam gelap itu berjalan menyusuri jalanan, yang tiba-tiba bertemu dengan Angga.

" Hai Ren " sapa Angga

" Hai juga Angga.." balas Rena

" Mau ke mana ?" tanya Angga " Pulang " jawab Rena singkat

Angga dan Renata pun pulang bersama karena memang rumah mereka satu arah.

Riana yang sedang patah hati, menyalahkan keadaan ini pada Renata sahabatnya yang sama sekali gak tau apa-apa.

" Renata, loe harus rasain sakit , lebih dari apa yang gue rasain saat ini ! " Kata Riana

dan satu-satunya yang harus gue lakuin adalah melepaskan Arga dari loe !

Keesokan harinya di sekolah, Riana tidak menyapa Renata sama sekali malah memalingkan wajahnya. Ini membuat Rena kebingungan. Hari-hari yang ia lewati terasa penuh teka-teki karena Sahabatnya tiba-tiba menjauhinya, begitupun kekasihnya. Sering kali ia memergoki Riana dan Arga yang tengah jalan bersama. Sebenarnya ini adalah usaha Riana untuk menyakiti Renata, dengan mendekati kekasihnya. Arga yang ternyata menyukai Riana dan ternyata juga Renata hanyalah pelampiasan cintanya. Tanpa disadarinya, Arga masuk ke permainan Riana untuk menyakiti Renata.

Hari demi hari Arga lalui dengan bersenang hati karena bisa bersama dengan orang yang ia cintai dan Riana pun tak pernah menyangka bahwa akan ada benih-benih cinta yang tertanam darinya untuk Arga.

Sementara Renata yang sedang kebingungan karena tidak mengerti dengan keadaan ini hanya bisa termenung di taman sekolah. Di saat ini dia benar - benar membutuhkan sosok yang bisa menenangkannya dan do'anya benar-benar dikabul seketika, datanglah Anggara dengan senyum manisnya menyapa renata.

" Renata :) " sapanya

" Anggara " balasnya.

Angga terus mencoba menghibur Renata hingga Ia bisa mengembalikan senyuman Renata yang sempat tenggelam itu.

Angga mengajak Renata ke taman kota, di sana Rena melihat Arga yang tengah berduaan bersama Riana. Ia langsung melabrak mereka.

" Arga.. Maksudnya apa ini kalian jalan berduaan ?" bentak Rena

" Kamu sendiri jalan berdua sama Angga . !" celetus Riana

" Heh.. kamu sahabat macam apa ? dan Sorry gue lagi ga ngomong sama loe Ana !"

" Oke .. Aku emang jalan berdua sama Riana ! Dia baik, asik.. yaudah " kata Arga

" Oke gak maslah... mulai detik ini kita PUTUS ! " Kata Renata

" Oke.. Jangan ada penyesalan " Kata Arga yang langsung menarik tangan Riana.

Tiga hari setelah kejadian itu, barulah Riana menyadari bahwa apa yang dilakukannya adalah kesalahan besar, selama ini Renata sudah baik padanya. Penyesalannya ditambah lagi saat mendengar pengakuan Arga

" Riana... sebenernya dari dulu aku suka sama kamu ." kata Arga

" Arga aku tau kamu sayang banget sama Renata." kata Riana

" kamu salah, aku pacaran sama Renata cuma biar bisa deket sama kamu . Dia cuma pelampiasan aja ."

Pengakuan Arga menambah penyesalannya . Akhirnya Arga dan Riana bersepakat untuk menemui Renata dan meminta ma'af padanya.

Di waktu yang sama namun tempat berbeda. Angga pun membicarakan sebuah pengakuan kepada Renata.

" Ren sebenernya aku suka kamu "

" Hah.. apa ? Jangan bercanda ga.. aku tau kamu sukanya sama Riana kan ?"

" Engga.. Sebenernya juga aq deketin dia supaya bisa deket sama kamu "

" Hah.. Apa ? Berarti aku udah nyakitin dia kalo gitu " kata Renata kaget

" Engga kamu gak salah.. Ini salah aku salah aku ..." kata Anggara

Riana dan Arga tau, satu-satunya tempat yang mungkin didatangi Renata adalah DANAU CINTA. Begitupun Renata ia berfikir untuk pergi ke DANAU CINTa untuyk menemui Arga dan Riana. Di waktu bersamaan mereka sampai di DANAU CINTA. Renata dan Rania saling beratatapan, lalu berpelukan sambil saling minta ma'af dan mema'afkan. Arga pun minta ma'af kepada Renata. Begitupula Angga minta ma'af kepada Riana.

Kini Persahabtan Renata dan Riana pun kembali membaik begitupula dengan perasaan masing-masing tak ada cinta terpaksa lagi.

" Riana... Kamu tau gak kemaren malem Anggara nembak aku."

" Yah.. ko sama sih.. tadi malem juga Arga nembak aku."

Hahahaha.. merekapun tertawa riang bersama-sama. Untuk merayakan hari jadian mereka yang bersamaan itu, mereka mengajak pacar masing-masing untuk acara double date. Dan D2 itu dilangsungkan di DANAU CINTA dengan canda tawa dan keceriaan mereka semua.

Jadi, pada akhirnya mereka mendapatkan cinta masing-masing. Renata bersama Anggara dan Riana bersama Arga.

THE END

==========================================================
Itulah perjalan kisah cinta mereka, awalnya cukup ribet kan ya.. bisa dibilang cinta segi 4.
Renata sahabtan sama Riana, renata punya pacar yaitu Arga, tapi sebenernya arga sukanya sama riana, tapi riana sukanya sama Angga , tapi.. Angga sukanya sama Renata. Nah itulah konflik cerita ini.

Ma'af kalau jelek banyak kesalahan kata-kata ataupun salah ketik ataupun kesalahan lainnya kami mohon maaf

By : Rizka Maulida dan Rineka Utami
==========================================================