Cerpen Remaja "Lagu Terakhir Untuk Ita"

Bersama Sukses
Cerpen remaja ini merupakan kiriman dari Nita Widya Ratna. Kalau kamu ingin cerpen karya kamu dipublikasikan di blog ini, silahkan kirimkan cerpen kamu lewat email. Syarat dan ketentuan bisa dibaca di halaman Kirim Cerpen. Oke, langsung kita simak yuk, cerpen kiriman Nita yang berjudul "Lagu Terakhir Untuk Ita" ini.

Lagu Terakhir Untuk Ita

Sudah hampir dua jam Ita mondar-mandir mengelilingi kamarnya, gadis ini terlihat sangat gelisah. Berulang kali dia melirik hp kecil yang ada di tempat tidurnya, tapi tak ada satu pun pesan masuk yang tampak di hp itu.

“Kamu kemana, sih? Kok sms ku nggak di balas-balas” gerutu Ita sambil memencet nomer telepon dengan cepat.

Sebelum Ita sempat menelpon, sebuah SMS masuk dan di layar ponsel itu tertulis My Prince. Secepat kilat dia membuka SMS itu lalu membacanya dengan tidak sabar. Ternyata orang yang selama ini dia tunggu itu baru saja selesai bertanding dalam turnamen voli. Setelah membalas SMS itu, Ita memejamkan matanya untuk tidur, karena malam telah larut.

Keesokan harinya...

Seperti biasa, Ita selalu mengirimkan ucapan selamat pagi pada kekasihnya sebelum dia berangkat kuliah. Namun, hatinya kembali tak tenang ketika sang kekasih belum juga membalas SMS-nya hingga sore hari. Berkali-kali dia mengirimkan SMS, hingga akhirnya balasan yang ditunggu datang.
-aku udah solat dan makan kok-

Ita langsung membalas SMS itu, tapi setelah beberapa kali SMS-an, dia merasa ada yang aneh dengan pesan dari kekasihnya itu. Hingga akhirnya dia tahu kalau ternyata yang membalas SMS itu bukanlah Ivan pacarnya, tapi temannya. Hal itu membuat Ita sangat marah dan tidak membalas SMS itu lagi. Dia berharap pacarnya akan menghubunginya dan meminta maaf langsung padanya.

Tapi pertengkaran itu malah berlanjut hingga malam hari. Meskipun Ivan telah meminta maaf, tapi Ita masih juga kesal dengan sikap Ivan yang tidak mau membalas SMS-nya. Dan malam itu pun berakhir tanpa ada SMS dari keduanya.

Pertengkaran kedua pasangan itu berakhir dengan kata putus yang dikirimkan lewat SMS oleh Ivan. Hal itu membuat Ita yang sejak awal sudah sedih akhirnya menangis di depan sahabat-sahabatnya. Dia tidak menyangka pacar yang selama ini sangat dicintainya ternyata tega memutuskan hubungan mereka begitu saja. Namun, setelah mendengar alasan Ivan yang sudah merasa tidak nyaman lagi dengan dia, Ita akhirnya menerima keputusan itu dengan hati yang hancur.

Malam harinya, Ita yang masih stres dengan kenyataan yang menyakitkan itu mendadak jatuh sakit. Tubuhnya demam dan kadang dia menggigil. Dia berharap Ivan akan menghubunginya dan bilang kalau mereka tidak jadi putus. Tapi harapan itu, hanya menjadi harapan semata, karena tak satu pun SMS dari Ivan yang masuk ke hp-nya.

* * *
Sudah hampir seminggu Ita sakit, hingga akhirnya dia harus di rawat di rumah sakit. Tapi kondisinya belum juga membaik. Maag yang selama ini di deritanya ternyata sudah sangat parah hingga menimbulkan pendarahan. Dokter pun mengatakan kalau salah satu faktor yang menyebabkan penyakit Ita semakin parah adalah stres yang dialaminya hingga membuat kondisi tubuhnya menurun.

Gati, sahabat Ita yang paling mengerti keadaan Ita hanya bisa menatap iba tubuh sahabatnya yang sekarang terkulai lemah diatas tempat tidur. Wajahnya pucat dan tubuhnya semakin kurus. Gati sangat mengerti perasaan Ita yang merasa sangat kehilangan Ivan kekasihnya. Kadang samar-samar dia mendengar Ita menyebut nama Ivan dalam tidurnya, dan hal itu membuat Gati menangis, tak sanggup melihat penderitaan yang di rasakan oleh sahabatnya itu.

“Ta, gmn keadaan kamu sekarang?” tanya Gati ketika sahabatnya baru saja bangun.

“Alhamdulillah udah mendingan, udahlah nggak usah cemas gitu” jawab Ita, wajahnya terlihat pucat.

“Kamu masih mikirin Ivan, ya?”

“Maksud kamu?”

“Dari kemarin aku dengar kamu memanggil nama Ivan berkali-kali saat kamu lagi tidur. Kamu kepikiran dia lagi?” tanya Gati cemas.

“Iya, aku kangen sama dia. Apa dia menghubungiku?” jawab Ita.

“Setahu aku, sih, belum ada SMS ataupun telepon dari dia. Kenapa?”

“Enggak apa-apa, cuma mau tahu aja dia peduli atau nggak” jawabnya, wajahnya terlihat sedih.

“Apa perlu aku telepon dia untuk kasih tahu keadaan kamu?”

“Enggak usah, aku nggak mau dikasihani sama dia.”

Gati hanya bisa diam mendengar jawaban sahabatnya itu. Rasa kagum dan sedih bercampur di hatinya. Kagum akan ketegaran sahabatnya itu, tapi sedih melihat penderitaan yang harus dialami Ita. Gati tahu di saat sakit seperti itu, pasti Ita ingin Ivan ada bersamanya, dan nggak meninggalkannya seperti ini.

Hampir tiga minggu Ita di rawat di rumah sakit, dan selama itu juga Gati selalu memperhatikan perkembangan kesehatan sahabatnya itu. Setiap kali Ita merasa sakit di tubuhnya ataupun tubuhnya demam, Ita selalu mendengarkan sebuah lagu ciptaan Ivan, mantan kekasihnya. Dan seperti mukjizat, keadaan Ita perlahan membaik setelah mendengar lagu itu. Gati akhirnya mengerti kerinduan Ita pada Ivan sangatlah besar hingga menyiksa seluruh tubuhnya bukan hanya hatinya.

Hingga suatu hari, tanpa sepengetahuan Ita, Gati menelpon Ivan yang ada di luar kota. Dia menceritakan keadaan Ita pada cowok itu, dan dia juga meminta Ivan untuk datang menemui Ita. Tapi, Ivan masih belum juga mau menemui Ita.

“Aku mohon sama kamu, Ita butuh kamu. Tolong datanglah ke Jakarta dan temui Ita walaupun hanya sebentar” ucap Gati.

“Aku belum bisa menemui dia, lagipula kehadiranku malah bisa membuat dia semakin sakit” jawab Ivan.

“Satu kali saja, tolong temui dia. Mungkin dengan bertemu denganmu dia bisa sembuh. Atau kamu akan menyesal” paksa Gati.

“Apa maksud kamu? Memang penyakitnya itu parah?”

“Datang dan lihatlah sendiri keadaan Ita sekarang. Sebelum kamu menyesal untuk selamanya” ucap Gati sebelum mengakhiri teleponnya.

* * *

Beberapa hari setelah telepon itu, Ivan mengabari Gati kalau dia akan ke Jakarta untuk menemui Ita. Gati yang mendapat kabar menggembirakan itu langsung menemui Ita. Tapi sayangnya Ita sedang tidur saat itu. Gati hanya bisa menunggu, sampai Ivan tiba di Jakarta dua hari lagi.

Hari itu akhirnya tiba juga. Ivan, orang yang selama ini di tunggu kedatangannya oleh Ita dan Gati akhirnya datang. Dia meminta Gati mengantarkannya ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, Ivan terdiam melihat keadaan gadis yang ada di kamar rawat itu. Sosok yang selama ini tidak pernah di jumpainya, kini dilihatnya dengan kondisi yang memprihatinkan. Selang infus terpasang di tangannya, matanya terpejam, tapi di kedua telinganya terpasang headset agar Ita bisa selalu mendengarkan lagu musik yang bisa menenangkan.

“Dia hanya sedang tidur. Tunggu saja, sebentar lagi juga dia bangun” ucap Gati yang berdiri di belakang Ivan.

“Sudah berapa lama dia seperti ini?” tanya Ivan, dia mulai berjalan mendekati tempat tidur Ita.

