6 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Bersama Sukses
Cara Mengecilkan perut buncit aka tips mengecilkan perut buncit. - Memiliki perut buncit alias endut jelas bukan cita-cita seseorang. Termasuk Anda yang memiliki perut dengan kondisi demikian. Terkadang muncul rasa kurang percaya diri, terlebih saat harus memilih baju apa yang cocok untuk dikenakan. Seakan semua baju tidak ada yang muat.

Tapi anda tidak perlu khawatir ataupun berkecil hati. Karena di mana ada kemauan, maka di situ ada jalan. Adalah Liz Vaccariello Chyntia Sass, penulis buku "The Flat Belly Diet".

1. Cermat menghitung kalori
Perhitungkan asupan kalori yang dibutuhkan tubuh. Sebaiknya, setiap makan, Anda cukup mengonsumsi makanan yang mengandung 400 kalori.

2. Makan setiap empat jam.
Jangan pernah melewati waktu lebih dari empat jam tanpa makan. Hal ini bisa memicu Anda makan lebih banyak.

3. Konsumsi lemak sehat
Makanan berlemak tak selamanya buruk. Pilih makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal atau monounsaturated fatty acids (MUFA).

Itu karena asam lemak tak jenuh tunggal membakar kalori lebih banyak pada lima jam pertama setelah Anda makan. Lalu, membuat Anda merasa kenyang dengan sedikit kalori, karena kandungan lemak alaminya. Makanan yang banyak mengandung MUFA contohnya, kacang-kacangan, avokad dan ikan laut.

4. Manajemen stres
Saat pikiran Anda merasa stres, akan berdampak pada tubuh. Tubuh akan memproduksi hormon kortisol, yang bisa berubah jadi lemak perut. Jadi, dengan manajemen stres yang baik Anda juga bisa mengurangi risiko perut bertambah buncit.

5. Minta dukungan
Untuk tetap konsisten menjalani diet, jangan segan untuk bergabung dalam grup. Anda bisa mengikuti milis kesehatan, demi mendapatkan dukungan serta info kesehatan terbaru agar terus termotivasi.

6. Buat catatan
Anda juga bisa membuat agenda atau catatan terkait makanan dan aktivitas fisik. Tulis dengan detil apa yang Anda makanan dan jumlahnya. Hal ini untuk mengingatkan agar Anda lebih bisa mengontrol hasrat makan. (adi)

Nah, begitulah beberapa tips mengecilkan perut buncit yang bisa anda lakukan. Semoga setelah mempraktekan cara tersebut, perut anda menjadi langsing dalam waktu singkat.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

3 komentar untuk "6 Cara Mengecilkan Perut Buncit"

  1. Kalo tips ngecilin perut gembul ada gak, sob? wkwkwk...

    Untuk tips yang nomor 2, ada beberapa orang yang malah menyarankan untuk makan setiap 3 jam. Agar kita mengkonsumsi kalori dengan jumlah sedikit namun tetap merasa kenyang.

    Kalau masalah manajemen stressnya, saya malah baru tau dari sini.

    ReplyDelete
  2. dari tetangga ada yang bilang kalo mau kurus ya puasa air. bener gak mas ??? bingung euy

    ReplyDelete
  3. @yoga
    wah, kalau air berbahaya juragan. Itu bukannya kurus, tapi kering!!!
    Garing mun ceuk urang dieu mah...

    ReplyDelete