Cerpen Sedih

Cerpen sedih - Hmmmh, cerpen kiriman yang satu ini keren banget deh..! Asli sedih banget pas bacanya. Tapi keren banget. Dibumbui dengan kisah cinta yang romantis, seperti beberapa cerpen cinta dan cerpen romantis yang dipublish beberapa waktu lalu. Jalan cerita yang bagus, diakhiri dengan kisah yang sangat menyentuh. Cerpen ini wajib kamu baca!

Terima kasih buat Galuh Ayu yang sudah berbagi cerpen karyanya untuk pengunjung blog ini.

Satu Hati Untuk Ichie
oleh: Galuh Ayu Aqmarina Motory


Sudah jam 9 malam, namun dia tak kunjung datang, ada apakah gerangan ? hatiku menjadi tak enak, aku khawatir dengan nya, dengan orang yang sangat ku cintai.

Sambil mundar mandir di teras rumah yang dingin menusuk hati, sambil menunggu ia dengan segelas mocacino hangat dan wafer Tim-Tam yang aku genggam sejak tadi, dan aku memutuskan untuk masuk ke dalam dan mengunci pintu rumah.setelah menaruh gelas dan kue yang sejak tadi ku genggam bersama telepon selular ku, aku melihat handphone ku belum ada sms atau telepon masuk berdering.

Saat aku hendak beranjak ke kamar, handphone ku berdering dan ku lihat “ My Honey Ichie “ calling. Langsung dengan secepat kilat aku mengankat telepon itu.

“ Maav Huney aku datengnya telat, kamu mau keluar lagi ga sayang ? aku udah di depan rumah kamu”.

“ Sebentar Hon aku bikin mocacino dulu buat kamu, kamu duduk aja dulu di teras sambil nemenin teleponan sama aku, skalian nemenin aku di dapur “. ucap ku .

“ Oke Hun aku temenin kok tenang aja, jangan lama lama yah hon, dingin nih di luar, kamu tega sama aku”.

“ Sebentar yah honey ku saying, aku lagi bikin mocacino buat kamu, biar nanti anget badan kamu hon”.

Setelah selesai aku membuat mocacino untuknya, aku keluar dan dia langsung menyapaku dengan mencium kening ku, sama seperti yang ia lakukan setiap bertemu dengan ku.

“ Lama banget kamu hun datengnya, aku kangen tau sama kamu, kamu jahat ihh “.

“ Maav Galuh ku sayaaaangggg, bukan maksud aku dating telaaatt, tapii mamah ku minta anterin ke tempat kondangan nya dia, ya jadi aku harus turutin biar aku bisa ketemu kamu sayang.”

“ Iya deh iya, aku maavin kamu kok”. Sambil tersenyum semanis manisnya di hadapan dia. Setelah aku mengobrol puas dengan nya, lalu ia pamit pulang karena sudah larut malam.

“ Hon aku pulang dulu ya, udah malem ni, nanti mamah ku marah marah lagi”. Pamitnya.

“ Iya udah, kamu hati hati ya sayang, jangan ngebut ngebut, jangan mikirin aku dulu kalau sedang bawa motor, hehehe, piiss ayang piss”. Sambil mengangkat 2 jari membentuk “V” lalu dia tersenyum dam berkata.

“ Iya sayang ku yang cantik yang bohay yang manis yang pinter dan segala galanya kamu yang terbaik buad aku, aku akan hati hati kok, demi kamu apa sih yang enggak, hehehe”. Sambil tertawa dan tersenyum manis padaku, lalu aku mengerti supaya aku percaya padanya bahwa ia akan hati hati dan akan menjaga dirinya sampai di rumah.

***********
Keesokan paginya setelah aku bangun tidur aku melihat jam weker ku di meja dan aku terkejut. Ternyata aku bangun sepagi ini, bangun jam 4 pagi. Karena tidak bisa tidur lagi ya sudahlah aku sms dia untuk mengucapkan selamat pagi.

Setelah beberapa lama ku tunggu tunggu dan tidak ada balasan, langsung saja lah aku online ayodance sebentar sambil menunggu pukul 5 pagi. Saat aku Log In dan aku melihat daftar online nya ternyata dia sedang online.lalu aku whips saja dia.

“ Hun kok sms aku ga di bales ? malah online lagi. Oh kamu gitu ya sama aku. Udah ga perduli lagi sama aku ya Hon ?”. setelah lama whips ku tidak di balas olehnya lalu aku telpon saja dia dengan agak kesal. Ternyata ia ketiduran saat sedang online ayodance, lalu aku memutuskan untuk tidur lagi dengan membiarkan char ku di sebelah char nya dia dan aku taruh laptop ku di atas meja dan tidur.

Dan aku terbangun pada saat handphone ku berdering, saat ku lihat siapa yang menelpon tertera tulisan “ My Honey Ichie “ langsung saja ku angkat secepat kilat.

“ Pagi Honey ku sayang, udah bangun belum ? hayoo bangun bangun udah pagi nih Honey. Jangan lupa mandi dan maem ya sayang”.

“ Pagi juga Ichie ku yang manis yang sangat aku sayang. Iia aku udah bangun nih. Kan kamu yang bangunin aku, hehehe “.

Dan hari hari pun berlanjut seperti biasa, suatu hari aku merasakan suatu hal yang ganjil di antara kami berdua.

*********
Sehari menjelang tanggal 1 agustus, aku melihat dia sedang bersama wanita lain di suatu café sedang berpegangan tangan dengan mesranya dan mereka bertatap mata. Jujur setelah melihat itu aku langsung menitikkan air mata dan berlari sejauh jauhnya aku bisa. Tanpa sengaja aku menabrak seorang pria yang aku kenal yaitu kakak angkat ku sendiri, ia bernama Ezra lalu aku menangis di pelukan nya, setelah aku lega menangis baru lah dia menanyakan permasalahannya padaku dengan lembut penuh kasih sayang dan perhatian sebagai seorang kakak.

“ ka aku ga tahan lagi, si Ichie sudah selingkuh di belakang ku kak, dia sedang bermesra mesraan dengan wanita lain di suatu café “.

“ Sabar sayang, mungkin dia punya penjelasan lain kenapa dia sedang bersama seorang wanita di suatu café dan kamu jgn berburuk sangka dulu terhadapnya.” Ucap kakak ku dengan penuh kasih sayang sambil membelai rambutku.

“tapi kak, kenapa dia harus bermesra mesraan ? kan mereka bisa mengobrol tetapi tidak harus bermesra mesraan kak ! jujur aku cemburu kak melihat ini semua !”. ucap ku dengan kesal dan penuh penekanan.

Setelah aku lega dengan perasaan ku dan setelah aku selesai cerita kepada kakak ku yang baik hati ini, maka aku di antarnya pulang ke rumah dengan membonceng motor miliknya. Sesampainya aku di rumah dia langsung pamitan pulang. Katanya ada janji dengan teman kampusnya.

Setelah kakak tersayang ku pulang, aku langsung oL facebook dan melihat status baru dari dia, ternyata memang ada yang di sembunyikan darinya. Padahal besok itu hari terpenting dalam hidupku. Hari di mana kami genap 1 tahun jadian.

Setelah oL facebook aku langsung oL ayodance. Dan benar saja dia online. Aku whips tapi dia nggak jawab jawab. Aku tulis saja status title ku “ thanks ya udh lpain w”. semoga saja dia baca dan sadar bahwa aku kangen dia dan bahwa aku berharap kita bisa melanjutkan ini semua. Dan semoga dia tau bahwa aku sangat mencintainya dengan sepenuh hatiku tulus bukan karena harta.

Setelah aku ol sampai kira kira jam 7 malam, dia menelpon ku dan berkata bahwa ia ada di depan rumahku sekarang ini, aku langsung ganti baju dan siap siap mau pergi dengan nya. Lalu ia bertanya padaku.

“ Hon kamu sayang sama aku nggak ?”.

“ Aku tuh sayang banget sama kamu Ichie sayang ku”.

“ Kamu bisa terima apa pun yang terjadi padaku kan? Walaupun itu yang paling buruk sekalipun kamu bisa menerimanya ? “. Tanyanya ia kepadaku.

“ Iya sayang aku bisa terima apapun yang terjadi pada kita, bahkan hubungan kita, kalau memang itu kehendak allah mengapa tidak ? tetapi .. kenapa kamu berbicara seperti itu ? apa kamu benar benar akan meninggalkan ku ? “.

“ Ngaak hon . aku akan berusaha sekuat aku biar kita tidak terpisahkan sampai kita wafat. Aku janji itu hon. Tapi aku juga tidak bisa menjamin itu hon. Tergantung kehendak allah hon. Aku hanya bisa berharap dan berusaha. Hehehe betul gak hon ? “ .

