Cara Menolak Cowok Secara Halus

Tiba-tiba saja seorang cowok yang selama ini dekat dengan kamu dan sudah kamu anggap sebagai teman dekat bahkan sahabat, nembak kamu. dia menyatakan perasaanya bahwa dia mencintai kamu dan ingin kamu menjadi kekasihnya. Sayangnya, kamu tidak memiliki perasaan yang sama ke dia. Kamu hanya menganggapnya sebagai sahabat, tidak lebih. Kamu ingin menerima cintanya tapi kamu tidak mencintainya. Sementara kalau kamu menolak, kamu takut dia akan sakit hati dan hubungan kalian memburuk.

Menerima cintanya dengan setengah hati atau mengutarakan keputusan kamu untuk menolak cintanya..? Saat rasa bingung sedang melanda, kamu tak perlu bimbang menyatakan isi hati. Apabila kamu pura-pura menerima cintanya, ini bukanlah langkah terbaik.

Perlu dingat, nyatanya dalam menolak cinta seorang pria dibutuhkan strategi khusus. Bingung memilih kalimat yang pas untuk menolak cinta si dia? Berikut ini merupakan jawaban bagaimana cara menolak cinta seorang cowok (pria) yang tidak kamu cinta, seperti dikutip allwomenstalk

"Seandainya saya bisa merasakan hal yang sama”

Hal ini mungkin membuat kamu tampak sedikit lebih berani dalam mengutarakan isi hati. Padahal dalam menolak cintanya, tentu harus dikatakan dengan hati-hati. Memberikan penjelasan bahwa kamu tidak merasakan hal yang sama pada dirinya, ini memang akan semakin memperjelas keadaan. Dengan demikian, si dia tak lagi mengharapkan kamu untuk membalas cintanya.

“Sepertinya saya tidak bisa memberikan apa yang kamu inginkan”

Sekali lagi ditekankan dalam hal ini, jika kamu yakin tidak akan memiliki rasa yang sama pada dirinya, maka jujurlah mengenai hal itu. Tak perlu berbohong, terlebih mengenai perasaan kamu. Coba bayangkan, bagaimana perasaan kamu jika mengatakan sangat mencintai seseorang, tetapi orang tersebut meresponnya dengan keterpaksaan. Tentu menyakitkan bukan?

”Maaf, saya tidak mencari hubungan yang berkomitmen”

Cenderungnya pria kerap kali suka menyalahartikan kedekatan mereka dengan seorang wanita. Tanpa mereka sadari, mereka terlalu dini mengucapkan rasa cinta. Tentu saja ini kadang membuat hati kaum hawa kaget mendengarnya. Jika hal ini bukan termasuk jenis hubungan yang kamu cari, katakan dengan jujur padanya. Dan sebaiknya, sejak awal kamu dan si dia menjaga jarak kedekatan kalian berdua, supaya pernyataan cinta tidak terlalu cepat terucap dari bibirnya.

Jika kamu berpikir bahwa mungkin bisa merasakan hal yang sama, akan lebih bijak bila kamu memberitahukannya bahwa dia harus menunggu sampai kamu bisa merespons cintanya dengan tulus. Jika si dia benar-benar mencintai kamu, maka si dia tentunya akan siap untuk menunggu kamu.

Jangan pernah berbohong dan berkata kamu mencintai seseorang, padahal kamu tidak merasakan apa-apa, bahkan jika kamu takut menyakiti mereka. Itu hanya akan menyakiti mereka lebih dalam ketika si dia menyadari kebenaran, dan ini membuat kamu berisiko terjebak dalam hubungan yang tidak membuat kamu bahagia.

Demikian cara menolak cowok secara halus, semoga bermanfaat buat kamu yang sedang mengalami masalah ini.
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: