Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Bersama Sukses
Kulit Sehat
Kesehatan kulit dan kecantikan kulit merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi para wanita (cewek, perempuan dan makhluk halus sejenisnya). Kesehatan kulit harus senantiasa dijaga Untuk tetap tampil cantik dan menarik setiap saat, apalagi kalau kamu sedang dalam proses mencari pacar atau mencari jodoh. Gak mau kan kalau pas kenalan sama cowok dan berjabat tangan kulit kamu kasar dan pecah-pecah?

Menjaga kesehatan kulit tidak melulu harus dengan menggunakan produk-produk kecantikan. Apalagi yang mahal. Makanan yang kamu konsumsi juga berpengaruh pada kondisi kulit kamu. Dan berikut ini merupakan 7 Jenis makanan yang berkhasiat untuk kesehatan kulit:

1. Sandwich tuna, roti gandum, dengan wortel, stroberi, dan air
Ikan tuna kaya asam lemak esensial Omega-3, ini sangat bagus untuk menyehatkan kulit. Masak tuna dengan air jeruk nipis dan bawang merah cincang. Tambah lagi dengan sepotong roti gandum yang kaya Vitamin E.

Jangan lupa, wortel dan stroberi (buah warna gelap dan cerah boleh juga) kaya antioksidan yang dapat menjaga kelembapan kulit serta memberi pelindung dari efek penuaan.

Setiap hari, jangan lupa perbanyak asupan air putih, dianjurkan 6 sampai 8 gelas. Minum air baik untuk melembabkan dan melembutkan kulit.

2. Sup dengan sayuran, kacang, dan pasta gandum
Sayuran, kacang, dan pasta gandum, mengandung antioksidan. Mengapa antioksidan sangat penting untuk kulit sehat? Antioksidan menghancurkan bahan kimia dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit seperti kanker serta mencegah kerusakan kolagen.

Kolagen dapat membantu menjaga kulit tetap elastis dan halus. Jadi mengonsumsi makanan ini dapat menetralisir racun dalam tubuh kamu dan ini penting untuk membuat kulit sehat.

3. Salmon panggang dengan beras merah dan wortel
Salmon, ikan tuna, kaya akan asam lemak esensial. Sedangkan beras merah tinggi kandungan Vitamin E. Ini penting karena ketika diet dan kekurangan Vitamin E biasanya kulit kamu pucat, kulit mudah memar, dan keriput sebelum waktunya. Sementara wortel, kaya akan vitamin A yang mampu membuat kulit tidak mudah kering dan bersisik.

4. Salad campur
Salad merupakan makanan sehat dan rendah kalori. Untuk campuran salad bisa menggunakan beberapa genggam daun selada berdaun gelap (selada daun hijau, daun selada merah, atau bayam), daging (ayam atau kalkun atau bahkan ikan), taburan kacang-kacangan, seperti kenari atau almond, dan parmesan parut.

5. Tahu tumis dengan mi gandum
Tahu dan semua makanan berbahan kedelai lainnya, kaya Vitamin B. Vitamin yang membantu menjaga kulit kamu tetap halus dan lembab.

Masak dengan campuran sayuran yang kaya antioksidan seperti bayam dan paprika merah atau hijau. Disajikan pada mi gandum. Ini akan menjadi makan siang akhir pekan yang sehat dan praktis.

6. Selai kacang pada biskuit gandum dengan salad buah warna-warni
Menyantap makanan yang baik untuk kulit kamu sebenarnya tidak harus rumit dan memakan waktu. Makan siang sederhana seperti salad buah dengan selai kacang dan kerupuk, bisa jadi pilihan di saat sibuk.

Selai kacang dan biskui berbahan gandum yang mengandung Vitamin E, dapat memaksimalkan jumlah antioksidan dalam salad di depan kamu. Apalagi ditambah buah-buahan segar warna-warni, seperti jeruk, kiwi, jeruk dan semua jenis berry.

7. Kacang hijau
Menyajikan semangkuk bubur kacang hijau yang kaya antioksidan membutuhkan persiapan yang tidak terlalu lama. Namun, kamu dapat menghasilkan banyak manfaat untuk kesehatan, khususnya kulit. Vitamin dalam kacang-kacangan akan memberi keajaiban untuk kulit kamu.

Nah, itulah, ibu-ibu dan calon ibu sekalian, tujuh makanan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bagaimana, sudah masuk daftar menu?
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

Belum ada komentar untuk "Makanan Untuk Kesehatan Kulit"

Post a Comment