Tips Menghilangkan Bad Mood Alias BT

Bersama Sukses
Tips dan cara mengatasi Bad Mood, Bt (bete) borring, dsb.

Bad Mood alias BT atau suntuk bisa menimpa siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Sebel banget deh kalau udah diterjang penyakit yang satu ini. Kamu juga pernah mengalaminya, bukan? Apa yang kamu lakukan untuk mengatasi situasi tersebut? Hah.., tidur..? Pasti tidur kamu ga bakalan nyenyak. Bahkan bisa jadi malah mengalami mimpi buruk yang horor. Tidur tentu saja bukan cara yang tepat untuk mengatasi bad mood. Lalu apa cara yang ampuh untuk mengusir dan menghilangkan Bad Mood?

Oke, beberapa tips berikut ini bisa membantu kamu keluar dari penjara bernama BT. Cekidot..!

Hirup udara segar
Untuk menciptakan suasana hati baik, pastikan Kamu mendapatkan cukup sinar matahari pagi dan udara segar. Jika bad mood menyerang di siang hari, cobalah keluar ruangan untuk menghirup udara segar selama 10 menit. Hal ini akan membuat suasana hati tenang, mengurangi stres dan membangkitkan energi. Sebagian pakar menyarankan agar kita melihat tanaman hijau. Alam memang selalu menjadi kekuatan yang luar biasa. cobalah..!

Bergerak dengan bertenaga
Buat diri kamu bergerak dan melakukan sesuatu. Berpangku tangan sambil cemberut dan ngelamun hanya akan bikin kamy tambah BT. Malah bisa-bisa jadi stress. Bergeraklah, keluarkan energi kamu. Berolah raga, dengerin musik dan bernyanyi sambil bergoyang bisa jadi cara yang baik untuk mengusir bt.

Penelitian menunjukkan ketika seseorang bergerak lebih cepat, metabolisme mereka juga meningkat dan itu berefek pada meningkatnya energi.

Bersosialisasi
Kamu tidak hanya mendapatkan energi saat berinteraksi dengan orang-orang yang enerjik tetapi juga bisa mendapatkan penularan semangat dari mereka. Berbicaralah hal-hal lucu dengan mereka, dengan begitu Kamu bisa tertular semangat dan energi dari teman-teman Kamu. Maka dari itu penting memiliki teman-teman yang bisa menghibur kamu.

Dengarkan lagu favorit.
Mendengarkan lagu favorit berirama cepat merupakan cara cukup efektif membangkitkan energi Kamu. Hal itu karena stimulasi melalui sistem pendengaran sangat berpengaruh pada mood seseorang. Jangan salah kaprah dengan mendengarkan lagu-lagu mellow. Yamg ada kamu makin terpuruk dengan keadaan ini.

Sekian tips menghilangkan BT, semoga bermanfaat. Smile......
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

2 komentar untuk "Tips Menghilangkan Bad Mood Alias BT"

  1. Wah.... tipsnya bagus tu, ada yang lain gak, gen? masak cuma 4? bagi beberapa orang, melakukan hobi dan hal-hal baru serta aneh juga bisa menghilangkan BT. kalau saya, ngeblog malah bisa menghilangkan BT karena bisa menyalurkan lewat tulisan.

    ReplyDelete
  2. (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Mantab tipsnya gan. Penyakit yang satu ini emang setia banget sama saya...

    ReplyDelete