Makanan dan Minuman Penghilang Stress

Bersama Sukses
Beberapa jenis makanan dan minuman untuk menghilangkan Stress - Sepertinya stress sudah menjadi penyakit global yang bisa menimpa siapa saja di zaman modern ini. Tidak terkecuali para remaja dan anak muda. Banyak faktor (bahkan semakin banyak) yang bisa menyebabkan stress. Dari mulai rutinitas harian, hubungan yang buruk dengan lingkungan sekitar, sampai masalah-masalah dalam dunia percintaan. hehe... cinta emang bikin stress!
orang stress

Nah, nah, nah... Kalau Anda sedang mengalami gejala-gejala stress sebaiknya anda membaca artikel saya yang satu ini. Berikut beberapa daftar makanan yang dapat mencegah dan mengatasi stres dan mampu menambah energi serta menjaga suhu tetap stabil, dilansir dari Health24.

1. Pisang
Kandungan potassium pada pisang, mampu mengurangi ketegangan.

2. Bayam dan brokoli
Kandungan vitaminnya yang kaya mampu mengisi kembali vitamin yang berkurang akibat stres.

3. Susu dan yoghurt
Tinggi kalsium dan vitamin B, yang akan membantu menguatkan tulang dan sangat penting untuk urat-urat syaraf tubuh. Baik juga untuk menstabilkan mood.

4. Ikan tuna dan ikan kembung
Kaya asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan jantung dan mempertahankan kestabilan adrenalin, baik juga untuk ingatan.

5. Kacang
Kandungannya mampu menstabilkan mood dan menangkal radikal bebas dan penyakit jantung.

6. Blueberries
Antioksidannya mampu menangkal radikal bebas dan melindungi tubuh dari stres.

7. Ayam dan kalkun
Sumber asam amino tryptophan yang membantu menenangkan pikiran dan menenangkannya, dan membantu mereka berelaksasi dan tidur lebih baik. Kandungan protein juga menstabilkan gula darah dan mengurangi stres.

8. Jeruk
Kandungan vitamin C menjaga sistem imun tubuh untuk berfungsi baik saat stres. Vitamin C juga antioksidan yang sempurna.

9. Buah aprikot kering
Kaya akan magnesium, pembasmi alami stres dengan menyehatkan urat syaraf dan merelaksasi otot.

10. Biji-bijian
Kandungan vitamin B-Complex, mineral, protein dan serat ditemukan pada biji-bijian. Semua kandungan tersebut mampu mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi. Baik juga untuk mempertahankan kadar energi.

Nah, itulah saudara-saudara, 10 jenis makanan untuk mencegah dan menghilangkan stress. Coba dan lihat hasilnya!
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

Belum ada komentar untuk "Makanan dan Minuman Penghilang Stress"

Post a Comment