Cinta yang Hilang Cinta yang Kembali

Bersama Sukses
Cinta yg Hilang Cinta yg Kembali
             
         Setahun sudah aku kehilangannya.kini bayang-bayang kenangan itu hadir lagi dipikiranku.dan hari ini adalah hari dimana dia akan datang lagi ke dalam kehidupanku.tapi entahlah dia masih ingat atau tidak.namun aku harap kita bisa bertemu hari ini.
karna aku sangat merindukannya......
cerpen cinta yang hilang
 Hari ini akan diadakan lomba basket antar kelas,aku yakin kelas ku pasti bisa menang.disini aku adalah ketua tim basket  di kelasku,tapi tidak hanya di kelas!aku juga menjadi ketua tim basket sekolahku.
            Pertandingan basket akan segera dimulai aku segera berlari memasuki lapangan setelah selesei pemanasan.dan peluit pertandingan pun dibunyikan wasit melempar bola itu ke atas dan berhasil aku ambil,lalu aku membawa bola itu sesekali aku melempar bola itu kearah teman-temanku dan sekarang bola itu diberikan lagi kepadaku,langsung saja aku masukan bola itu ke ring lawan.yeah... aku berhasil memasukan bola itu,namun bola itu berhasil direbut oleh lawan saat aku berusaha merebut bola itu aku malah didorong oleh lawan sampai aku terjatuh,tiba-tiba datang seorang cewe yang sepertinya dia seorang PMR dia mengahampiri aku “orang ini!sepertinya aku mengenalnya?” ucapku dalam hati.dia ikut jongkok menyeimbangkan posisinya dengan aku,dan dia membawa aku kepinggir lapangan.
Setelah itu dia pergi berlari mengambil sebuah kotak P3.
“sini aku obatin ya lukanya”katanya dengan lembut,dia mengoleskan obat kekaki ku dengan sangat hati-hati untuk menghilangkan sedikit rasa nyeriku.
“udah tuh,sekarang gimana rasa perihnya masih kerasa?”tanyanya
“udah gak begitu,makasi ya”jawabku sambil tersenyum
Dan dia hanya membalasnya dengan senyuman.
“kenapa wajahnya gak asing buat aku ya,apa mungkin orang ini udah aku kenal ?tapi kayanya gak mungkin,aku aja baru ngeliatnya sekarang”pikirku lagi dalam hati sambil memperhatikan wajahnya.
“eh ko ngelamun sih?”tanyanya membuyarkan lamunanku
“eh eng.....engga ko gak ngelamun,ngomong-ngomong km anak baru ya?”tanyaku dengan sedikit gerogi
“iya!sebenernya kemarin aku udah harus masuk.tapi karna aku belum siap jadinya baru masuk sekarang”
“ohh gitu ya,kalau begitu salam kenal.nama km siapa?”
Belum sempat dia menjawab pertanyaan ku tiba-tiba ada suara yg memanggil namaku.
“heh”panggil mario yang berlari ke arah ku
“kenapa io?”
“ga apapa sih,kita kesana yu yang lain udah pada kumpul disana”
“yaudah ayo,eh aku pergi dulu ya.sampe ketemu nanti dan makasih buat bantuannya”
“yaaaaa .... sama-sama”
Aku berjalan meninggalkannya perlahan-lahan dan mulai menjauh darinya.tapi bayang-bayang wajahnya masih terngiang di pikiranku.
                                                                                        ***
Aku berjalan menuju kantin sendirian,saat aku melihat kearah sekeliling kantin aku menemukan sosok itu lagi,cewe berambut panjang sebahu yang kemarin menolongku.tanpa pikir panjang lagi aku langsung menghampirinya.
“hy”sapa ku padanya
“eh hy juga”balasnya dengan diiringi senyumnya yg manis.senyum yang sepertinya sangat aku kenal dan tak asing lagi untukku.apa mungkin dia?ah tidak mungkin!
“hy!”katanya sedikit membentak
“e .. eh iya kenapa?”
“km kenapa sih ko ngelamun terus?ada yg aneh ya dari aku?”
“ee .. engga!”jwabku dengan sedikit salah tingkah “boleh aku ngobrol sama km?”lanjutku
“boleh yaudah duduk disitu yu”ajaknya sambil menggandeng tanganku
“oiya waktu itu aku nanya nama km kan,nama km siapa?”
cewe itu mengulurkan tanggannya "aku rachel"
“HAH?”kata ku terkejut
“kenapa sih ko kaya yg kaget gitu?”tanyanya heran
“engga ga apapa,kalo aku boleh tau kenapa km sekolah di sekolah ini?”
“haha kalau ditanya kenapa kayanya alasan aku ini konyol.aku pindah kesekolah ini karna mau ketemu sama orang yg selama ini aku sayang,tapi kayanya dia udah lupa sama aku dan aku juga ga pernah liat dia di sekolah ini.padahal aku pengen banget ketemu sama dia,aku kangen banget sama dia”tutur rachel.
bola matanya kelihatan jelas memerah bener-benar tidak bisa menahan air matanya.tenyata dia benar rachel orang yg ada di depan aku ini adalah rachel.tapi aku tidak akan memeberitaukannya sekarang.
“jangan nangis rachel, aku yakin dia masih inget sama km!dia gak mungkin lupa sama cewe secantik km.aku yakin suatu saat nanti kalian pasti disatuin lagi”
Dia menundukan wajahnya, menahan tangisnya “aku gak yakin,tapi semoga aja km bener ”kata rachel yg masih terisak-isak.
Aku mengangkat dagunya  sambil tersenyum “sudah jangan sedih lagi”  
“ngomong-ngomong nama kamu siapa?dari tadi aku belum tau nama km”kini giliran rachel yg bertanya tapi aku tak langsung menjawabnya, aku sedang berpikir  apa aku harus menyamarkan dulu nama ku supaya dia tak tau kalau akulah raga yg dia cari.
“namaku niko”jawabku ngasal
“ohh niko ya”
“emangnya kenapa?”
“hh .. niko km tau ga muka km ngingetin aku sama seseorang”
“siapa rachel?”
“raga”katanya lemas
Normal0falsefalsefalseINX-NONEX-NONE

“masa sih?wah muka aku berarti pasaran dong”kataku berbohong
“tapi muka km mirip banget sama dia”
“yaudah kalau menurut km muka aku mirip sama dia ga apapa ko.aku gak marah,oiya rachel aku pergi duluan ya,nanti kita lanjutin lagi cerita km tentang siapa itu?raga ya?"
Normal0falsefalsefalseINX-NONEX-NONE
"makasi ya niko km udah mau dengerin cerita aku”
“sama-sama,aku duluan ya byee”aku melambaikan tanganku
Normal0falsefalsefalseINX-NONEX-NONE
                                                             ***
                Aku duduk sendiri di taman ini.ku resapi hembusan angin yang bertiup kencang menyejukan hati ini,aku  membaringkan tubuhku di rerumputan yg hijau memejamkan kedua mataku,menikmati suara irama gemericau burung,yang membawa aku kembali kepada kenangan indah itu,bersamanya ditempat ini.bayang-bayang masa lalu itu masih tergambar jelas diingatanku.aku merindukan saat-saat itu,saat dimana aku tertawa bersamanya bercerita tentang banyak dengannya.rachel......aku janji jika waktunya sudah tepat aku akan memberitaukan ini semua.......
Normal0falsefalsefalseINX-NONEX-NONE
Tanpa aku sadari waktu terus berlalu.ternyata jam sudah menunujukan pukul 4sore aku mengubah posisiku dari posisi semula,aku sudah cukup puas berada disini.sekarang saatnya aku pergi dari tempat ini,kembali pulang dan memikirkan kapan waktu yg tepat untuk aku ungkapkan semua ini.

***

“ragaaa”teriak seseorang dari arah belakang
“rachel,kenapa hel?”
“nih”dia menyodorkan sebuah kertas yg dilipat menjadi dua
Aku mebuka lipatannya dan membaca isi kertas itu “datang ke acara ultah aku ya ;)” ,
”ya ampunnn aku lupa kalau hari ini dia ulang taun. ah tapi baguslah supaya dia tidak curiga,aku kan memang berpura-pura tidak mengenal dia sebelumnya"batinku
“km ulang taun ya rachel?selamat ya”aku mengulurkan tanganku dan disambut balik oleh tangannya
“thanks niko,km dateng ya ntar malem.pokonya km harus datang!awas aja kalau km ga dateng.”katanya dengan nada kekanak-kanakan ternyata dia tak banyak berubah nada bicaranya masih saja seperti anak kecil.
“hehe iya pasti aku dateng”
“ok kalau gitu aku kesana dulu ya mau ngasih undangan ini ke temen-temen yg lain,bye niko”katanya lalu pergi dengan sedikit lompat-lompat kecil membagikan undangan ultahnya ke teman-teman yg lain membuat aku sedikit tertawa melihat tingkahnya yg masih saja seperti bocah,tapi itu yg membuat aku suka darinya.aku ingat dulu dia berkata “aku ingin dewasa” dengan suara manjanya.disitu aku malah tertawa bagaimana mungkin seorang anak kecil seperti dia bisa secepat itu menjadi dewasa.
                                                                               ***
             Sebentar lagi aku akan pergi ke ulang tahunnya rachel,diulang tahunnya nanti aku tidak akan memberi apa-apa, tapi aku akan memberitaukan dia kalau aku raga.aku melangkahkan kakiku menuju mobil honda jazz warna biru milikku.segera mungkin aku melajukan mobilku dengan sedikit cepat karna aku sudah tak sabar ingin melihat wajahnya yg tentu saja pastinya cantik sekali, sudah membayangkannya saja aku terkagum-kagum apa lagi melihat aslinya nanti.
Aku memarkirkan mobilku dihalaman rumah rachel yang sangat luas,ku lihat sudah lumayan banyak yg datang.aku turun dari mobil dan memasuki halaman belakang rumahnya yg tak kalah luas itu.dari tadi mataku melihat lurus kedepan tapi sebenernya hatiku mencari-cari rachel.lalu mataku tertuju pada sebuah gaun putih polos selutut yg di dihiasi dengan sebuah pita cukup besar di belakangnya.rambut yg dibiarkan terurai dengan mahkota kecil yg ada di kepalanya.membuatnya terlihat tampak dewasa dan seperti putri, putri kecil maksdunya.segera mungkin aku melangkahkan kakiku menuju “putri kecil” itu.
“sekali lagi happy birthday rachel”
“niko”dengan cepat dia menyebut namaku,entah hanya perasaan ku atau memang iya sepertinya dari nada dia menyebut namaku,aku seperti orang yg dari tadi dia tunggu.
“aku datengkan rachel”
Dia memelukku “makasih ya km udah mau dateng”
“sama-sama,eh acara udah mau dimulai lebih baik km kesana sekarang”kataku melepaskan pelukannya.
“km juga ikut keasana ya”ajaknya
“nanti aku kesana,km duluan aja yg kesana”
“ohh yaudah deh,jangan lama-lama ya niko”
Aku mengangguk,dia pergi menuju tempat itu dan nanti saat dia “make a wish”aku akan memberitaukan semuanya .
Aku berjalan mendekati tempat itu tapi tidak terlalu mendekati rachel.sekarang tiba saatnya untuk dia “make a wish”.dia memejamkan matanya dari sini aku bisa sedikit mendengar apa yg dia ucapkan dia berkata“semoga aku bisa bertemu raga”aku tak kaget mendengar ucapannya karna aku memang sudah menduga dia akan mengatakan itu dan ketika dia membuka matanya,aku sudah ada di depannya.kulihat wajahnya menatapku penuh tanya.
Aku tersenyum “aku disini rachel”
Semua orang yg ada disini diam,mungkin mereka tak mengerti apa maksud semua ini tak terkecuali dengan rachel sendiri dia sangat kaget dia mungkin belum percaya,sepertinya dia sedang berpikir.aku berbalik badan lalu aku naik ke atas panggung.
akulah raga,

raga yg km cari selama ini.

raga yg km sayang selama ini

Raga yg km tunggu-tunggu selama ini

Dihari ulang taun ini,inilah hadiah ku untukmu”

Aku turun lagi dari panggung dan berjalan mendekati rachel yg masih terpaku tak percaya.
“km raga?”dia mengoyang-goyangkan pundakku
Aku mengangguk
“km bukan niko?”lanjutnya lagi
Aku menggeleng
Aku memegang bahunya“aku raga,raga km.aku bukan niko, niko cuma nama samaranku”
“km gak bohong?”tanyanya lagi
“aku gak bohong,aku beneran raga”
Rachel menarik napas panjang dia lalu memelukku “aku seneng banget raga”
Aku membelai lembut rambutnya “aku juga,aku kangen km rachel”
“yeah i know,i too.. i really very miss you”
Normal0falsefalsefalseINX-NONEX-NONE
Dan seulas senyum manispun terpancar di bibirku  :)

Km tau rachel????
                Cinta sejati akan slalu ada ...
                Cinta sejati tidak akan hilang ...
                Dan.......Cinta sejati akan slalu bersama ...

Seperti kata-kata yang ada di buku love in hokkaido yg aku baca

“tidak ada sesuatu pun yang bisa membuat selamanya sempurna tidak berubah,
terutama perasaan”


Nama : Tanzilia Nur Fajriati
Tempat Tanggal Lahir : Purwakarta,04-02-1996
Alamat : Jln.Veteran No.14 komplek UPI Purwakarta
FB       : Zeladista_04@yahoo.co.id (Tanzilia Fajriati)
Twitter : Zella_O4(ZellaNRG)


Kumpulan Cerpen terpopuler lainnya: Cerpen Cinta >> Cerpen Remaja >> Cerpen Romantis >> Cerpen Persahabatan >> Cerpen Lucu >> Cerpen Islami serta koleksi cerpen lainnya di bawah ini.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

5 komentar untuk "Cinta yang Hilang Cinta yang Kembali"

Post a Comment