6 Motor Termahal di Dunia Rp5 Miliar

6 Motor Termahal di Dunia Rp5 Miliar - Di tengah maraknya kontes seo Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, saya menemukan artikel cukup bagus waktu jalan-jalan nyari inspirasi ke vivanews. Bukan, bukan tentang mobil keluarga terbaik indonesia yang diklaim toyota dan sedang dikonteskan itu. Melainkan tentang saudara sang mobil, yaitu motor. hehe. Owh, jadi ini tentang motor keluarga terbaik Indonesia? ah, bukan juga... Tapi tentang motor termahal di Dunia (bukan lagi di Indonesia). Ada yang mencapai Rp5 Miliar loh..!

Rencananya saya akan beli satu. Tapi ngumpulin dulu duitnya yah? Mudah-mudahan dari hasil bisnis online di blog uangnya bisa terkumpul setidaknya cukup buat beli satu unit motor di bawah ini lah. Kalau ditilik dari penghasilan perhari blog ini, untuk mencapai uang miliaran yah sekitar 200 tahun lagi lah. Gubrak...! malah ngaco, langsung aja gan ini dia 6 motor termahal di dunia yang berharga miliaran.

1. MV-Augusta F4CC
MV-Augusta F4CCSepeda motor ini diciptakan Claudio Castiglioni, direktur MV. Dia ingin menciptakan sepeda motor spektakuler yang memenuhi kebutuhan sekaligus sebagai sesuatu yang unik. Sepeda motor dengan harga US$120 ribu atau sekitar Rp1,08 miliar ini bisa melesat 315 kilometer per jam.

Motor ini dilengkapi dengan mesin 1.078 cc dan yang bisa menghasilkan 198 tenaga kuda. F4CC hanya dibuat 100 unit dengan setiap sepeda motor memiliki nomor seri di piringan platina di dekat pengemudi.

2. MTT Turbine Superbike
MTT Turbine SuperBikeMotor ini dibandrol US$150 ribu atau Rp1,35 miliar. Setara dengan mahalnya, motor ini bisa melesat cepat. MTT Turbine dikenal sebagai Y2K Turbine Superbike yang pernah menerima penghargaan Guinness World Record sebagai motor paling kuat dan pernah diproduksi masal.

Mesin turbin dibuat oleh Rolls Royce dan mampu mengeluarkan tenaga lebih dari 300 hp (tenaga kuda). Motor ini juga menawarkan kerangka serat karbon, di bagian belakang dipasang kamera dengan layar warna LCD, detektor radar depan dan belakang dilengkapi laser, satu sentuhan pengapian Smart Start, dan banyak perangkat keren lain. Motor ini cukup populer di Hollywood. MTT Turbine pernah membintangi film Torque.

3. Icon Sheene
Icon SheeneMotor seharga US$160 ribu atau Rp1,44 miliar ini dibuat oleh Andrew Morris sebegai penghormatan terhadap juara Grand Prix legendaris, Barry Sheene, yang meninggal pada 2003.

Menggunakan mesin turbocharged 1400cc, sepeda motor ini bisa menghasilkan tenaga 250 hp. Motor ini akan dilukis oleh pelukis helm Sheene, Mike Fairholme. Masing-masing motor akan dipesan lebih dulu, disesuaikan dengan keinginan pembeli.

4. Sepeda motor konsep Macchia Nera

Sepede motor konsep Macchia NeraMeski ini konsep, Macchia dihargai US$201 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar. Motor ini dibangun menggunakan mesin Ducati 998RS. Desainer sepeda motor Italia, khusus membuat Macchia yang cantik dan indah, namun sederhana.

Mesin Testastretta dilengkapi dengan paduan logam ringan, seperti titanium dan aluminium, sehingga sangat ringan.

5. Ecosse Titanium Series RR Limited Edition
Ecosse Titanium Series RR Limited EditionMotor ini dibandrol US$275 ribu atau Rp2,5 miliar. Ecosse Titanium memiliki chassis titanium dengan kerangka dilapisi serat karbon. Fitur mesin menggunakan bahan bakarinjeksi, intercooler, supercharged 2.150 cc dan mampu menghasilkan tenaga 200 hp.

Sadel motor ini ergonomis dan dapat disesuaikan dengan selera. Motor ini juga dilengkapi arloji yang dirancang oleh pembuat jam Prancis, BRM. Arloji ini berseri sama dengan motor yang hanya diproduksi 10 unit.

6. Dodge Tomahawk V10 Superbike
Dodge Tomahawk V10 Superbike Dibandrol US$555 ribu atau Rp5 miliar, Dodge Tomahawk direproduksi dari motor konsep Dodge. Motor ini hanya diproduksi 10 unit dan ditawarkan pada Natal 2003. Dodge Tomahawk Superbike V10 menggunakan mesin 8,3 liter dan 10 silinder. Tak heran bila motor ini bisa melesat 640 km per jam. Sedangkan akselerasi 0-100 km per jam bisa ditempuh dalam 2,5 detik.

Kalau ada di antara sobat yang mau membelikan saya salah satu motor di atas, saya akan sangat berterima kasih....

Sumber: Vivanews
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: