Oct 12, 2010

Menghadapi Wanita yang Sedang Menangis

"Bagaimana cara menghadapi wanita yang sedang menangis?" Itu adalah pertanyaan saya dua tahun yang lalu. Saat itu ceritanya teman wanita saya menangis ke saya karena masalah dengan pacarnya. Jujur waktu itu saya masih bingung apa yang harus saya lakukan untuk menenangkannya. Pada akhirnya saya hanya berkata-kata yang bisa sedikit memotivasi dia untuk tetap tegar. sok bijak ceritanya. Tapi ternyata hal itu tidak cukup ampuh. Dari sana saya mencari-cari cara bagaimana seharusnya sikap seorang pria saat menghadapi seorang wanita (cewek, perempuan dan makhluk sejenisnya) yang sedang menangis.

Apakah anda pernah mengalami hal serupa ini? Tenang, karena sekarang saya sudah menemukan tipsnya. Setelah melakukan pencarian akhirnya saya menemukan solusinya. Setelah melakukan beberapa tes dan percobaan ternyata tips ini memang berhasil. Kabar baiknya ini adalah cara mudah. Rahasianya cuma satu: KONTAK MATA.

Nah, pastinya sekarang anda bertanya-tanya bagaimana mungkin kontak mata bisa menenangkan wanita yang sedang menangis? Bagaimana bisa kontak mata meredakan tangisan seorang wanita? Berikut adalah penjelasannya. Aduh bahasanya terlalu serius ga yah???

Oke, jadi begini: lain kali kalau sobat mencoba menenangkan teman wanita (cewek, pacar, kekasih dan sejenisnya)yang sedang menangis (marah atau panik) coba katakan, "LIHAT SAYA!" Pastikan wanita itu menatap mata anda. Kemudian anda tatap matanya dalam-dalam. Jangan melotot..! Nanti dia malah takut.

Menurut ahli komunikasi dari University of New Hampshire (saya lupa lagi namanya), kontak mata dengan cepat akan membantunya mendapatkan kembali ketenangan.

Orang yang sedang menangis, marah atau panik (histeris) tidak dapat berinteraksi secara rasional. Ini dikarenakan emosinya menutupi logika. Terlebih bagi perempuan yang lebih banyak menggunakan perasaan. Fokus pada pandangan (tatapan mata) membuatnya kembali pada realita. Teknik ini juga sering digunakan oleh para aparat penegak hukum untuk menenangkan tersangka yang sedih dan sangat cemas atau histeris. Jadi sobat tidak perlu ragu untuk mempraktekannya.

Cara ini merupakan langkah pertama untuk mendengarkan dan taat. Terlepas dari mereka mengetahuinya secara sadar atau tidak. Sekali lagi, kuncinya adalah tatap matanya. Kemudian suruh dia tarik nafas dalam-dalam dan jangan biarkan dia mengalihkan pandangan matanya dari Anda. Trik ini akan sangat ampuh kalau dikolaborasikan dengan memegang bahu (sekitar pundak). Ini akan membuat dia merasa sangat nyaman.

Langkah terakhir berikan dia kata-kata yang bisa memotivasinya. Kalimat yang menenangkan. Kembali pada sok bijak tadi. silahkan dicoba dan buktikan sendiri hasilnya..!

good Luck..!