“ Iia betul Ichie sayang ku. Aku juga akan berusaha. Aku sayang sama kamu, aku ga mw kehilangan kamu, aku ga mw kehilangan orang yang benar benar ku sayang untuk yang ke dua kalinya. Sudah cukup aku di sakiti olehnya “. Ucapku dengan nada yang sedikit bergetar karena menahan tangis .

Setelahnya kami sampai di café pertama kali kami berjumpa, dia memberiku sebuah cincin permata yang sangat indah. Tak terasa bulir bulir bening pun mengalir dari kedua belah pipiku. Lalu dia mengusap bulir bulir yang jatuh itu dan tersenyum padaku dan seraya ia berkata.

“ Ambil ini Hon. Aku beli ini khusus hanya untuk kamu seorang Hon. Aku sayang sama kamu Ichia ku yang manis bagai putri raja dari khayangan. Aku mohon ya sayang, kamu jaga cincin ini seperti kamu menjaga cinta kita berdua. Kamu mau berjanji sama aku nggak sayang ? “ . ucapnya seraya memasangkan cincin permata itu di jari manis ku dengan lembut. Dan aku menjawab.

“ Aku tidak bisa janji sayang. Aku hanya bisa membuktikan bahwa aku benar benar sayang sama kamu tulus dari hati ku yang paling dalam. Aku akan menjaga cincin ini seperti aku menjaga cinta kita berdua “. Ucapku seraya memeluk kekasihku tersayang.

Setelah selesai makan dia langsung mengantarku pulang dan seperti biasa ia tidak mau mampir. Setelah pulang lalu aku langsung cuci muka shalat dan tidur.

********
Keesokan harinya, aku mendapat sms dari Ichie. Tetapi sesudah ku baca isinya, ternyata bukan ichie yang mengirim sms itu. Setelah ku selidiki yang mengirim sms itu mama nya Ichie. Dan di sms itu tertulis.

“ Maav nak Ichia , putra kami Ichie sudah berpulang ke rahmatullah pada jam 4 shubuh tadi. Kalau nah Ichia mau melihat dia silahkan datang ke rumah kami “. Setelah membaca sms tadi hatiku serasa hancur lebur. Sekarang aku mengerti mengapa Ichie memberikan cincin permata itu padaku. Karena ia ingin agar aku takkan melupakannya walaupun ia sudah tidak bisa menemaniku lagi. Serasa tubuhku melemas di atas kasur. Aku tak habis fakir, semalam ia baik baik saja dan sekarang ? sekarang aku mengerti maksud perkataan nya yang semalam. Kenapa? Kenapa ? kenapa harus di tanggal jadian kami berdua ? ya allah aku harus merelakannya pergi, walaupun sakit hatiku rasanya.

Setelah aku sampai di rumahnya Ichie, aku mendekati tubuhnya yang sudah tidak bernyawa itu, dan seraya berkata di telinganya, walaupun tubuhnya tidak mendengar tetapi roh nya pasti mendengarkan ku.

“ Ichie sayang, aku akan selalu menjaga cincin ini seperti aku menjaga cintaku padamu. Aku akan selalu berdoa untuk kamu. Semoga kamu di berikan tempat yang layak di sisi allah. Amin. Selamat tinggal sayang. Aku akan selalu menyayangimu “.

Sambil berurai butiran bening yang jatuh di kedua pipiku aku menutup kain ke wajahnya dan aku ikut bertahlil di samping telinganya. Dalam hati aku berkata ‘ selamat tinggal sayangku, selamat tinggal. Suatu saat kita pasti akan bertemu di alam yang kekal. Amin ‘

Setelah Ichie di kebumikan, aku masih merasakan ia ada di sekitarku, untuk selalu melindungiku di saat aku sedang susah atau pun gundah . aku tau ia sedang tersenyum dari atas sana untuk menjaga ku.

*********
Setelah Ichie tak ada, entah mengapa hatiku jadi tertutup untuk semua lelaki. Because I think gak ada lelaki yang sebaik seperti Ichie. Sampai kapan pun aku akan selalu mencintanya. Dan sampai kapan pun aku tidak akan mencintai lelaki lain manapun selain Ichie seorang. Just Ichie im my heart. Just Ichie in my Mind and hanya kepada Ichie hatiku untuknya.


Judul: Satu Hati Untuk Ichie
Karangan : Galuh Ayu Aqmarina Motory
Kelas : XI MA
file under: Cerpen sedih, Cerpen cinta, Cerpen Romantis
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: