Cara Mengatasi Bau Mulut

Bersama Sukses
Cara mencegah dan mengatasi bau mulut akibat mengkonsumsi bawang putih -
Bawang putih memang memiliki arom yang menggoda selera sebagai bumbu masakan. Tapi tahukah anda bahwa bawang putih adalah salah satu jenis makanan penyebab bau mulut tak sedap? Hmmh, kalau anda adalah salah satu penggemar maakan dimana terdapat bumbu bawang putih di dalamnya, tentunya penyakit bau mulut ini akan sering menghampiri anda.

Bau mulut memang bukan penyakit berbahaya seperti kanker atau diabetes. Tapi ini bisa membuat anda kurang PD dan tersisih dari pergaulan. Setidaknya orang-orang yang berada di sekitar anda akan merasa terganggu dengan bau mulut anda. Tentunya anda tidak ingin itu terjadi, bukan?

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut ini. Tapi di sini saya akan membahas khusu menghilangkan bau mulut dengan makanan. Apa saja makanan pencegah bau mulut, berikut penjelasannya yang saya kutip dari vivanews:

1. Apel, bayam, kemangi, peterseli
Penelitian menunjukkan mengonsumsi makanan kaya fenol membantu mengusir napas tak sedap akibat bawang putih. Polifenol (senyawa yang bertindak seperti antioksidan) memecah senyawa bau belerang dalam bawang putih. "Agar lebih efektif 'membuang' aroma bawang putih, campurkan empat makanan ini ke dalam masakan yang kaya bumbu bawang putih," kata Sheryl Barringer, Ph.D., dosen ilmu makanan dan teknologi di Ohio State.

2. Susu
Sebuah studi baru menunjukkan, susu dinilai lebih efektif mengusir napas tak sedap akibat bawang putih. Agar lebih cespleng, cobalah minum susu sebelum atau selama menyantap makanan beraroma tajam, seperti yang berbahan bawang putih. Para peneliti menemukan, susu bisa mengurangi efek bau napas tak sedap dari makanan penyebab bau mulut. "Air [dalam susu] bisa dimanfaatkan sebagai bilasan mulut," kata Barringer.

3. Teh hijau
Minum teh hijau sebelum atau selama mengonsumsi makanan beraroma tajam juga dapat mengurangi napas tak sedap akibat bawang putih. Kandungan polyphenol pada mengurangi senyawa belerang atsiri.

Jadi, saat Anda hendak mengonsumsi makanan berbumbu bawang putih, segera sediakan penawar bau mulut agar aroma napas tetap segar tanpa ada sisa aroma bawang putih yang mengganggu.

Nah, beberapa jenis makanan ini terbukti bisa mencegah dan menghilangkan bau mulut. silahkan dicoba!
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Bau Mulut"

Post a Comment