“Hampir satu bulan dia terbaring di tempat tidur itu. Sekarang coba kau dengar lagu yang sedang di dengarkan Ita” ucap Gati sambil melepas satu headset itu dan memberikannya pada Ivan.

Ivan terkejut ketika mendengar lagu itu, lagu yang pernah dia ciptakan untuk Ita dulu. Dia tidak menyangka gadis itu masih menyimpan rekaman lagu itu. Kedua matanya menatap wajah Ita yang tertidur.

“Itulah yang membuat Ita bertahan selama ini. Itu yang dia lakukan bila sedang merindukanmu. Suaramu yang sangat dia rindu” ucap Gati.

Ivan yang masih merasa terkejut perlahan memegang tangan Ita, kedua matanya tak lepas dari wajah Ita. Terlihat masih ada kasih sayang yang dalam dari tatapan itu. Tiba-tiba tangan yang di pegang Ivan bergerak, Ita bangun dari tidurnya. Dan dia terkejut ketika ada seorang cowok duduk di sampinya sambil memegang tangannya.

“Tenang, Ta. Dia Ivan, orang yang selama ini kamu rindu” ucap Gati.

“Ivan? Kenapa bisa ada disini?” tanya Ita yang masih terkejut.

“Maaf, ya. Aku yang menelpon dia dan meminta dia untuk datang menjengukmu. Karena aku nggak tega melihat kamu seperti ini terus.”

“Kenapa kamu bisa sampai kayak gini? Kenapa kamu nggak menjaga kesehatanmu?” tanya Ivan yang masih tetap menatap wajah Ita.

“Itu bukan urusanmu” sahut Ita sambil melepaskan genggaman Ivan.

“Waktu itu kamu kan udah janji, bisa terima keputusanku untuk mengakhiri hubungan kita, dan berjanji akan baik-baik saja. Tapi kenapa sekarang kamu kayak gini?”

Ita hanya diam dan memalingkan wajahnya dari Ivan. Sementara Ivan masih terus berbicara pada Ita. Gati yang melihat itu hanya berharap keadaan Ita akan membaik setelah bertemu Ivan. Dan ternyata benar, setelah berdebat cukup lama akhirnya Ita dan Ivan mulai akrab kembali. Wajah Ita yang tadinya pucat juga mulai berubah cerah.

Pertemuan antara Ita dan Ivan terus berlangsung selama seminggu, dan selama itu keadaan Ita berangsur membaik. Suatu hari, Ita ingin pergi ke pantai bersama Ivan, dia ingin melihat sunset bersama orang yang di cintainya. Walaupun awalnya dokter, orang tua Ita, dan Ivan tidak setuju, tapi demi kesembuhan Ita, akhirnya mereka menyetujui permintaan Ita itu. Dan pergilah mereka berdua ke pantai untuk melihat sunset.

Di pantai itu, Ivan menyanyikan lagu yang baru di buatnya untuk Ita. Lagu yang liriknya adalah ciptaan Ita, dulu dia pernah meminta Ivan untuk menciptakan lagu dari lirik yang dibuatnya. Dan kini lagu itu telah selesai dan Ivan menyanyikannya secara langsung untuk Ita.

Keadaan yang sangat romantis itu membuat Ita bahagia. Berkali-kali dia tersenyum dan tertawa saat bersama Ivan. Kebahagiaan yang entah akan bertahan sampai kapan.

“Aku bahagia banget hari ini, karena bisa pergi sama kamu, tertawa dan melihat sunset bersama kamu. Dan yang lebih membahagiakan, aku bisa mendengar lagu itu secara langsung” ucap Ita sambil memandang langit.

“Aku juga senang bisa jalan sama kamu. Makanya kamu harus cepat sembuh, nanti kita bisa jalan-jalan lagi” sahut Ivan.

“Iya. Rasanya aku nggak ingin ini berakhir, aku ingin terus bersama kamu. Bahagia seperti ini.”

Ivan hanya bisa tersenyum mendengar ucapan Ita. Lalu mencium kening Ita dengan lembut. Ita yang terkejut hanya bisa menatap Ivan, lalu tersenyum.

“Aku sayang kamu. Cepat sembuh, ya” ucap Ivan.

Air mata mengalir dari mata Ita. Suasana mengharukan itu terlihat sangat membahagiakan. Setelah itu mereka kembali ke rumah sakit karena Ita masih harus di rawat.

* * *

Sebuah kabar mengejutkan membuat Ivan dan Gati datang ke rumah sakit lebih pagi dari biasanya. Keadaan Ita yang belakangan ini mulai membaik, tiba-tiba drop. Semua dokter dan perawat sibuk mengatasi keadaan itu. Sedangkan Ivan, Gati dan keluarga Ita hanya bisa menunggu dan berdoa dari luar ruang ICU.

Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya dokter membolehkan mereka untuk masuk ruangan itu dan melihat kondisi Ita yang sudah sadar. Wajah gadis itu semakin pucat dan tubuhnya dingin. Tapi dia masih tersenyum saat melihat keluarga dan dua orang yang berharga baginya itu masuk ke kamarnya.

“Kamu nggak apa-apa kan, sayang?” tanya orang tua Ita.

“Aku baik-baik aja kok, Bu” sahut Ita yang masih lemah.

“Ivan, aku mau mendengar kamu menyanyi. Tolong nyanyikan lagu itu sekarang. Aku mau dengar” ucap Ita dengan suara yang hampir seperti bisikan.

“Nanti saja, sekarang kamu istirahat dulu” sahut Ivan.

“Aku mau mendengarnya sekarang. Aku lelah, ingin istirahat. Aku ingin mendengar lagu itu untuk menemani tidurku.”

“Nyanyikan saja” ucap Ibu Ita.

Akhirnya Ivan menyanyikan lagu yang ingin di dengar Ita itu. Tangannya menggenggam tangan Ita yang dingin, Ita juga menggenggamnya dengan erat seperti tak mau lepas lagi. Perlahan matanya terpejam dan akirnya dia tertidur. Tapi bukan tidur biasa, karena monitor yang menunjukkan gerakan jantung Ita perlahan berhenti, hingga akhirnya sebuah garis muncul di monitor itu. Dan tak ada lagi pergerakan grafik detak jantung Ita. Ivan yang dari tadi menggenggam tangan Ita merasa tangan Ita perlahan melepas genggamannya.

Mereka terus memanggil Ita, tapi dia tidak juga membuka matanya. Dokter juga sudah mengatakan kalau Ita telah pergi untuk selamanya. Air mata seperti tak bisa berhenti mengalir dari mata keluarga, Gati dan Ivan. Mereka tidak menyangka, Ita yang mereka kira akan segera sembuh ternyata meninggalkan mereka secepat itu.

Begitu juga Ivan, dia tidak mengira kalau lagu yang dia nyanyikan itu adalah lagu terakhir untuk Ita. Sebelum wajah Ita di tutupi kain putih, Ivan mencium kening gadis yang pernah di cintainya itu dengan lembut.

“Selamat jalan, sayang. Maafkan aku yang telah membuatmu seperti ini. Semoga kau tenang disana.”

Wah, cerpen remaja ini endingnya sedih banget, yah...
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

166 komentar untuk "Cerpen Remaja "Lagu Terakhir Untuk Ita""

  1. endingnya kok sedih bgt cieh????

    ReplyDelete
  2. Bgus...
    antara sedih dan romantis..

    da Cerpen remaja tentang persahabatan ga!? Bagiin dong

    ReplyDelete
  3. makasih yah cerpenku dh d terbitin
    n mksh yg udh kasih komen buat cerpen ini

    ReplyDelete
  4. @Nita
    Sama-sama...
    Makasih kiriman cerpennya. Bagus...
    ada lagi ga? Kirimin lagi dong..

    ReplyDelete
  5. aiiis ,, so sweet abiiz !! Like this ..
    :)

    ReplyDelete
  6. bagus bgt....
    sampai nitikin air mata baca ni cerpen...
    ceritanya benar2 keren...
    haru, sedih, romantis bercmpur..

    ReplyDelete
  7. koq nsedih banget seperti ke aku ceritanya..:'-(

    ReplyDelete
  8. buat yg udh komen mksh ya...
    d tunggu kritik n saran'a

    ReplyDelete
  9. bgus nged crtanya...
    endingnya aedih ngedd, smpe mw ngis bcanya..
    ^_^......:)

    ReplyDelete
  10. Endingnya sangat menyentuh kalbu...
    So nice

    ReplyDelete
  11. bagus siii.... tapi agak berlebihan... masa cma gara2 di putusin berakhir tragis.. smpe mati pula..

    ReplyDelete
  12. ya ampun sedih bgd ,,
    sampe nangis T.T

    ReplyDelete
  13. sedih bgt cerita na aq jadi terharu baca nya

    ReplyDelete
  14. sungguh sedih bangetz.,.,.,
    sampek aq mengeluarkan air mata ...,,.,.

    ReplyDelete
  15. putri ani wijaya = hey aq mau curhat ni ama kamu rumah aku kamaran kencong G:9.eh aku baru putus ama cowoku yang bernama mada. rumahnya jati sari. eh kalau kamu kenal ama cowoku tolong saranin ya??? dan minta penjelasan knapa dia mutusin aq, padahal kan aq sayang??????????????????? buanget ama dia sebenarnya sih aq pengeeeeeeeen buanget balikan ama dia.tapi knapa dia blum kasik aq jawaban ya????? dia jawab masih pikir2 tp kapan sampai karang kok lom dikasik sih.aq pengen dia balikan ama aq pas hari falentain aq harap banget .ama u kalau kenal bilangai ya????
    tanggal,11januari ,2011

    ReplyDelete
  16. Ya ampunn ..
    Sedih banget si cerpen'a ??
    sampe nangis aku denger'a :(

    ReplyDelete
  17. Emang sedih banget ketika ditinggalkan sang kekasih yang pernah dicintai...
    Itu juga yang pernah aku rasakan juga..

    ReplyDelete
  18. sedih bngt rsanya khilangan orang yg kita cintai..... seolah_2 kita gk sanggup lg mnjlani hidup ne tanpa dia.... apa lg dya ninggalin kita tuk slamax...... gk kbayang deh rsax...... kirim lg doukzzz cerpenx.....!!!!!!! NIERA LIBRA

    ReplyDelete
  19. cinta itu bikin orang jadi ALAY!

    ReplyDelete
  20. i hate sad ending,,,,,,,,,,, huaaaaaaaaakss

    ReplyDelete
  21. sedihnya ending cerita nie.........so sad...waaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  22. cerita menxEntuh bngetZzzzzz..............
    pngEeeeeeeeeeeen nangiZzz bcax...........

    ReplyDelete
  23. ending.a sedih bget,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  24. huem ceritanya mengerikan banget ?????????????????/

    apabila kita kehilangan seseorang yang kita ayang itu pahit banget rasanaya?????????????

    sedih banget??????????/

    rhynaa

    ReplyDelete
  25. qhue gakk tw pha eank bkalant terjadi law qhue eank addh d'crita ntoe...
    pzti'a sdie bggggtttttttttt.........

    ReplyDelete
  26. bgus bngt cerpennya..
    aku suka...
    teruslah berkarya... semngat... ^_^

    ReplyDelete
  27. sedih :') jadi inget mantan :'((((((((((((((

    ReplyDelete
  28. wah cerita keren bgt..sampe q terharu,,,,pgn bgt berkenalan dgn pembuatnya,,cpa ci...

    boleh donkzzz tw..

    ni fb w

    akatsuki_hearts@rocketmail.com

    tolong yaaa...

    duma pgn kenal j kok...

    ReplyDelete
  29. sedih bngt,keren semuda kamu udah bsa berkarya...lanjutkan!!!!!

    ReplyDelete
  30. za ampun sosweet banget kx cerpenya.....
    bkin air mat bercucuran....,
    au minta za kx cerpenya.......
    romantis....campur menyedihkan.....

    ReplyDelete
  31. cerpen'y membuat aku menangis.... hampir sama dengn crta yg aku alami tp ending'y beda,,

    ReplyDelete
  32. keren bangeeeeeeeeeeeet :) aku suka, endingnya menyedihkan romantis juga. Buat yang nulis cerpen ini , trus berkarya ya ;)

    ReplyDelete
  33. huks...huks huks jadi nangis baca endingnya...:'(

    ReplyDelete
  34. huhuhu..
    sedih ea..
    ngapa harus ada yg mati cie..???

    ReplyDelete
  35. yaampun . sumpah . ampe nangis bacanya .. :""""""(

    ReplyDelete
  36. Ampun...,, so sweet bgt sech critax......
    ampe terharu qw bacax.......... (*_*)

    ReplyDelete
  37. critanya bwat aq nangis
    sedddddddddiiiiihhhhhh buanget

    ReplyDelete
  38. bagus sih.. tp ada satu minesnya, endingnya gampang ditebak >_<

    ReplyDelete
  39. Ini endingnya sedih sangat huhuhuhu :'(

    -Rizka

    ReplyDelete
  40. mengharukan

    bikin merinding


    v good job yg dh yang bikin cerpen ini..

    wlapun endingnya sedikit tragis.....


    hehehe

    ReplyDelete
  41. bener-bener cerita remaja,,,

    mengharukan juga...

    ReplyDelete
  42. yang sabar ya...
    semoga cepet ada gantinya buat ita..
    hheeh

    ReplyDelete
  43. sedih ....
    sedih banget crita.a
    bkin aq mau nangis ....
    hik hik
    :'(

    ReplyDelete
  44. hixhix ending cedih bgt ...

    ReplyDelete
  45. Kukira endingnya Ita sembuh. Tp, sedih deh. :(

    ReplyDelete
  46. cuma bisa bilang good!! nangis baca nih cerpen :""""

    ReplyDelete
  47. aq bner mneteskn air mata....

    ReplyDelete
  48. benar2 sedih klo bca cerpen ini..
    gag bisa nahan air mata klo baca cerpen ini..

    TOP abiss dech buat cerpen na..

    ReplyDelete
  49. hmmmm seDih banget cerita.a
    aQ jd terharu..
    jD ingat saHabtQ semoga aja dia baik_baik aja
    karna dIa lg dirumah skt sekarang...

    ReplyDelete
  50. INGET MANTAN :'(

    dulu kita sering nyanyi-nyanyi bareng...
    Lagu favorit " PLEASE BE CAREFUL WITH MY HEART "
    tapi kizah cinta qta tak seperti lagu itu..,

    Moga secepetnya aku and dia balikan lagi...,

    ALIDA LOVE FAISAL Always :*

    ReplyDelete
  51. whuuuUFFft...

    trNyta bss waTd wh nNgiis jga niie cErpen ..!!??

    ReplyDelete
  52. very very sad...
    ;(
    aq jha ngiiz bca'a
    hiks

    ReplyDelete
  53. kak admin...
    q lehgabung bwt kirim cerpen or laennya gag..

    "dian"

    ReplyDelete
  54. ya ampun cerita'a so sweet bgt smpe mrnding nch bca'a.........,!!!!

    ReplyDelete
  55. sdh bgt??
    mw nangs aq..
    but,its g0od..

    ReplyDelete
  56. Waaahhhhhhhhhhh aq baru baca nih cerpen.... sedih banget...sampe merinding banget aq baca'y.... this is very sad ending... hikshikshikshiks

    ReplyDelete
  57. so deep touching...:((


    all guys, met kemal yaa..

    visit me :)

    ReplyDelete
  58. ya ampyun,,,,romantis bgt sich...
    jd ikutan sdih..
    tp keren kok,,,keren bgt

    ReplyDelete
  59. , bussett dehh..
    , ampekk nangiss nid baca'a..
    , mnyedihlan bgt...

    ReplyDelete
  60. cerita nya bagus banget, keren :)
    sampe2 aku nangis hehe :p
    pokoknya bagus banget deh!!! :)

    ReplyDelete
  61. uuuwwhhhh,, critanya bikin air mata ini berderai_

    so sweett_ _ _

    Good dahhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  62. @anonymous : wahh,, kisah kamu kaea akku. tppi kitta gag bolehh truz"an terpurukk. tunjukkin sama dya kalo kitta isa tanpa dya

    ReplyDelete
  63. sedih banget. . .
    sanpai-sampai aku nangis baca x. . .

    ReplyDelete
  64. wahh sedih tapi keren banget ^^
    heem, boleh minta izin ga?
    aku mau publikasiin cerpen ini ke mading sekolah ku?? boleh ga ?? XD
    thanks before
    by astrid

    ReplyDelete
  65. uhm.....sedih bgt crta'a.....bkin pngen nangis.....

    ReplyDelete
  66. ceritanya sedih banget, tapi bener-bener mengharukan :')

    ReplyDelete
  67. sooo sweeeeeeetttttt........

    hembbbbbbttt.....

    ReplyDelete
  68. gilaa .. so sweet bangett , bener.bener sad ending :'(

    ReplyDelete
  69. gk nyangka ujung critanya sperti itu ..
    sungguh'' mengharukan ..

    ReplyDelete
  70. so sweetttt,,,,

    mpe mw nagizz bacanya..

    hmm,,,

    tringatt masa lalu..
    hehehe

    beneran sad ending....

    ReplyDelete
  71. hiks..hiks..
    jadi pengen nangis baca'y..

    ReplyDelete
  72. aku juga pernah ditgl trs sakit tp tidak sampe mati..
    i like it.. is the best deh

    ReplyDelete
  73. terharu bgt ....
    I like it ...
    bgus, akk sukka

    ReplyDelete
  74. sedihh banget ceritanya,,

    coba gua kenal sama ivan dah gue ancurin tuh cowo,,

    ReplyDelete
  75. i like thiss

    buat ivan cowo gak tau diri knpa gk llu aja sih yg mati ?/

    ReplyDelete
  76. sumpah ,.... so sweet banget ... mengharykan dan menyentuh hati .... :')

    ReplyDelete
  77. Sumpah keren bgt ceritanya, terharu -_-"

    ReplyDelete
  78. bguuss iihh :)
    tp sdiih bgt ,, :'(

    ReplyDelete
  79. giLa...cerpen nya bener" KEREN.....!!!!!
    I LIKE IT...

    ReplyDelete
  80. Hmmpp..
    endingnya sedih bgt, T_T
    gk sadar bulu kuduk pda brdiri n' air mta netes sendiri..

    Its the real love..
    Nicely but sad..
    :')

    ReplyDelete
  81. , ngga nyangka akhuu ,,
    , akhu kirha ita sembuh tapi ,
    meningall ,,
    hikz .. hikz :'( sedih banget aku

    ceritanya sangat..sangat romantiss ..

    ReplyDelete
  82. sedih banget . 2 jempol deh buat yang bikin (y)

    ReplyDelete
  83. wow.. keren banget.. :)
    stelah baca cerpen ni, sekejap jadi mau bikin lagu tentang cerpen ini, dalam waktu singkat juga saya langsung dapet beberapa bait...
    buat yang punya cerpen ini, saya mau nanya, kisah ini nyata atau nggak?
    soalnya saya mau kasih tawaran, mau ga terima lagu saya buat lagu ini?
    kalo mau tinggal ke fb saya aja.. Manihuruk_boy@yahoo.com (Daniel Maniharuka)
    thanks.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo daniel
      itu separuh kisah nyata, separuh fiktif
      written : nita

      Delete
  84. ini bguuss bngeetttt,, kasiaaan bngeett Ita.y,,,
    huhuhuuhuhu :(

    _rizka_

    ReplyDelete
  85. @ daniel maniharuka
    ini setengah kisah nyata

    ReplyDelete
  86. bner" t'haru............... hikz hikz hikz,,,,.

    ReplyDelete
  87. cerita ini sedih bangeeeetttttt,,,

    ReplyDelete
  88. bagus banget ceritanya.. walaupun endingnya bikin sedih dan nitikin airmata :(

    ReplyDelete
  89. seruu iihh cerita nyaa .. pengen di baca trussss :')

    ReplyDelete
  90. Aduuucht,,, merindink cy bca nha,,, cooo cweeeet,,, :)

    ReplyDelete
  91. wow... sedih banget ceritanya..
    hiks :'(

    ReplyDelete
  92. siiiiiiiippppp banget pengen belajar buat cerpen kyk gini

    ReplyDelete
  93. hu hu hu......
    i not like sad ending.........
    jadi pengen nangis kan........

    ReplyDelete
  94. Like it :) so sweet :D tapii so sad juga :'( KEREN dah pkok.na :))

    ReplyDelete
  95. ha ha ha ha keren banget :putnam: :)

    ReplyDelete
  96. hkhkhkhkhhhhhhkhkk itu sangat bodoh!:(

    ReplyDelete
  97. baguzz, bgtz lho cerpennya...
    pertama kali baca aQ_sampai nangisss..>>

    ReplyDelete
  98. Ya ampuuuun jd sediih aq bca'y, thanks ea buat penerbit n pembuat cerpen nich.

    ReplyDelete
  99. Crita y mengharukan bnget. Ampe air mataku brlinang tak kala mmbaca cerpen ini. Great story. B))

    ReplyDelete
  100. Crita y mengharukan bnget. Ampe air mataku brlinang tak kala mmbaca cerpen ini. Great story. B))

    ReplyDelete
  101. kok ga bisa di copy?
    padahal cerita nya bagus buat tugas bhs indonesia ku :/

    ReplyDelete
  102. jalan ceritanya bagus banget ,,,,
    n jadi pengetahuan baru. khususnya buat saya, thankz yaaa..

    ReplyDelete
  103. so sweet.. Gua ga bisa ngebayangin klo ada di posisi si ivan. Lagi nyanyiin lagu trus meninggal mantannya.
    Kisah nyata apa bukan ni..??van. Lagi nyanyiin lagu trus meninggal mantannya.
    Kisah nyata apa bukan ni..??

    ReplyDelete
  104. sumpah kerasa banget ama gue .
    sampai netes nihh air mata gue :'(.
    sedih bangett dahh . :')

    ReplyDelete
  105. mngapa di saat2 ini cnta yng bgitu mndalam tak pernh mrasakan bhagia di dalm kehidupan dunia yng qta jlni saat nie . . . ? ? ? apkah cinta sjati itu hnya lirik syair yang dibuat pnyair . . . apkh qta mampu mnemukan khagiaan pda se"orang yng amt qta cntai dan mnjalninya brsama . . .??? bla memng saat nie tak dpat bersma mngkinkah di surga nanti . . . ??? ia bla nanti dpat di surga brsama bila tidak ???

    ReplyDelete
  106. uchhhhh..... so sweet bgt cihhh cerpen.na... jdi terharu agku.... kyak ikut ngalamin kejadian tu.......

    agku gak bisa membendung air mataQ,, akhir.na ambroooolllll jua.....
    hikz......hikz.......

    ReplyDelete
  107. very good (y) and so sad ;" ampe nangis bacanyaa. mngharapkan jgn sampe begitu jugaa :"" 040410

    ReplyDelete
  108. sedih banget iia crita na
    ampek nanges geto awq baca na ,,,,

    hemm
    ada crita Laen lg gk

    ReplyDelete
  109. yaahhh kok endingnnya sedih seh!?

    ReplyDelete
  110. cerpennya keren, romantis, sedih banget.. terharu bacanya :')

    ReplyDelete
  111. ENDING'A mengharukan ditambah lagi nama ivan jga sama kaya nma cwo w..
    jadi tambah sediih dech,w jd berkhayal kalo w yg jd sepeti itu :(

    ReplyDelete
  112. huhuhuhu ;(
    cerpennya sedih banget ..
    aku ampe mau nangis ..

    ReplyDelete
  113. ihhhh sedih bangeet jadi nangis kan.... :'(

    ReplyDelete
  114. Ceritanya bagus banget,terharu bacanya...
    bikin air mata jatuh setetes demi setetes...

    ReplyDelete
  115. cerpen yg menghanyut kan.
    ampee buatt b nangisz nhee :(
    giilaa euhh !!

    ReplyDelete
  116. terima kasi banyak atas infonya yang sangat membantu saya, untuk lebih bisa lagi

    ReplyDelete
  117. terima kasi banyak atas infonya yang sangat membantu

    ReplyDelete
  118. Pengen nangis liat crita ini
    T_T

    ReplyDelete
  119. Huhuhu...
    sedih banget...
    pengen neteskan air mata gue, setelah baca cerpen ni,,,
    mantap.....

    ReplyDelete
  120. ceritay sngat bgus....
    sy senang mmbca nya,,,
    air mataku ikut mngalir.. hehehhe

    ReplyDelete
  121. nangis boy.,.,.,.,
    kenapa harus ada ceita kayax gitu.,,,,.,,

    ReplyDelete
  122. Hehe,, ni cerpen keknya paling laku dr dulu deh...

    credit point buat Nita Widya Ratna

    ReplyDelete
  123. so sweet :( kasian banget :'(

    ReplyDelete
  124. sampe nangis aku baca cerpen ini :( dalem banget daa :'(

    ReplyDelete
  125. beneran ada gx sii kisah ke' d'cerpen nii....?
    klau ada kasian bgettt..
    jadi t'haru

    ReplyDelete