Cerita Persahabatan Remaja

Cerita persahabatan ini dikirim oleh Dinnan Luthfia Rachma. dia ingin bercerita tentang sahabat-sahabatnya. Kalau kamu punya cerita tentang persahabatan atau cerita cinta silahkan kirim ke blog ini. contohnya bisa dilihat dalam cerpen persahabatan kiriman dari Riski Maharani kemarin. Sekarang kita baca dulu cerita persahabatan yang berjudul sebuah perjalanan berikut ini:

Sebuah perjalanan


Aku mempunyai sebuah persahabatan yang di awali dengan sebuah perkenalan .

Awal nya kita tak mengenal satu sama lain , dan lama kelamaan waktu pun berjalan dan membuat kita sering bersama-sama , sehingga kami bersama memberi nama D’C.

Mungkin nama itu aneh bagi kalian yg belum mengerti arti di balik nama itu , dan bagi kami semua nama itu mempunyai arti yang unik ..

Aku akan kenalin nama sahabat-sahabat aku , Helly , Utha , Uthy , Oyon , Obet , Ndy , dan Dina ( aku sendiri ) .

Kami selalu berpetualang bersama ,, meskipun akhiran nya sedih tapi kami cukup senang bila menjalani waktu-waktu bersama .

Teman ku Ndy memberi masukan untuk menghasilkan hasil buat persahabatan kami , kata Ndy ” gimana kalo kita bikin tabungan ”.

Dan teman-teman ku sih pada setuju untuk usulan ituh , apa lagi aku .

Tapi ada halangan kecil, rumah aku dan teman-teman ku berjauhan . sedangkan yang lain pada di jakarta tetapi , Ndy di Bekasi ..

Huuhh .. hampir sajah terwujud .

Hemmm .. semenjak teman ku Helly putus dengan Utha . Helly jadi jarang ngumpul . dan Helly bilang sama aku ” na , aku sebenar nya ingin sekali ngumpul tapi aku kecewa sama Utha , aku ga mau ngeliat mukanya lagi. ” kata Helly sambil menangis .

Lalu aku memegang tangan Helly dan mengusap air matanya ,dan aku menjawab ” lly , aku tau perasaan kamu tapi apah kamu mau terus kaya gini dan membenci Uhta selamanya ?”

Helly pun merasa bahwa omongan aku ada benarnya, dan dari situ aku dan Helly pergi kerumah Oyon dimana anak-anak yang lain sudah menunggu disana .

Lalu teman ku Oyon dan Obet mengajak kita liburan ke Bogor .

Kata Oyon sih perjalanan nya cuman 1 ½ jam ,, tau-tau nya 3 jam ½ ..hehehe ..

Kita mandi bareng looh di sungai , foto-foto , dan berendem di air hangat ..

Kalau di bayangin seruu banged , apalagi pas lagi di kolam air hangat . saking enak nya berenang teman ku Oyon hampir menabrak seorang wanita dewasa ..

Padahal Obet udah narik kakinya Oyon , tapy Oyon ga berenti-berenti ..

Pas dia sadar , anak-anak pada mentertawakan dia .. hhhe ..

Saat mandi di sungai , Oyon , Obet , Utha dan Ndy berlomba-lomba melawan arus sungai .. aku dan teman ku Uthy memberikan semangat ” ayo, ayo , ayo ” ujar aku dan Uthy .

Saat aku ingin menghampiri anak-anak , aku terpeleset di batu besar , kaki ku memar . rasa nya sakiit banged , tapi rasa sakit itu hilang dengan sebuah senyuman sahabat-sahabat ku . dan haripun sudah menandakan petang . kami bergegas pulang menuju jakarta ..

Heem ,, di tengah jalan ban motor teman ku Oyon pecah , sehingga kami harus mampir ke bengkel . padahal kita lagi buru-buru pulang ke jakarta , tau tau nya pas Oyon nanya tukang bengkel

” bang , ini masih di daerah mana yaa ?” tanya teman ku Oyon .

Kata abang nya ” masih di jalan baru bogor ”

” haaah ” kaget kita semua , di kira Utha mah udah di ciputat . ternyata masih di bogor ,, huhuhu ..

Akhirnya urusan motor pun selesai , dan kami semua melanjutkan perjalan .

Tapi , kita semua di bawa muter-muter karna salah jalan ..

(Aduuh apees banged 3x salah jalan )

Sampai-sampai aku tertidur di jalan . perjalanan kami di temani dengan hujan deras yang turun . sungguh itu sangat mengesankan . kami tiba di rumah pukul 20.00 wib ,, aku dan putri di omelin orang tua masing-masing ( secara anak cewe gituh ) .

Tapi itu yang membuat persahabatan kami lebih berwarna .

Baru sajah melewati hari bahagia , ehh ada masalah datang dan itu membuat hancur semua harapan kita bersama .

. Ternyata Ndy menjelek-jelekan persahabatan kita di depan orang-orang .

Teman ku Oyon sudah terlanjur membenci Ndy , sehingga dia tidak akan menganggap Ndy sebagai seorang sahabat .

Dan salah satu dari kami pun hilang . entah mengapa tapi mungkin ini yang terbaik buat kami semua .

Sedih sih sedih , kehilangan seorang sahabat yang sudah di anggap sodara sendiri , tapi apa boleh buat dia yang membuat dan dia juga yang harus bertanggung jawab .

Kata teman ku Oyon ” kalian semua rella persahabatan kita di rusak cuma gara-gara dia ”

Oyon pun sudah terlanjur membenci dia .

Kata si dia ” emang nya temen-temen gw Cuma kalian doang , masih banyak lagi yang mau temenan sama gw ”

Aku dan anak-anak ga nyangka kalo dia bisa ngomong seperti ituh , rasa nya dia ga punya sedikit salah . dan dari situ anak-anak mulai membenci si dia .

Apalagi dia menjelek-jelekan nama persahabatan kami lewad facebook ( komunikasi yang sedang ramai di gunakan ) ,.

Kata teman ku Utha dan Oyon ” udah anak kaya gitu mah ga usah di ladenin , mau nya dia apah sih ?”

Tapi kata Obet ” di omongin baik-baik dulu dehh ” .

Heem ,, aku , Uthy , dan teman ku Helly ga bisa ngomong apah-apah . sebenarnya aku dan anak-anak cuma ingin yang terbaik bukan kaya gini ..

Sumpah , dia gampang banged ngomong kaya gitu , dan secepat itu dia meremehkan kita semua , dia ga berfikir kebelakang dimana dulu kita bersama-sama .

Dan sekarang D’C tinggal 6 orang ..

Huuh ,, rasa nya sulit banged untuk nerima ini semua , tapi apa daya ??

Hari terakhir kita ber 7 bersama adalah waktu hari ulang tahun aku , di ulang tahun aku semua ngumpul dan bercanda-canda , bahkan foto-foto gokil gituh ,, aku kira itu bakal jadi awal yang indah , dan aku ga pernah berfikir bahwa itu adalah hari terakhir untuk nya .

Kata teman ku Oyon” jalanin apa yang ada sekarang , dulu ya dulu ..”

Dan aku menjawab ” harus nya kita jangan musuhin dia , kita tuh harus bantu dia untuk sadar , bukan nya di musuhin ”.

Ehh ,, ternyata omongan ku salah dan aku malah di musuhin ( sakiit nya hati ini ) .

Aku mohon-mohon untuk minta maaf sama anak-anak .

Aku berusaha ngomong baik-baik sama teman-teman ku , dan jalan fikiran mereka pun sama dengan aku , tapi Oyon berbeda fikiran sama anak-anak yang lain termasuk aku . Karna dia sudah membenci teman ku Ndy ..

Apalagi yang bikin Oyon tambah benci , Ndy menjelek-jelekan nama Oyon di media internet ( facebook ) . Teman ku eca yang memberitahukan berita internet itu kepada teman ku Oyon , dan Oyon tau bahwa aku dan teman-teman ku yang lain ingin membantu Ndy ..

Oyon pun ingin meninggalkan persahabatan kita ..

Lalu kata teman ku Uthy ” lama-lama kalau kaya gini bisa ancur semua nya , dan bubar semuanya ”

Aku dan teman ku Helly setuju sama pendapat Uthy ..

Lalu aku , Uthy , Utha , Helly , dan Obet , pergi kerumah Oyon dan aku berbicara empat mata dengan nya .

” Yon , Dina tau kalau Oyon tuh membenci Ndy , tapi tolong maafin kesalahan yang Dina dan teman-teman buat dan kita semua udah sepakat tidak akan mencampuri urusan Ndy lagi , Oyon mau kan balik sama kita . kita butuh sosok Oyon ” kata aku sambil memegang pundak Oyon ..

Selang waktu beberapa detik Oyon menarik tangan ku dan dia berkata ” maafin Oyon na , Oyon terlalu mementingkan ke egoisan Oyon sajah , Oyon ga berfikir nasib persahabatan kita ”.

Lalu aku memberikan senyuman untuk nya , dan membawa Oyon menghampiri anak-anak .

Heemmm ,, semua memberikan senyuman kepada Oyon dan kita semua berpelukan ..

Dan persahabatan kita kembali bersama , bahakan teman ku Uthy mentraktir kita makan – makan looh ...

Seneng nya hati ini melihat kembali nya senyuman kebahagiaan ...

Dan dari situh aku menyadari bahwa persahabatan itu harus di jaga dengan hati bukan dengan emosi ..

Cerita persahabatan ini dikirim oleh: dinnan luthfia rachma
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: